Resep Puding

Resep Puding Lumut Mudah Dan Praktis

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Lumut Mudah Dan Praktis ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Lumut Mudah Dan Praktis disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Lumut Mudah Dan Praktis

Resep Puding Lumut Mudah Dan Praktis

Cara Membuat Puding Lumut No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Telur 1 butirTelur ayam 2 butir (kocok lepas)Telur ayam 3 butir
Air perasaan lemon secukupnyaAir perasaan lemon secukupnya

Cara Membuat Resep Puding Lumut Mudah Dan Praktis

Pertama-tama masukan bahan diatas kedalam wadah kemudian kocok lepas.

Cara Membuat Puding Lumut No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Santan kental 125 mili literSantan kental 150 mili literSantan kental 250 ml
Sejumput garamGaram 1/2 sendok tehGaram 1/2 sdt

Cara Membuat Puding Lumut Mudah Dan Praktis

Selanjutnya tambahkan bahan diatas lalu kocok sampai merata. Setelah itu sisihkan.

Cara Membuat Puding Lumut No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Agar-agar plain swalow 1 bungkusAgar-agar plain 1 bungkus (bisa pakai swallow globe)Agar-agar putih 2 bungkus
Gula pasir 150 gram (jika kurang manis bisa ditambahkan sesuai selera)Gula pasir 125 gramAir 1250 ml
Air 350 mili literAir 400 mili literGula pasir 350 gram
Jus pandan 350 mili liter (dari 12 lembar daun pandan dan air, lalu saring)Air pandan 200 mili liter (Dibuat dari 10 lembar daun pandan yang diblender dengan air)Sari pandan dan suji, blender daun lalu ambil airnya saja.
Pasta pandan secukupnya

Resep Puding Lumut Enak Dan Manis

Berikutnya masukkan bahan-bahan diatas ke dalam panci kemudian tuangkan campuran telur dan santan lalu nyalakan kompor dengan api sedang saja. Seperti pembuatan puding pada umumnya, kita harus sering mengaduk agar tidak gosong berkerak di dasar panci. Panaskan terus sampai mendidih, Tunggu sampai telur dan santan terlihat mudah membentuk lapisan lumut berwarna putih. Ambil cetakan pudding dan masukkan adonan agar-agar cair ke dalamnya. Diamkan sejenak agar uap panas mulai menghilang, terakhir tinggal simpan puding ke dalam kulkas sampai mengeras. Setelah dingin dan mengeras, potong-potong lalu sajikan.

Jika kurang puas dengan Resep Puding Lumut Mudah Dan Praktis ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Puding Zebra Enak Dan Manis. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top