Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Obstructive Sleep Apnea – Oksigen)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Obstructive Sleep Apnea – Oksigen) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Obat – Obstetri). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Obstructive Sleep Apnea - Oksigen)

– Pengertian Obstructive Sleep Apnea
Definisi Obstructive Sleep Apnea (OSA) adalah
gangguan di mana pernapasan sering terganggu dalam interval singkat selama tidur, mengakibatkan penurunan kadar oksigen darah dan ketidaknyenyakan tidur. Kalitas tidur yang buruk menyebabkan kantuk berlebihan di siang hari.

– Pengertian Obstruksi
Definisi Obstruksi adalah
penyempitan dari anastomosis atau segmen dari saluran pencernaan yang menghalangi perlintasan normal bahan makanan atau limbah.

– Pengertian Obstruksi Jalan Napas
Definisi Obstruksi jalan napas adalah
penyumbatan pada sirkulasi udara yang melalui batang tenggorokan ke paru-paru.

– Pengertian Oedipus Complex
Definisi Oedipus complex adalah
keterlekatan anak pada orangtua yang berjenis kelamin berbeda, disertai dengan perasaan iri dan agresif terhadap orangtua berjenis kelamin yang sama. Perasaan-perasaan ini sebagian besar tertekan karena takut ketidaksenangan atau hukuman oleh orang tua berjenis kelamin yang sama. Dalam penggunaan aslinya, istilah ini diterapkan hanya pada anak laki-laki atau pria.

– Pengertian Oftalmologi
Definisi Oftalmologi adalah
spesialisasi medis yang berurusan dengan diagnosis dan pengobatan gangguan yang mempengaruhi mata dan bagian terkait dari sistem visual.. Seorang spesialis medis di bidang oftalmologi (mendiagnosa dan mengobati gangguan mata dan sistem visual yang terkait) disebut dokter mata (oftalmologis). Mereka harus dibedakan dari optician atau ahli optik dan optometris yang membuat dan mencocokkan kacamata.

– Pengertian Oftalmologis
Definisi Oftalmologis atau dokter spesialis mata adalah
seorang dokter yang memenuhi syarat dan terutama dilatih untuk mendiagnosa dan mengobati semua masalah mata dan sistem visual, baik medis maupun pembedahan, serta mendiagnosa penyakit umum tubuh.

– Pengertian Oftalmoskop
Definisi Oftalmoskop adalah
suatu instrumen yang digunakan untuk melihat bagian dalam mata, terutama retina.

– Pengertian Oftalmoskopi
Definisi Oftalmoskopi (ophthalmoscopy) adalah
tes yang digunakan untuk melihat bagian dalam mata, terutama saraf optik. Sebuah perangkat dengan lampu kecil di ujungnya, disebut optalmoskop, diarahkan hingga ke bagian dalam mata di ruangan gelap. Perangkat ini menyoroti dan memperbesar gambar mata, sehingga bentuk dan warna saraf optik dapat dilihat.

– Pengertian Oklusi
Definisi Oklusi gigi adalah
cara bagaimana gigi atas dan bawah berkontak satu sama lain. Baik saat Anda beristirahat atau mengunyah, oklusi gigi merujuk pada bagaimana gigi-gigi Anda saling bersentuhan dan apakah mereka selaras atau tidak. Ada beberapa jenis oklusi, yaitu oklusi statis, oklusi sentris dan maloklusi.

– Pengertian Oklusi Sentris
Definisi Oklusi sentris adalah
bagaiaman gigi atas dan gigi bawah saling bersesuaian ketika rahang Anda menutup. Oklusi sentris menyangkut keselasan saat Anda menggigit. Bila oklusi sentris ideal, Anda tidak memiliki crossbite, overbite atau underbite.

– Pengertian Oklusi Statis
Definisi Oklusi statis
mengacu pada keselarasan gigi atas dengan gigi bawah ketika rahang diam dan beristirahat. Untuk mengukur oklusi statis, mulut harus diperhatikan pada saat beristirahat.

– Pengertian Okolosa
Definisi Okolosa (ocolusa)
mengacu pada permukaan gigit pada gigi premolar dan molar.

– Pengertian Oksalat
Definisi Oksalat adalah
senyawa kimia yang bergabung dengan kalsium dalam urin untuk membentuk jenis batu ginjal yang paling umum (batu kalsium oksalat).

– Pengertian Oksidase Aldehid
Definisi Oksidase aldehid adalah
enzim yang menghasilkan asam karboksilat dari aldehid. Enzim ini mengkatalisis konversi asam dan hidrogen peroksida dari sebuah aldehid dengan keberadaan oksigen dan air.

– Pengertian Oksigen
Definisi Oksigen adalah
gas tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa yang mengisi 20% dari udara yang kita hirup (dan setidaknya setengah dari berat seluruh kerak bumi yang padat). Oksigen bergabung dengan sebagian besar unsur-unsur lain untuk membentuk oksida. Oksigen sangat penting untuk manusia, hewan dan tumbuhan.

To top