Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Proinsulin – Proporsi Goldon)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Proinsulin – Proporsi Goldon) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Prion – Prognosis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Proinsulin - Proporsi Goldon)

– Pengertian Proinsulin
Definisi Proinsulin adalah
zat yang dibuat di pankreas untuk dipecah menjadi insulin.

– Prokariot
Definisi Prokariot adalah
sel yang tidak memiliki inti terorganisir. DNA mereka berkelompok dan mengambang di sekitar sel, tidak dalam nukleus. Prokariot biasanya tidak memiliki organel seperti kloroplas atau mitokondria. Mereka mungkin memiliki ribosom. Kebanyakan sel prokariotik adalah bakteri.

– Pengertian Proksimal
Definisi Proksimal adalah
kata sifat yang berarti dekat dengan titik acuan tertentu, lawan distal.

– Pengertian Proktologi
Definisi Proktologi adalah
spesialisasi medis yang berurusan dengan diagnosis dan pengobatan gangguan yang mempengaruhi rektum dan anus (penyakit dan gangguan rektum, dan penyakit dan gangguan anus).

– Pengertian Prolaktin
Definisi Prolaktin adalah
hormon perempuan yang bertanggung jawab untuk produksi susu pada ibu menyusui. Hormon ini dapat meningkat karena alasan lain seperti tiroid kurang aktif. Peningkatan prolaktin dapat mempengaruhi ovulasi.

– Pengertian Prolaktinoma
Definisi Prolaktinoma adalah
tumor pada kelenjar piutitari yang mensekresi prolaktin. Pria dengan kondisi ini biasanya menyatakan bahwa mereka dapat mencapai ereksi, tetapi mereka tidak tertarik dalam hubungan seksual. Pada wanita, prolaktinoma berhubungan dengan galaktorea (laktasi tanpa adanya kehamilan), amenore, defisiensi estrogen, dan dispareunia. Meskipun merupakan tumor jinak, prolaktinoma dapat menyebabkan gangguan visual dengan memperbesar dan menyebabkan tekanan saraf optik dalam batas-batas dari sela tursika, lokasi dari kelenjar hipofisis di dasar otak. Sakit kepala dan pembesaran payudara laki-laki cukup umum dalam kondisi ini. Diagnosis ditegakkan dengan ditemukannya kadar tinggi prolaktin dalam peredaran darah. Pembesaran daerah kelenjar pituitari dapat dideteksi dengan menggunakan pencitraan resonansi magnetik (MRI) atau pemindaian tomografi terkomputerisasi (CAT scan).

– Pengertian Prolaps
Definisi Prolaps adalah
kondisi yang terjadi ketika bagian tubuh tergelincir dari posisi normal.

– Pengertian Prolaps Katup Mitral
Definisi Prolaps katup mitral (Mitral Valve Prolapse) adalah
penyakit katup mitral yang terjadi dalam tiga sampai delapan persen dari populasi dandapat menyebabkan nyeri dada, jantung berdebar, sesak napas, kelemahan dan, lebih jarang, stroke. Dalam kasus yang parah, kebocoran katup cukup jelas sehingga dapat diperbaiki. Seringkali pasien memerlukan premedikasi dengan antibiotik sebelum prosedur seperti perawatan gigi atau pembedahan dilakukan.

– Pengertian Prolaps Tali Pusat
Definisi Prolaps tali pusat adalah
keluarnya tali pusat secara prematur dalam persalinan sebelum janin dilahirkan. Wanita yang mengalami hal ini harus segera mendapatkan perhatian medis.

– Pengertian Prolaps Uterus
Definisi Prolaps uterus,
juga disebut desensus atau prosidensia, adalah kondisi di mana rahim turun dari posisi normalnya di panggul bawah. Rahim mungkin hanya sedikit turun dan tetap berada di atas. Atau, mungkin turun lebih lanjut hingga ke leher rahim atau bagian bawah rahim mencapai daerah introitus. Dalam bentuk yang paling parah, leher rahim atau bahkan seluruh rahim menonjol keluar dari introitus. Prolaps uterus adalah salah satu indikasi utama untuk histerektomi (pengangkatan uterus). Prolaps uterus adalah salah satu jenis prolaps organ panggul yang kedua paling umum setelah sistouretrokel (prolaps kandung kemih dan uretra). Jenis lain dari prolaps organ panggul adalah enterokel (prolaps usus kecil), rektokel (prolaps rektum atau usus besar), dan prolaps kantung vag1na.

– Pengertian Proliferasi
Definisi Proliferasi adalah
pertumbuhan atau berkembangbiakan pesat untuk menghasilkan jaringan baru, bagian, sel, atau keturunan.

– Pengertian Promosi Kesehatan
Definisi Promosi kesehatan adalah
ilmu dan seni untuk membantu orang mengubah gaya hidup mereka untuk bergerak menuju keadaan kesehatan yang optimal. Kesehatan optimal adalah keseimbangan fisik, kesehatan emosional, sosial, spiritual, dan intelektual.

– Pengertian Propionibacterium Acnes
Definisi Propionibacterium Acnes (P. acnes) adalah
bakteri yang ikut berperan menghasilkan lesi inflamasi jerawat. Mereka tinggal di kelenjar pilosebaseus (kelenjar minyak) di kulit.

– Pengertian Proporsi Fatalitas Kasus
Definisi Proporsi fatalitas kasus adalah
jumlah kasus penyakit yang berakhir dengan kematian dibandingkan dengan jumlah kasus penyakit. Biasanya dinyatakan sebagai persentase.

– Pengertian Proporsi Goldon
Definisi Proporsi Goldon (Goldon proportion) adalah
pedoman yang digunakan oleh dokter gigi untuk menentukan tampilan paling estetik dari gigi tertentu.

To top