Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Perawat Anestesi – Perdarahan Varises)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Perawat Anestesi – Perdarahan Varises) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penyakit Lyme – Perangkat Tetap). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Perawat Anestesi - Perdarahan Varises)

– Pengertian Perawat Anestesi
Definisi Perawat anestesi adalah
profesional kesehatan, seperti ahli anestesi, yang mengelola dan monitor anestesi dan mengelola pasien sebelum, selama dan segera setelah prosedur medis atau pembedahan. Perawat anestesi bekerja sama dengan ahli anestesi, ahli bedah dan praktisi kesehatan lainnya yang telah menerima pelatihan dan sertifikasi untuk keahliannya.

– Pengertian Perawatan Anestesi Terpantau
Definisi Perawatan anestesi terpantau (monitored anesthesia care/MAC) adalah
perawatan anestesi tertentu di mana ahli anestesi berpartisipasi dalam perawatan seorang pasien yang menjalani prosedur diagnostik atau terapeutik. Perawatan anestesi terpantau mencakup semua aspek perawatan anestesi seperti kunjungan pra-prosedur, perawatan intra-prosedur dan manajemen pasca-prosedur anestesi. Selama perawatan anestesi dimonitor, dokter ahli anestesi atau anggota tim perawatan anestesi menyediakan sejumlah layanan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada: Pemantauan tanda vital, pemeliharaan jalan napas pasien dan evaluasi fungsi vital terus-menerus. Diagnosis dan pengobatan masalah klinis yang terjadi selama prosedur. Administrasi obat penenang, analgesik, hipnotik, agen anestesi atau obat lain yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pasien. Penyediaan pelayanan medis lain yang diperlukan untuk mencapai penyelesaian prosedur yang aman.

– Pengertian Perawatan Antenatal
Definisi Perawatan antenatal (
antenatal care/ ANC) adalah perawatan yang Anda terima selama kehamilan. Juga disebut perawatan prenatal.

– Pengertian Perawatan Antepartum
Definisi Perawatan antepartum adalah
perawatan seorang wanita hamil yang dimulai segera setelah hamil dan berakhir ketika persalinan dimulai.

– Pengertian Perawatan Ortodontik Interseptif
Definisi Perawatan ortodontik interseptif (interceptive orthodontic treatment) adalah
perawatan untuk memperluas langit-langit dan melakukan koreksi lainnya, sehingga perwatan ortodontik lebih lanjut dapat berjalan lebih cepat dan kurang menyakitkan. Biasanya hanya dilakukan pada anak usia 6-8 tahun.

– Pengertian Perawatan Paliatif
Definisi Perawatan paliatif adalah
perawatan interdisipliner yang berfokus pada pasien penyakit serius atau mengancam jiwa. Tujuan perawatan paliatif adalah mengurangi beban penyakit, meringankan penderitaan, dan mempertahankan kualitas hidup dari saat setelah diagnosis. Tujuan ini dicapai melalui intervensi yang mempertahankan kesejahteraan fisik, psikologis, sosial dan spiritual, meningkatkan komunikasi dan koordinasi pelayanan, memastikan perawatan yang layak secara budaya dan konsisten dengan nilai-nilai dan preferensi pasien, memberi bantuan konkrit jika diperlukan dan meningkatkan kemungkinan bahwa pasien meninggal dengan penderitaan minimal.

– Pengertian Perawatan Primer
Definisi Perawatan primer (primary care) adalah
pelayanan kesehatan yang diberikan di luar rumah sakit, yang mencakup berbagai layanan yang diberikan oleh dokter, perawat, petugas kesehatan, bidan dan profesional kesehatan lainnya dan kumpulan profesional kesehatan seperti dokter gigi, apoteker dan juru optik.

