Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Outlet Ganda Ventrikel Kanan – Oxygen Radical Absorbance Capacity)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Outlet Ganda Ventrikel Kanan – Oxygen Radical Absorbance Capacity) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Otitis Eksterna – Otot Sfingter). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Outlet Ganda Ventrikel Kanan - Oxygen Radical Absorbance Capacity)

– Pengertian Outlet Ganda Ventrikel Kanan
Definisi Outlet ganda ventrikel kanan (double outlet right ventricle ) adalah
sebuah cacat jantung bawaan di mana baik aorta maupun arteri pulmonalis terhubung ke ventrikel kanan.

– Pengertian Outlier
Definisi Outlier adalah
istilah statistik yang mengacu pada nilai-nilai data yang terisolasi yang berada baik di luar rentang nilai terukur pada hampir semua data lain dalam himpunan yang diamati. Ada pertimbangan untuk memutuskan apakah nilai data tertentu dianggap sebagai outlier, misalnya bila nilai di luar standar deviasi tertentu. Outlier kadang-kadang disebabkan oleh kesalahan entri data atau kesalahan lain sehingga harus diperiksa ulang secara seksama untuk menentukan apakah merupakan data yang valid sebelum melakukan analisis statistik.

– Pengertian Output Jantung
Definisi Output jantung (cardiac output) adalah
jumlah total darah yang dipompa oleh jantung selama periode waktu tertentu.

– Pengertian Ovarium
Definisi Ovarium adalah
gonad reproduksi wanita yang terletak di kedua sisi dan di belakang rahim. Ovarium melepaskan ovum (telur, jamak: ova) selama tahun-tahun masa subur dan menghasilkan hormon estrogen dan progesteron wanita.

– Pengertian Overbite
Definisi Overbite
terjadi ketika gigi depan atas lebih menonjol daripada gigi depan bawah. Dalam kondisi ini, umumnya tidak ada kontak antara bagian atas dan bawah gigi depan, bahkan sering kali Anda tidak dapat melihat gigi seri bawah. Overbite terjadi karena jumlah yang tidak proporsional erupsi gigi depan, atau pengembangan berlebihan tulang yang mendukung gigi, perbedaan dalam pertumbuhan ke belakang rahang atas dan bawah atau kombinasi hal-hal di atas. Overbite juga dikenal sebagai deep bite. Sebuah deep bite terjadi ketika gigi seri bawah menggigit terlalu dekat atau terlalu ke dalam jaringan gusi di belakang gigi seri atas sehingga mungkin menimpa jaringan gusi. Deep bite juga dapat berkontribusi terhadap keausan berlebihan dari gigi seri.
Overbite harus diperbaiki karena dapat:
> menyebabkan fungsi yang tidak tepat dari gigi depan
> mengakibatkan gigi depan bawah menggigit ke dalam jaringan gusi dari langit-langit atas sehingga menimbulkan masalah jaringan.
> tidak biasa keausan pada gigi depan bawah
> menyebabkan masalah sendi rahang
> membuat senyum Anda kurang menarik

– Pengertian Overdenture
Definisi Overdenture adalah
gigi tiruan yang ditempatkan di sisa akar gigi atau implan gigi.

– Pengertian Overjet
Definisi Overjet, juga disebut “tonggos” adalah
kondisi di mana gigi bawah terlalu jauh di belakang gigi depan atas. Hal ini bisa disebabkan oleh ketidaksesuaian geraham, ketidakseimbangan tulang rahang atas dan bawah, gigi seri atas flare, gigi bawah hilang, atau kombinasi dari semua hal di atas. Selain itu, kebiasaan seperti mengisap ibu jari atau jari lain atau dorongan lidah bisa memperburuk kondisi. Gigi depan atas yang menonjol di luar kontak normal dengan gigi depan bawah ini rentan terhadap cedera, sering mengindikasikan gigitan yang buruk dari gigi belakang (geraham), dan dapat mengindikasikan ketidakrataan dalam pertumbuhan rahang. Umumnya, penonjolan gigi atas berhubungan dengan rahang bawah yang kurang atau belum berkembang secara proporsional dengan rahang atas.
Overjet harus diperbaiki karena dapat:
> mengganggu fungsi gigi depan
> menyebabkan keausan prematur
> membuat senyum kurang menarik
> Membuat gigi depan lebih rentan terhadap trauma

– Pengertian Ovulasi
Definisi Ovulasi adalah
proses dalam siklus menstruasi wanita di mana folikel yang matang pecah dan mengeluarkan sel telur (ovum, juga disebut oosit atau gamet betina) ke tuba falopi untuk dibuahi. Lapisan rahim telah menebal dalam rangka mempersiapkan sel telur yang telah dibuahi. Jika konsepsi (pembuahan) tidak terjadi, lapisan rahim serta darah akan diruntuhkan Penumpahan telur yang tidak dibuahi dan dinding rahim ini disebut menstruasi. Ovulasi dimulai saat pubertas dan terus berlangsung secara bulanan pada tahun-tahun usia subur. Selama kehamilan, ovulasi terhenti.

– Pengertian Ovum
Definisi Ovum adalah
sel reproduksi wanita yang dirilis oleh ovarium selama ovulasi. Juga disebut oosit atau gamet betina.

– Pengertian Oxazepam
Definisi Oxazepam adalah
anggota dari keluarga obat penenang yang dikenal sebagai benzodiazepin.

– Pengertian Oxygen Radical Absorbance Capacity
Definisi Oxygen radical absorbance capacity (ORAC) adalah
ukuran aktivitas atau kekuatan antioksidan makanan dan minuman tertentu dan dianggap oleh banyak ilmuwan sebagai metode pilihan untuk mengukur kekuatan antioksidan. Sebuah skor ORAC yang tinggi sama berarti yang tinggi, seringkali juga berarti lebih banyak kandungan nutrisi nabatinya (misalnya polifenol).. Perlu dipahami bahwa ORAC adalah kekuatan antioksidan di laboratorium dan tidak menunjukkan aktivitas antioksidan atau efek kesehatannya dalam tubuh.

To top