Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Podiatri – Poliomielitis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Podiatri – Poliomielitis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Plasmid – Pneumotoraks). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Podiatri - Poliomielitis)

– Pengertian Podiatri
Definisi Podiatri adalah
perawatan dan pengobatan kaki.

– Pengertian Podiatris
Definisi Podiatris adalah 
dokter yang merawat orang yang memiliki masalah kaki. Podiatris juga membantu orang menjaga kaki mereka tetap sehat dengan menyediakan pemeriksaan kaki secara rutin dan pengobatan bila diperlukan.

– Pengertian Pohon Bronkial
Definisi Pohon bronkial adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan sistem saluran pernapasan yang bercabang seperti pohon, setiap ‘cabang’ berujung menuju alveoli.

– Pengertian Poliartikular
Definisi Poliartikular adalah
bentuk rheumatoid artritis yang mempengaruhi lima sendi atau lebih.

– Pengertian Polidipsia
Definisi Polidipsia adalah
rasa haus yang berlebihan, mungkin merupakan tanda diabetes.

– Pengertian Polietilen Glikol
Definisi Polietilen glikol (PEG) adalah
sebuah larutan elektrolit pencahar yang digunakan untuk membersihkan usus sebelum tes pencernaan.

– Pengertian Polifagia
Definisi Polifagia adalah
rasa lapar yang berlebihan, mungkin merupakan tanda diabetes.

– Pengertian Polifenol
Definisi Polifenol adalah
sub-kelompok fitonutrien yang ditemukan dalam makanan seperti bawang, teh, anggur dan kacang-kacangan tertentu. Polifenol alami melindungi tanaman melawan patogen, parasit dan predator, dan sering berkontribusi pada rasa dan warna buah dan sayuran. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan dampaknya terhadap kesehatan manusia.

– Pengertian Polihidramnion
Definisi Polihidramnion adalah
kondisi di mana ibu hamil memiliki cairan ketuban terlalu banyak. Dokter dapat mengukur jumlah cairan melalui beberapa metode yang berbeda, paling sering melalui pengukuran indeks cairan amnion (AFI) atau pengukuran kantung. Jika AFI menunjukkan kadar cairan lebih dari 25 cm (atau di atas persentil ke-95), pengukuran kantung mendalam Polihidramnion dapat terjadi jika janin tidak menelan dan menyerap cairan ketuban dalam jumlah yang normal. Hal ini dapat terjadi karena:
> Gangguan gastrointestinal, seperti atresia duodenum, atresia esofagus, gastroschisis, dan hernia diafragma.
> Masalah otak dan sistem saraf (neurologis) seperti anencephaly dan distrofi myotonik.
> Berbagai penyebab lain, seperti diabetes yang kurang terkontrol, achondroplasia, sindrom Beckwith-Wiedemann.
> Polihidramnion juga mungkin berhubungan dengan produksi cairan yang meningkat, yang terjadi karena gangguan paru-paru janin, kehamilan kembar dan hidrops fetalis. Kadang-kadang, tidak ada penyebab spesifik yang dapat ditemukan (idiopatik).

– Pengertian Polimenore
Definisi Polimenore adalah
perdarahan rahim yang sering tetapi biasa, dengan interval 21 hari atau kurang.

– Pengertian Polimer
Definisi Polimer adalah
molekul kompleks besar yang terbuat dari molekul-molekul kecil sederhana yang mirip satu sama lain. Molekul-molekul kecil tersebut dinamakan monomer. Sebagai contoh: asam amino adalah molekul sederhana (monomer). Melalui serangkaian proses anabolik, asam amino terbentuk menjadi protein, yang merupakan molekul besar dan kompleks (polimer).

– Pengertian Polimialgia Reumatika
Definisi Polimialgia reumatika (PMR) adalah
suatu kondisi rematik di mana Anda memiliki banyak otot yang menyakitkan, kekakuan menyakitkan di pagi hari, terutama di bahu dan paha. Rasa nyeri otot sering meluas dan diperburuk oleh gerakan.

– Pengertian Polimorfonuklir
Definisi Polimorfonuklir
berarti memiliki bentuk inti bervariasi, yang menunjukkan berbagai bentuk leukosit.

– Pengertian Polimyositis
Definisi Polimyositis adalah
penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada otot. Kondisi ini terjadi ketika sel-sel darah putih yang merupakan sel-sel kekebalan terhadap peradangan mulai menyerang jaringan otot sehingga dapat menyebabkan kelemahan/kelayuhan yang parah. Otot-otot paling terkena dampak biasanya yang terdekat dengan batang tubuh. Polimyositis juga dapat menyerang paru-paru, yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas.

– Pengertian Polio
Definisi Polio adalah
virus oportunis yang masuk ke tubuh dengan kontak fekal-oral, atau kontak orang ke orang. Penyakit ini menyebabkan kelumpuhan, yang ireversibel, dan dalam kasus yang lebih parah kelumpuhan tersebut dapat menyebabkan kematian oleh sesak napas. Gejala-gejala umumnya ringan: demam ringan, malaise, muntah, leher kaku dan punggung, dan nyeri pada tungkai. Wabah polio besar menyebabkan kepanikan di tahun 1940-an dan 1950 di negara-negara industri seperti Amerika Serikat dan Eropa Barat. Pada tahun 1954 Dr Jonas Salk mengembangkan vaksin yang sangat menurunkan terjadinya penyakit, dan pada tahun 1963 sebuah vaksin oral dikembangkan. Imunisasi adalah bentuk terbaik untuk pencegahan dan pengobatan Polio.

– Pengertian Poliomielitis
Definisi Poliomielitis atau polio adalah
penyakit sangat menular yang disebabkan oleh berbagai jenis virus polio. Menyebar melalui kotoran dan partikel udara, virus polio biasanya hanya menyebabkan penyakit ringan. Namun, beberapa manifestasi yang lebih serius dari penyakit ini termasuk meningitis, dapat menyebabkan kelumpuhan luas.


Comments are closed.