Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pergelangan Tangan – Periodontik)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pergelangan Tangan – Periodontik) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Perawat Anestesi – Perdarahan Varises). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pergelangan Tangan - Periodontik)

– Pengertian Pergelangan Tangan
Definisi Pergelangan tangan adalah
bagian tangan yang terdiri dari delapan tulang karpal. Tulang-tulang yang kecil dan pendek itu tersusun dalam dua baris empat-empat. Mereka berartikulasi sedemikian rupa sehingga memungkinkan untuk meluncur di atas satu sama lain.

– Pengertian Periapikal
Definisi Periapikal adalah
wilayah di ujung akar gigi.

– Pengertian Perifer Auditori
Definisi Perifer auditori adalah
telinga luar dan tengah, mencakup koklea dan saraf pendengaran.

– Pengertian Perikarditis
Definisi Perikarditis adalah
peradangan kantung di sekitar jantung (perikardium).

– Pengertian Perilaku Berisiko
Definisi Perilaku Berisiko adalah
setiap perilaku atau tindakan yang meningkatkan kemungkinan seseorang tertular atau menularkan penyakit, seperti HIV. Beberapa contoh perilaku berisiko dalam konteks HIV termasuk melakukan hubungan seks tanpa kondom, terutama dengan banyak pasangan, dan menyuntikkan obat-obatan dengan peralatan yang terkontaminasi. Penggunaan alkohol juga telah dikaitkan dengan perilaku berisiko karena efeknya pada kemampuan individu untuk membuat keputusan dan melakukan seks yang aman.

– Pengertian Perinatal
Definisi Perinatal
berkaitan dengan waktu selama persalinan dan kelahiran, dan segera setelah persalinan.

– Pengertian Perinatologis
Definisi Perinatologis adalah
seorang dokter kandungan yang telah menerima pendidikan lebih lanjut di bidang kehamilan berisiko tinggi dan komplikasi.

– Pengertian Perineum
Definisi Perineum adalah
daerah tubuh antara anus dan vulva pada wanita, dan antara anus dan skrotum pada laki-laki. Perineum pada wanita sering robek selama persalinan untuk mengakomodasi ukuran bayi, dan ini alami. Dokter mungkin merobek perineum sebelum persalinan (disebut episiotomi) dengan alasan bahwa perobekan dengan pisau bedah yang presisi lebih baik daripada robekan tak terkendali, yang mungkin berbahaya. Namun, statistik menunjukkan bahwa perobekan tersebut sebenarnya dapat meningkatkan potensi infeksi.

– Pengertian Periode Janin
Definisi Periode janin (fetal period) adalah
periode setelah periode embrio (8 minggu pertama kehamilan dari saat konsepsi) sampai lahir.

– Pengertian Periode Jendela
Definisi Periode jendela adalah
waktu antara paparan mikroorganisme dan produksi antibodi yang cukup untuk dideteksi pada tes.

– Pengertian Periode Neonatal
Definisi Periode neonatal adalah
interval waktu yang dimulai dari saat lahir sampai 28 hari setelah lahir.

– Pengertian Periode Washout
Definisi Periode washout adalah
waktu yang dibutuhkan oleh obat untuk dibersihkan dari tubuh setelah dihentikan.

– Pengertian Periodontal
Definisi Periodontal
mengacu pada jaringan yang mengelilingi gigi dan berfungsi sebagai penyangga gigi, terdiri dari gingiva, sementum, ligamen periodontal dan tulang alveolar.

– Pengertian Periodonti
Definisi Periodonti adalah
cabang kedokteran gigi yang bersangkutan dengan diagnosis, pencegahan dan pengobatan penyakit yang mempengaruhi gusi dan struktur pendukung gigi. Periodonti adalah salah satu dari 8 spesialisasi gigi yang diakui.

– Pengertian Periodontik
Definisi Periodontik (periodontics) adalah
istilah umum untuk beberapa penyakit yang timbul karena kuman di mulut dan perkembangan pada jaringan periodontal.

To top