Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penggantian Pinggul – Pengobatan Tradisional Cina)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penggantian Pinggul – Pengobatan Tradisional Cina) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pencernaan – Pengencangan Payudara). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penggantian Pinggul - Pengobatan Tradisional Cina)

– Pengertian Penggantian Pinggul
Definisi Penggantian pinggul (hip replacement) adalah
sebuah prosedur elektif bagi penderita kerusakan pinggul atau nyeri parah akibat osteoartritis, reumatoid artritis atau proses degeneratif kronis lainnya yang melibatkan sendi panggul. Prosedur bedah untuk penggantian pinggul ini melibatkan penghapusan tulang rawan dan tulang dari sendi panggul yang rusak dan menggantinya dengan yang baru (prostesis).

– Pengertian Penggunaan Obat yang Rasional
Definisi Penggunaan obat yang rasional menurut WHO adalah
bahwa pasien menerima obat sesuai dengan kebutuhan klinis mereka, dalam dosis yang memenuhi kebutuhan individual mereka sendiri, untuk jangka waktu yang cukup (adekuat), dan pada biaya terendah bagi mereka dan komunitas mereka.

– Pengertian Penghapusan Kekebalan
Definisi Penghapusan kekebalan (immune clearance) adalah
sebuah fase HBV kronis yang ditandai dengan peningkatan tingkat ALT dan HBV DNA (viral load). Selama fase ini ada lebih banyak kerusakan terjadi di hati.

– Pengertian Penglihatan 20/20
Definisi Penglihatan 20/20 adalah
penglihatan normal. Pembilang 20 menunjukkan jarak Anda berdiri dari 20 kaki dari bagan mata Snellen, penyebut 20 menunjukkan ukuran huruf atau simbol yang bisa dilihat mayoritas orang pada jarak yang sama.

– Pengertian Penglihatan Binokular
Definisi Penglihatan atau visi binokular adalah
penggunaan simultan kedua mata. Penglihatan binokular yang normal menghasilkan citra stereoskopik dan persepsi kedalaman yang disebabkan oleh paralaks.

– Pengertian Pengobatan Ajuvan
Definisi Pengobatan ajuvan (adjuvant treatment) adalah
pengobatan yang ditambahkan untuk meningkatkan efektivitas terapi primer. Misalnya, pada kanker, pengobatan ajuvan biasanya mengacu pada kemoterapi atau terapi radiasi yang diberikan sebelum atau setelah pembedahan untuk meningkatkan peluang kesembuhan.

– Pengertian Pengobatan Alopatik
Definisi Pengobatan alopatik adalah
bentuk-bentuk tradisional praktik medis.

– Pengertian Pengobatan Alternatif
Definisi Istilah pengobatan alternatif
mengacu pada berbagai perawatan yang biasanya tidak diklasifikasikan sebagai bagian dari tradisi “pengobatan Barat”. Untuk pengobatan sakit punggung, pengobatan siroprkasi (chiropractic) mungkin merupakan bentuk paling umum dari pengobatan alternatif. Pengobatan alternatif juga dapat mencakup perawatan seperti jamu, biofeedback, bekam, gurah, homeopati dan akupunktur, yang semuanya tidak diklasifikasikan sebagai praktik standar dalam sistem kedokteran Barat. Pengobatan alternatif, atau dikenal juga sebagai pengobatan komplementer atau pengobatan integratif atau holistik, juga dapat merujuk kepada pengobatan medis apapun yang tanpa menggunakan obat. Filosofi dari pengobatan alternatif biasanya menekankan promosi kesehatan, penyembuhan dan pencegahan melalui kesadaran diri atas pikiran dan tubuh, serta olahraga, gizi, dan bentuk lain dari perawatan diri. Seringkali, praktik pengobatan alternatif digabungkan dengan praktik medis. Misalnya, siropraktor dan dokter spesialis tulang belakang sering saling merujuk pasien satu sama lain atau bekerja sama di klinik yang sama.

– Pengertian Pengobatan Berbasis Bukti
Definisi Pengobatan berbasis bukti (evidence based medicine) adalah
penggunaan bukti terbaik saat ini dengan teliti, eksplisit dan bijaksana dalam membuat keputusan tentang perawatan setiap pasien. Pengobatan berbasis bukti bukanlah pengobatan “buku masakan” yang menggunakan pedoman tanpa berpikir. Pengobatan ini mengintegrasikan keahlian klinis individual dengan bukti klinis eksternal terbaik yang tersedia dari hasil penelitian sistematis, dengan rekomendasi pengobatan yang memiliki dasar tes objektif mengenai keberhasilannya sebagaimana diterbitkan dalam literatur ilmiah, bukan hanya pengamatan atau peniruan.

– Pengertian Pengobatan Cina
Definisi Pengobatan Cina adalah
suatu sistem pengobatan berbasis filsafat Tao yang berasal dari Cina lebih dari 3000 tahun yang lalu, dan berhubungan dengan pengobatan Jepang, Tibet, dan pengobatan regional lainnya. Pengobatan ini merawat ketidakseimbangan dalam tubuh melalui akupuntur, obat herbal, pijat, perubahan gaya hidup dengan diet dan olahraga, dan qi gong.

– Pengertian Pengobatan Holistik
Definisi Pengobatan holistik adalah
perawatan dan pengobatan setiap aspek keseluruhan pribadi secara keseluruhan.

Pengertian Pengobatan Hormonal
Definisi Pengobatan Hormonal Lihat terapi hormon.

– Pengertian Pengobatan Preventif
Definisi Pengobatan preventif adalah
cabang kedokteran yang terutama berkaitan dengan pencegahan penyakit, seperti imunisasi, pemberantasan pembawa penyakit (misalnya, nyamuk penyebar malaria), program skrining, dan faktor lainnya.

– Pengertian Pengobatan Regeneratif
Definisi Pengobatan regeneratif adalah
penggunaan klinis dari sel induk untuk memperbaiki jaringan yang hilang karena kerusakan atau pembusukan.

– Pengertian Pengobatan Tradisional Cina
Definisi Pengobatan Tradisional Cina adalah
sebuah metode untuk memeriksa & merawat tubuh menggunakan ajaran-ajaran tradisional kuno Cina yang didasarkan pada sistem meridian, penilaian denyut nadi dan diagnosis lidah.

To top