– Pengertian Perawatan Sekunder
Definisi Perawatan sekunder atau perawatan rujukan adalah
layanan yang disediakan oleh dokter spesialis yang umumnya tidak memiliki kontak pertama dengan pasien (misalnya, ahli jantung, urolog, ahli kulit). Di Indonesia, ada kecenderungan oleh pasien (terutama dari kalangan mampu) untuk langsung mengakses layanan ini, bukan berdasarkan rujukan oleh penyedia perawatan primer. Hal ini sangat berbeda dengan praktik di negara maju seperti Inggris, misalnya, di mana semua pasien harus terlebih dahulu mendapatkan perawatan dari penyedia layanan kesehatan primer dan kemudian dirujuk ke penyedia sekunder atau tersier, sesuai kebutuhan.

– Pengertian Perbaikan Ektropion
Definisi Perbaikan ektropion (ectropion repair) adalah
bedah koreksi untuk kelopak mata yang melipat terbalik ke luar. Kondisi ini paling sering terkait dengan penuaan, meskipun juga dapat terjadi kongenital, sebagai akibat dari jaringan parut atau operasi lain, atau sekunder karena kelumpuhan saraf wajah (Bell’s palsy). Jika tidak diperbaiki, kondisi ini dapat menyebabkan penebalan permukaan mukosa pada bagian dalam kelopak mata (konjungtiva) dengan konsekuensi peradangan dan bahaya bagi kesehatan mata itu sendiri. Bedah ini biasanya dilengkapi dengan sayatan kulit di sudut lateral mata. Ahli bedah kemudian membuat segmen sayatan kecil dari aspek lateral kelopak mata bawah, dan kemudian menghubungkan kembali kelopak mata ke jaringan di bawahnya dan kelopak mata atas. Biasanya hanya beberapa jahitan ditempatkan di kulit di sudut lateral mata, yang akan dihapus 7 sampai 14 hari kemudian.

– Pengertian Perbaikan Entropion
Definisi Perbaikan entropion adalah
koreksi bedah kelopak mata yang melipat terbalik ke dalam. Kondisi ini menyebabkan kelopak mata dan bulu mata terus bergesekan dengan kornea (bagian depan mata) dan konjungtiva (selaput lendir yang melindungi mata). Entropion biasanya disebabkan oleh relaksasi dari jaringan kelopak mata yang sering menyertai penuaan. Pengobatan yang paling efektif untuk entropion adalah operasi di mana kelopak mata dan lampirannya dikencangkan untuk mengembalikan ke posisi normal.

– Pengertian Perbatasan Sikat
Definisi Perbatasan sikat (brush border) adalah
sebuah istilah yang menggambarkan permukaan epitel usus kecil yang tertutup sel mikrovilus .

– Pengertian Perbedaan Panjang Kaki
Definisi Perbedaan panjang kaki (Leg-length discrepancy/LLD) adalah
ketika kedua kaki memiliki panjang yang berbeda. Semakin besar perbedaan panjangnya, semakaib besar masalah yang dapat ditimbulkan seiring pertumbuhan anak.

– Pengertian Percobaan Partus
Definisi Percobaan partus
atau percobaan melahirkan per vag1na (trial of labor/TOL) adalah jika seorang wanita telah menjalani kelahiran caesar sebelumnya ingin melakukan VBAC. Percobaan ini dimulai dengan kontraksi.

– Pengertian Perdarahan
Definisi Perdarahan (hemorage) adalah
keluarnya darah dari pembuluh darah, biasanya akibat cedera. Perdarahan mungkin internal atau eksternal: Di dalam tubuh ketika darah bocor dari pembuluh darah atau organ. DI luar tubuh ketika darah mengalir melalui lubang alami (seperti vag1na, mulut, atau dubur). Di luar tubuh ketika darah bergerak melalui istirahat di kulit.

– Pengertian Perdarahan Pasca-Menopause
Definisi Perdarahan pasca-menopause adalah
pendarahan dari rahim, leher rahim, atau vag1na yang terjadi setelah menopause.

– Pengertian Perdarahan Terobosan
Definisi Perdarahan terobosan (breakthrough bleeding) adalah
perdarahan endometrium non-organik selama penggunaan kontrasepsi oral.

– Pengertian Perdarahan Varises
Definisi Perdarahan varises adalah
perdarahan dari pembuluh darah yang meregang dan melemah, terutama di kerongkongan atau perut.

To top