Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Skrotum – Space Maintainer)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Skrotum – Space Maintainer) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penyakit Inflamasi Usus – Penyakit Neoplasik). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Skrotum - Space Maintainer)

– Pengertian Skrotum
Definisi Skrotum adalah kantong kulit yang membungkus testis.

– Pengertian Sleep Apnea
Definisi Sleep apnea atau lengkapnya Obstructive Sleep Apnea (OSA) adalah gangguan tidur yang ditandai dengan jeda bernapas 10 detik atau lebih selama tidur, dan menyebabkan tidur tidak nyenyak. Gejala termasuk mendengkur keras atau normal, kantuk di siang hari, mudah marah, dan depresi.

– Pengertian 5megma
Definisi Sme6ma adalah sekresi alami sel kulit dan minyak yang berkumpul di bawah kulup pada laki-laki dan perempuan. Jika dibiarkan menumpuk, smegm4 dapat memiliki aroma menyengat (seperti bau keju pada pria atau bau ikan pada wanita), dan mungkin memiliki fungsi pelumas, feromon dan membunuh bakteri. Jumlah smeg-ma bervariasi, tetapi sebanding dengan kotoran telinga. 5megma lebih umum pada laki-laki yang tidak disunat.

– Pengertian Sodium
Definisi Sodium adalah elemen dan komponen elektrolit dan garam yang membantu mengatur keseimbangan cairan sel.

– Pengertian Sodomi
Definisi Sodomi, juga dikenal sebagai seks anal, adalah penyisipan penis ke dalam anus pasangan, dengan atau tanpa paksaan.

– Pengertian Soket Gigi
Definisi Soket gigi, lihat alveolus.

– Pengertian Soket Kering
Definisi Soket kering (dry socket) adalah radang soket gigi setelah ekstraksi akibat infeksi atau hilangnya bekuan darah.

– Pengertian Solven
Definisi Solven atau pelarut adalah suatu cairan yang mampu melarutkan atau mendispersikan zat lain (misalnya, mineral).

– Pengertian Soman
Definisi Soman adalah sebuah inhibitor kolinesterase yang sangat kuat, mirip dengan sarin dan tabun.

– Pengertian Somatosensori
Definisi Somatosensori mengacu pada sinyal sensorik dari seluruh jaringan tubuh termasuk kulit, jeroan, otot, dan sendi.

– Pengertian Somit Dalam embriologi,
Definisi somit adalah salah satu dari untaian segmen longitudinal seperti blok di mana mesoderma di kedua sisi tulang belakang embrio melakukan diferensiasi. Secara kolektif, somit merupakan lempengan vertebra. Dari somit timbul sklerotoma, pendahulu dari tubuh dan lengkungan saraf tulang; dermatoma, pendahulu dari jaringan ikat kulit, dan miotoma, atau otot primitif, dari mana otot-otot utama vertebrata berasal.

–  Pengertian Somnambulisme
Definisi Somnambulisme adalah gangguan tidur sambil berjalan, yang merupakan gangguan perilaku yang terjadi dalam tahap mimpi dari tidur. Selama fase ini, tubuh melepaskan zat kimia yang melumpuhkan tubuh. Namun, mereka yang berjalan sambil tidur tidak memiliki pemicu kimia tersebut, sehingga dapat berjalan-jalan. Kebanyakan somnambulisme terjadi pada anak-anak karena sistem saraf mereka belum sepenuhnya bekembang. Bila terjadi pada orang dewasa, mungkin penyebabnya adalah psikologis, seperti stres berat atau penyebab medis seperti epilepsi.

–  Pengertian Sorbitol
Definisi Sorbitol adalah: Sebuah gula alkohol dengan 4 kalori per gram.
Sebuah zat yang diproduksi oleh tubuh penderita diabetes yang dapat menyebabkan kerusakan pada mata dan saraf.

– Pengertian Sosiopat
Definisi Sosiopat adalah orang yang menampilkan perilaku antisosial yang terutama ditandai oleh kurangnya empati terhadap orang lain, digabungkan dengan tampilan perilaku moral abnormal dan ketidakmampuan untuk menyesuaikan diri dengan norma-norma masyarakat. Orang yang menderita gangguan kepribadian antisosial sering disebut sebagai sosiopat. Beberapa karakteristik lain yang dapat ditampilkan oleh sosiopat adalah mencuri, berbohong, kurangnya penyesalan terhadap orang lain dan terhadap makhluk hidup, perilaku tidak bertanggung jawab, perilaku impulsif, penyalahgunaan alkohol atau obat, melanggar hukum, melanggar hak orang lain, perilaku agresif dan banyak. Sosiopat sering tidak dapat mengendalikan perilaku dan ekspresi kejengkelan mereka, lekas marah dan mengancam ketika menghadapi situasi tidak menarik bagi mereka dan mereka sering cenderung untuk menggunakan ancaman, agresi dan kekerasan verbal. Meskipun tidak ada orang yang lahir dengan gangguan ini, gangguan kepribadian sosiopat melibatkan riwayat perilaku antisosial yang persisten selama masa kanak-kanak sebelum usia 15 dan jika tidak diobati, gangguan ini berlanjut sampai dewasa. Sosiopat juga bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor lingkungan sekitar usia 15 yang juga menjadi salah satu alasan utama gangguan ini pada individu. Faktor lingkungan tersebut mencakup perampasan, pelecehan seksual, penelantaran, kekerasan emosional, hubungan dengan orang-orang yang antisosial, kekerasan fisik dan lainnya. Orang yang menderita gangguan sosiopat cenderung atraktif, menampilkan perilaku yang memanipulasi orang di sekitar mereka, memiliki keinginan untuk memegang kendali atas segala sesuatu dan semua orang di sekitar mereka.

– Pengertian Sous Vide
Definisi Sous vide adalah proses memasak makanan yang lambat (kadang-kadang sampai 72 jam) di dalam bak air, pada suhu yang lebih rendah daripada yang digunakan dalam metode memasak tradisional. Tujuannya adalah untuk memasak makanan secara merata sehingga mempertahankan bentuk dan rasanya.

–  Pengertian Space Maintainer
Definisi Space maintainer (pemelihara spasi) adalah sebuah perangkat tetap yang digunakan untuk memelihara ruang bagi gigi permanen yang belum erupsi permanen setelah gigi susu tanggal sebelum waktunya, karena kecelakaan atau kerusakan.

To top