Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Emissions – Nuchal Translucency)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Emissions – Nuchal Translucency) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nevus – Nitrogliserin). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Emissions - Nuchal Translucency)

– Nocturnal Emissions
Definisi Nocturnal emissions adalah
istilah yang lebih populer disebut mimpi basah, yaitu ejakulasi air mani saat tidur karena mimpi erotis atau gairah seksual berkepanjangan atau masturbasi yang tidak mengakibatkan ejakulasi.

– Pengertian Nodus Inguinalis
Definsi Nodus inguinalis adalah
kelenjar getah bening yang terletak di daerah selangkangan bagian bawah perut.

– Pengertian Nodus Servikalis
Definisi Nodus servikalis adalah
kelenjar getah bening terletak di sepanjang sisi leher.

– Pengertian Nodus Sinoatrial
Definisi Nodus sinoatrial (nodus SA, nodus sinus) adalah
bundel neuron di bagian atas atrium kanan jantung yang bertindak sebagai alat pacu jantung alami. Nodus SA “menyetrum” secara berkala untuk menyebabkan jantung berdenyut dengan irama teratur, sekitar 60 sampai 70 denyutan per menit pada saat tubuh beristirahat. Impuls-impuls listrik dari nodus SA memicu rangkaian peristiwa listrik dalam jantung untuk mengontrol urutan kontraksi otot yang tertib untuk memompa darah keluar dari jantung.

– Pengertian Nokturia
Definisi Nokturia (nocturia) adalah
buang air kecil yang luar biasa sering di malam hari, menyebabkan pasien terbangun beberapa kali di malam hari untuk buang air kecil. Nokturia disebabkan oleh sejumlah penyebab mulai dari sekadar terlalu banyak minum di malam hari sampai kondisi serius seperti hilangnya fungsi ginjal, hiperplasia prostat jinak, sistitis, diabetes, gagal ginjal kronis dan infeksi saluran kemih.

– Pengertian Non Steroidal Anti Inflammatory Drugs
Definisi Non steroidal anti inflammatory drugs (NSAID) adalah
obat antiinflamasi nonsteroid, golongan obat pengurang nyeri dan peradangan yang bekerja dengan menghambat siklooksigenase (cyclo-oxigenase/COX). Contoh NSAID adalah aspirin, ibuprofen, naproxen dan berbagai obat resep lainnya. Ada beberapa kelas yang berbeda dari obat NSAID, termasuk COX-1 dan COX-2 inhibitor.

– Pengertian Noradrenalin
Definisi Noradrenalin adalah
nama lain norepinefrin.

– Pengertian Norepinefrin
Definisi Norepinefrin atau noradrenalin adalah
hormon dan juga neurotransmitter. Sebagai hormon, norepinefrin disekresikan oleh kelenjar adrenal dan bekerja bersama epinefrin/ adrenalin untuk memberikan energi tubuh tiba-tiba pada saat stress, yang dikenal sebagai respon “melawan atau lari”. Sebagai neurotransmiter, norepinefrin menyampaikan impuls saraf dari satu neuron ke neuron yang lain.

– Pengertian Normozoospermia
Definisi Normozoospermia adalah
sperma yang normal, memenuhi semua nilai acuan WHO.

– Pengertian Noroxin
Definisi Noroxin adalah
obat digunakan untuk mengobati infeksi berbagai bakteri, seperti infeksi saluran kemih (termasuk prostatitis, sistitis) dan infeksi pada perut atau usus (termasuk diare, Shigellosis, enteritis).

– Pengertian Norspan
Definisi Norspan adalah
obat yang digunakan dalam pengelolaan nyeri sedang sampai parah yang tidak berkurang dengan analgesik lain.

– Pengertian Nosokomial
Definisi Nosokomial adalah
infeksi pada pasien yang diperoleh di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. Biasa disebut infeksi silang.

– Pengertian NovoSeven
Definisi NovoSeven adalah
obat yang digunakan untuk membantu mengendalikan perdarahan pada pasien dengan kondisi yang mempengaruhi sistem pembekuan normal darah. NovoSeven juga dapat digunakan untuk mencegah perdarahan tanpa sebab ketika pasien menjalani operasi besar.

– Pengertian NSAID
Definisi NSAID
Lihat non-steroidal anti inflammatory drugs.

– Pengertian Nuchal Translucency
Definisi Nuchal translucency (translusensi nukal) adalah
penebalan cairan di belakang leher dan di bawah kulit janin. Cairan ini meningkat bayi dengan Sindrom Down.

To top