Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Prostesis – Proyek Genom Manusia)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Prostesis – Proyek Genom Manusia) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Propranolol – Prostatron). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Prostesis - Proyek Genom Manusia)

– Pengertian Prostesis
Definisi Prostesis adalah
pengganti buatan untuk bagian tubuh yang hilang seperti lengan atau kaki.

– Pengertian Prostesis Gigi
Definisi Prostesis gigi (dental prosthesis) adalah
sebuah perangkat buatan yang menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang. Gigi palsu.

– Pengertian Protease
Definisi Protease adalah
enzim yang mengkatalisis setiap pemecahan ikatan peptida interior dalam protein.

– Pengertian Protein
Definisi Protein adalah
rantai molekul panjang yang terdiri dari asam amino yang bergabung dengan ikatan peptida. Protein membentuk bahan struktural jaringan tubuh kita. Protein memiliki beberapa fungsi yang berbeda, misalnya menyediakan struktur (ligamen, kuku, rambut), membantu pencernaan (enzim perut), membantu gerakan (otot), dan berperan dalam kemampuan kita untuk melihat (lensa mata kita adalah kristal protein murni). Dua puluh asam amino yang berbeda biasanya ditemukan dalam protein dan masing-masing jenis protein memiliki urutan asam amino yang unik secara genetik yang dirumuskan untuk menentukan bentuk dan fungsinya. Setiap protein yang berbeda terdiri dari asam amino yang bergabung dalam berbagai urutan dengan kombinasi yang hampir tak terbatas. Kebanyakan protein adalah molekul besar yang mungkin berisi beberapa ratus asam amino yang tersusun dalam cabang-cabang dan rantai. Mereka berperan sebagai enzim, elemen struktur, hormon, imunoglobulin, dll dan terlibat dalam transportasi oksigen, kontraksi otot, transpor elektron dan kegiatan lain di seluruh tubuh.

– Pengertian Protein C-Reaktif
Definisi Protein C-reaktif (C-reactive protein/CRP) adalah
protein plasma penanda inflamasi yang meningkat dalam darah bila ada peradangan oleh kondisi tertentu, termasuk penyakit jantung, penyakit jaringan ikat, infeksi, dan kondisi inflamasi lainnya.

– Pengertian Protein Hemaglutinin
Definisi Protein hemaglutinin (H) adalah
salah satu dari dua protein utama yang ditemukan pada permukaan virus yang menyebabkan flu. Protein ini diperlukan untuk menempelkan virus ke sel inang.

– Pengertian Protein P53
Definisi Protein P53 adalah
protein yang bertindak sebagai pos pemeriksaan dalam siklus pembelahan dan replikasi sel. Protein P53 bekerja bersama dengan gen P53 untuk menghentikan replikasi sel-sel yang rusak, yang berpotonsi menyebabkan tumor.

– Pengertian Protein Reaktan Fase Akut
Definisi Protein reaktan fase akut atau juga disebut protein fase akut adalah
plasma protein yang disintesis oleh hati selama peradangan akut. Contohnya termasuk protein C-reaktif (CRP), fibrinogen, protein amiloid serum A, dan faktor von Willebrand.

– Pengertian Protein Utama Urin
Definisi Protein utama urin adalah
protein yang membawa zat-zat volatil, termasuk feromon, dan melindungi mereka selama perjalanan internal (dari hati ke ginjal menjadi urin).

– Pengertian Proteinuria
Definisi Proteinuria adalah
kehadiran protein dalam urin, menunjukkan bahwa ginjal tidak bekerja dengan benar. Proteinuria umumnya dinyatakan bila konsentrasi lebih besar dari 0,3 g dalam koleksi urin 24-jam atau dalam konsentrasi lebih besar dari 1 g / l dalam koleksi urin acak pada dua atau lebih kesempatan setidaknya 6 jam terpisah; spesimen harus bersih, diambil di tengah proses buang air, atau diperoleh dengan kateterisasi.

– Pengertian Protista
Definisi Protista adalah
nama lain protozoa.

– Pengertian Protokol
Definisi Protokol adalah
sebuah rencana atau serangkaian langkah-langkah yang mendefinisikan bagaimana sesuatu akan dilakukan. Sebelum melakukan studi penelitian, misalnya, protokol penelitian menetapkan apa pertanyaan yang akan dijawab dan bagaimana informasi akan dikumpulkan dan dianalisis.

– Pengertian Protozoa
Definisi Protozoa adalah
binatang bersel satu, salah satu bentuk kehidupan paling sederhana, yang memakan bakteri dan dapat bertindak sebagai parasit, seperti dalam kasus malaria yang disebabkan oleh protozoa jenis plasmodium. Contoh protozoa parasit lainnya adalah giardia dan toksoplasma. Protozoa lainnya menghuni organisme yang lebih besar tanpa menyebabkan kerusakan, seperti di saluran pencernaan yang membantu untuk memecah makanan.

– Pengertian Proyek Genom Manusia
Definisi Proyek Genom Manusia adalah
sebuah upaya penelitian dan pengembangan teknologi internasional yang bertujuan memetakan dan membuat alur seluruh genom manusia.

loading...

Comments are closed.