Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Permukaan Anterior – Photoaging)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Permukaan Anterior – Photoaging) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Periodontis – Perkutan). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Permukaan Anterior - Photoaging)

– Pengertian Permukaan Anterior
Definisi Permukaan anterior adalah
permukaan pada bagian depan tubuh, menghadap pemeriksa.

– Peroksisom
Definisi Peroksisom adalah
struktur kecil di dalam sel yang memiliki membran tunggal berisi enzim pencernaan untuk menghancurkan bahan beracun dalam sel. Mereka berbeda dari lisosom dalam jenis enzim yang digunakan. Peroksisom menggunakan enzim yang membutuhkan oksigen (enzim oksidatif). Lisosom memiliki enzim yang bekerja di daerah miskin oksigen dan pH lebih rendah. Peroksisom terutama menjalankan fungsi metabolisme penting dalam metabolisme asam lemak dan alkohol (etanol).

– Pengertian Perphenazine
Definisi Perphenazine adalah
antipsikotik fenotiazin yang digunakan untuk mengobati gangguan mental serius. Obat ini juga pernah digunakan untuk mengobati mual dan muntah.

– Pengertian Persalinan
Definisi Persalinan adalah
proses pengeluaran konsepsi (janin dan plasenta) yang telah cukup bulan atau dapat hidup di luar kandungan melalui jalan lahir atau melalui jalan lain dengan bantuan atau tanpa bantuan (kekuatan sendiri). Persalinan dapat berbentuk: Persalinan spontan, yang sepenuhnya berlangsung dengan kekuatan ibu sendiri. Persalinan buatan, dengan bantuan tenaga dari luar.

– Pengertian Persalinan Diinduksi
Definisi Persalinan diinduksi adalah
persalinan yang dimulai atau dipercepat melalui intervensi, seperti menempatkan gel prostaglandin pada leher rahim, menggunakan infus dari hormon oksitosin (Pitocin), atau dengan memecah kantung ketuban.

– Pengertian Persepsi Kedalaman
Definisi Persepsi Kedalaman (depth perception) adalah
kemampuan sistem visual untuk melihat posisi relatif dari objek di bidang visual.

– Pengertian Persetujuan Tindakan Kedokteran
Definisi Persetujuan Tindakan Kedokteran adalah
persetujuan yang diberikan oleh pasien atau keluarga terdekat setelah mendapat penjelasan secara lengkap mengenai tindakan kedokteran atau kedokteran gigi yang akan dilakukan terhadap pasien

– Pengertian Pertolongan Pertama
Definisi Pertolongan Pertama adalah
prosedur yang digunakan dalam keadaan darurat untuk membantu pasien terluka atau sakit sebelum kedatangan dokter atau masuk ke rumah sakit. Sebuah aspek kunci dari Pertolongan Pertama adalah bahwa seseorang tidak bisa memprediksi kapan hal itu akan diperlukan dan dalam bentuk apa. Itulah sebabnya banyak terapis dan penyelenggara olahraga atau aktivitas luar ruangan dilatih dalam Pertolongan Pertama, bahkan ketika tidak ada persyaratan formal bahwa mereka harus melakukannya.

– Pengertian Pertusis
Definisi Pertusis (juga disebut batuk rejan) adalah
penyakit infeksi bakteri yang terutama mempengaruhi bayi dan anak muda. Penyakit ini ditandai dengan batuk hebat yang disertai mengi khas saat udara dihirup. Pertusis menyebabkan ribuan kematian di tahun 1930-an dan 1940-an, tetapi dengan munculnya vaksin, tingkat kematian telah menurun secara dramatis.

– Pengertian Pes
Definisi Pes adalah
penyakit menular akut dengan tingkat kematian yang tinggi, disebabkan oleh Yersinia pestis.

– Pengertian Pessary
Definisi Pessary adalah
perangkat yang ditempatkan di vag1na untuk menahan kandung kemih di tempatnya atau untuk mengobati prolaps rahim.

– Pengertian PET Scan
Definisi Positron emission tomography (PET) scan adalah
sebuah prosedur di mana sejumlah kecil glukosa radioaktif berwaktu paruh pendek disuntikkan ke pembuluh darah, dan scanner digunakan untuk membuat gambar komputerisasi dengan resolusi sangat tinggi dari daerah di dalam tubuh di mana glukosa digunakan. Karena sel-sel kanker sering menggunakan lebih banyak glukosa daripada sel normal, gambar tersebut dapat digunakan untuk menemukan sel-sel kanker dalam tubuh.

– Pengertian Petechia
Definisi Petechia adalah
bintik keunguan kecil pada permukaan tubuh, seperti di kulit atau selaput lendir, yang disebabkan oleh perdarahan kecil. Kondisi ini sering terlihat pada tifus.

– Pengertian pH
Definisi pH
berasal dari singkatan potential of Hydrogen. pH merupakan ukuran konsentrasi ion hidrogen yang menunjukkan keasaman atau kebasaan suatu zat. Nilai pH bervariasi dari 1 hingga 14. Sebuah larutan yang netral memiliki pH = 7, larutan asam memiliki pH kurang dari 7, dan larutan basa memiliki pH lebih dari 7.

– Pengertian Photoaging
Definisi Photoaging adalah
sebuah istilah yang mengacu pada kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, seringkali berkaitan dengan bintik-bintik coklat (bintik-bintik matahari), kulit kasar dan pembuluh darah rusak atau melebar.

To top