Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pruritus – Psikoterapi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pruritus – Psikoterapi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Prostesis – Proyek Genom Manusia). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pruritus - Psikoterapi)

– Pengertian Pruritus
Definisi Pruritus
berarti gatal-gatal.

– Pengertian Pruritus Ani
Definisi Pruritus ani adalah
gatal-gatal di anus.

– Pengertian PSA
Definisi PSA (Prostate Specific Antigent) adalah
zat yang diproduksi oleh prostat yang dapat ditemukan dalam jumlah meningkat dalam darah orang-orang yang memiliki kanker prostat, hiperplasia prostat jinak, atau infeksi/ peradangan prostat.

– Pengertian Pseudocyesis
Definisi Pseudocyesis adalah
istilah medis untuk kehamilan palsu. Pseudocyesis dapat menyebabkan banyak tanda dan gejala kehamilan, dan sering menyerupai kondisinya dalam segala hal kecuali kehadiran janin.

– Pengertian Pseudofolikulitis Barbae
Definisi Pseudofolikulitis barbae adalah
peradangan folikel di daerah jenggot yang banyak terjadi pada orang berambut keriting. Masalahnya terjadi ketika rambut yang keriting tumbuh berbalik ke kulit dan menyebabkan peradangan dan reaksi terhadap benda asing lainnya. Seiring waktu, hal ini dapat menyebabkan jaringan parut keloidal yang terlihat seperti bintik-bintik keras di daerah jenggot dan leher.

– Pengertian Psikiater
Definisi Psikiater adalah
seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam pencegahan, diagnosis, dan pengobatan gangguan mental, emosional, dan perilaku.

– Pengertian Psikiatri
Definisi Psikiatri adalah
spesialisasi medis yang berkenaan dengan studi gangguan mental dan diagnosis, manajemen, perawatan, dan pencegahan gangguan mental. Psikiatri berbeda dengan psikologi, studi ilmiah tetapi non-medis dari pikiran, perilaku dan proses mental.

– Pengertian Psikoanalisis
Definisi Psikoanalisis,
sebagai bentuk terapi, didasarkan pada pemahaman bahwa manusia umumnya tidak menyadari proses mental yang menentukan pikiran, perasaan, dan perilakunya, dan bahwa penderitaan psikologis dapat dipersingkat dengan proses-proses yang dikenal oleh individu.

– Psikofarmaka
Definisi Psikofarmaka adalah
obat yang bekerja pada fungsi psikologis dan status kejiwaan.

– Pengertian Psikolog
Definisi Psikolog adalah
seorang spesialis ilmu jiwa yang dapat berbicara dengan pasien dan keluarganya tentang hal-hal yang bersifat emosional dan pribadi untuk membantu mereka membuat keputusan.

– Pengertian Psikologis
Definisi Psikologis
berarti berkaitan dengan bagaimana pikiran bekerja dan berpikir dan merasa yang mempengaruhi perilaku. Tidak ada diagnosis aktual untuk psikopati dalam Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental (DSM-IV), tetapi psikopati adalah kondisi yang sangat intens dipelajari. Menurut Robert Hare, Ph.D. (1991), orang yang memiliki gangguan kepribadian psikopatik atau psikopat memiliki karakteristik pesona yang dangkal, rasa megah diri, perlu stimulasi/ rawan kebosanan, berbohong patologis, menipu/ manipulatif, kurangnya penyesalan atau rasa bersalah, respon emosi dangkal, kurang berperasaan/ empati, gaya hidup parasit, kurang kontrol perilaku, perilaku seksual bebas, kurang realistis dalam tujuan jangka panjang, impulsif, tidak menerima tanggung jawab atas tindakan mereka sendiri dan banyak hubungan jangka pendek.

– Pengertian Psikopat
Definisi Psikopat
dapat memiliki kecerdasan verbal yang tinggi, tetapi mereka umumnya tidak memiliki “kecerdasan emosional”. Kurangnya kecerdasan emosional adalah tanda pertama bahwa Anda mungkin berurusan dengan psikopat. Yang kedua adalah riwayat perilaku kriminal di mana mereka tampaknya tidak belajar darinya, tetapi hanya berpikir tentang cara agar tidak terjebak untuk kedua kalinya. Mereka juga dapat lihai dalam memanipulasi orang lain dengan memainkan emosi mereka. Psikopat tidak sama dengan sosiopat. Orang dengan kepribadian antisosial (sosipat) mungkin psikopat, mungkin juga tidak. Psikopat dapat memiliki hidup teratur dan hubungan normal jangka panjang. Mereka banyak melakukan perencanaan, khususnya ketika merencanakan untuk melakukan kejahatan, yang bisa berlangsung bertahun-tahun. Di sisi lain, sosiopat cenderung tidak mampu mempertahankan hubungan, pekerjaan, dan sangat tidak teratur dan tidak menentu.

– Pengertian Psikosis
Definisi Psikosis adalah
gejala gangguan mental berat di mana seseorang kehilangan kemampuan untuk mengenali realitas atau berhubungan dengan orang lain dan mereka biasanya berperilaku dengan cara yang tidak tepat dan aneh. Psikosis muncul sebagai gejala dari sejumlah gangguan mental, termasuk gangguan suasana hati (mood) dan gangguan kepribadian, skizofrenia, halusinasi, delusi, katatonia dan penyalahgunaan zat.

– Pengertian Psikostimulan
Definisi Psikostimulan adalah
obat yang menyebabkan rasa sejahtera, mengurangi kelelahan dan depresi, dan meningkatkan keinginan untuk makan. Obat ini juga bisa menyebabkan perubahan suasana hati dan masalah tidur.

– Pengertian Psikoterapi
Definisi Psikoterapi adalah
pengobatan gangguan mental, emosional, kepribadian, dan perilaku menggunakan metode seperti diskusi, mendengar, dan konseling.

To top