Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pencernaan – Pengencangan Payudara)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pencernaan – Pengencangan Payudara) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pemetaan Otak – Pencegahan Universal). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pencernaan - Pengencangan Payudara)

– Pengertian Pencernaan
Definisi Pencernaan adalah 
proses di mana makanan dan cairan dipecah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil sehingga tubuh dapat menggunakannya untuk membangun dan memelihara sel-sel. Pencernaan dimulai di mulut, di mana makanan dan cairan diambil, dan selesai di usus kecil.

– Pengertian Pencitraan Perfusi Miokard
Definisi Pencitraan perfusi miokard (myocardial perfusion imaging) adalah
sebuah teknik pencitraan untuk mempelajari aliran darah ke otot jantung pada saat istirahat atau latihan atau stres farmakologis. Prosedur ini umumnya dilakukan dengan menggunakan radiotracers dan kamera gamma untuk gambar jantung.

– Pengertian Pencocokan Silang
Definisi Pencocokan silang adalah
proses sebelum transplantasi di mana golongan darah donor dan pasien diuji apakah kompatibel.

– Pengertian Pendengaran
Definisi Pendengaran adalah
serangkaian peristiwa di mana gelombang suara di udara dikonversi menjadi sinyal listrik yang dikirim sebagai impuls saraf ke otak di mana mereka ditafsirkan.

– Pengertian Penelitian Eksperimental
Definisi Penelitian eksperimental adalah
nama lain dari uji klinis terkontrol atau penelitan terkontrol.

– Pengertian Penelitian Klinis
Definisi Penelitian klinis adalah
penelitian yang menggunakan pasien dan sukarelawan yang sehat sebagai subyek penelitian.

– Pengertian Penelitian Kohort
Definisi Penelitian Kohort adalah
sebuah studi yang mengikuti sekelompok besar orang selama jangka waktu yang panjang, seringkali 10 tahun atau lebih. Dalam studi kohort, informasi dikumpulkan sebelum penyakit terjadi, daripada mengandalkan pada ingatan setelah penyakit berkembang.

– Pengertian Penelitian Prospektif Studi
Definisi penelitian prospektif adalah
sebuah studi penelitian di mana kesehatan atau karakteristik lain dari peserta dipantau (atau ‘ditindaklanjuti’) untuk jangka waktu tertentu, di mana peristiwa dicatat saat terjadinya. Kontras dengan penelitian retrospektif.

– Pengertian Penelitian Retrospektif
Deinisi Penelitian retrospektif adalah
sebuah studi yang didasarkan pada catatan medis, mencari mundur sampai waktu peristiwanya terjadi di masa lalu. Kontras dengan studi prospektif.

– Pengertian Penetasan
Definisi Penetasan (hatching) adalah
proses di mana embrio pada tahap blastokista memisahkan diri dari zona pelusida.

– Pengertian Penetasan Berbantuan
Definisi Penetasan berbantuan (assisted hatching) adalah
sebuah prosedur in vitro di mana zona pelusida dipisahkan dari embrio melalui penipisan atau pelubangan kimiawi, mekanis, atau metode laser untuk membantu pemisahan blastosit. Prosedur ini dimaksudkan untuk meningkatkan peluang implantasi embrio dan kehamilan.

– Pengertian Pengambilan Telur
Definisi Pengambilan telur (egg retrieval) adalah 
prosedur di mana telur diambil dengan jarum dari folikel ovarium.  Pengisapan memisahkan telur dengan cairan. Juga disebut aspirasi oosit.

– Pengertian Pengeluaran Energi Istirahat
Definisi Pengeluaran energi istirahat (resting energy expenditures) adalah
pengukuran jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh pada saat istirahat.

– Pengertian Pengelupasan Kimiawi
Definisi Pengelupasan kimiawi (chemical peel) adalah
prosedur yang sering digunakan untuk meminimalkan kerusakan kulit akibat sinar matahari, pigmen yang tidak teratur, dan bekas luka dangkal. Prosedur ini menggunakan produk kimia pada kulit untuk menghilangkan lapisan atas kulit (sel-sel epidermis) yang mati atau rusak sehingga kulit meregenerasi dengan tekstur yang lebih halus dan garis-garis halus atau kerutan berkurang. Istilah pengelupasan menyesatkan karena prosedur ini tidak dimaksudkan untuk menghilangkan jaringan hidup, hanya sel-sel stratum korneum (permukaan kulit) yang rusak atau mati. Prosedur penetrasi yang lebih dalam dengan bahan kimia konsentrasi tinggi hanya boleh dilakukan oleh ahli kulit.

– Pengertian Pengencangan Payudara
Definisi Pengencangan Payudara (breast augmentation) adalah
prosedur untuk memperbaiki ukuran dan bentuk payudara.

To top