Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nevus – Nitrogliserin)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nevus – Nitrogliserin) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Neuron – Neutropenia). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nevus - Nitrogliserin)

– Pengertian Nevus
Definisi Nevus adalah
istilah medis untuk mol.

– Pengertian Nevus Displastik
Definisi Nevus displastik (jamak: nevi displastik) adalah
mol atipikal; mol yang penampilannya berbeda dari mol biasa. Nevus displastik umumnya lebih besar dari mol biasa dan memiliki perbatasan tidak teratur dan tidak jelas. Warna mereka sering tidak seragam dan berkisar dari merah muda sampai coklat tua, biasanya datar, tetapi sebagian dapat menonjol di atas permukaan kulit.

– Pengertian Nevus Halo
Definisi Nevus halo adalah
mol merah muda atau coklat yang dikelilingi oleh area kulit berwarna putih/cerah yang terdepigmentasi. Nevus halo biasanya terlihat pada remaja. Bagian mol cenderung rata dan dapat hilang sepenuhnya. Area putih/cerah mungkin menetap atau menghilang jika mol menghilang. Nevus halo tidak berbahaya atau menular, tetapi kadang-kadang menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan kulit.

– Pengertian Niasin
Definisi Niasin adalah
nama lain dari vitamin B3.

– Pengertian Niasinamida
Definisi Niasinamida adalah
vitamin A sedang dipelajari untuk meningkatkan efek dari terapi radiasi pada sel tumor. Juga disebut nikotinamida.

– Pengertian Nightguard
Definisi Nightguard adalah
sebuah perangkat lepasan yang dipakai pada malam hari untuk membantu meminimalkan kerusakan atau keausan akibat bruksisme.

– Pengertian Nikotinamida
Definisi Nikotinamida,
juga dikenal sebagai niasinamida dan asam amida nikotinat, adalah vitamin larut air yang merupakan bagian dari kelompok vitamin B, dan menjadi komponen niasin (vitamin B3). Asam nikotinat (niasin) dikonversi menjadi nikotinamida in vivo (dalam tubuh).

– Pengertian Nilai Kinerja Karnofsky
Definisi Nilai kinerja karnofsky (karnofsky performance score/KPS) adalah
cara standar untuk mengukur kemampuan pasien kanker dalam melakukan tugas sehari-hari. Nilai kinerja karnofsky berkisar dari 0 hingga 100. Sebuah nilai yang lebih tinggi berarti pasien lebih mampu melakukan kegiatan sehari-hari. Nilai juga dapat digunakan untuk menentukan prognosis pasien, mengukur perubahan dalam kemampuan pasien, atau memutuskan apakah pasien dapat dimasukkan dalam percobaan klinis. Juga disebut status kinerja karnofsky.

– Pengertian Nilai Pembanding
Definisi Nilai pembanding (comparison value) adalah
jumlah konsentrasi zat dalam makanan udara, air, atau tanah yang tidak mungkin menyebabkan efek kesehatan yang merugikan (negatif) pada orang yang terkena. Nilai pembanding digunakan sebagai tingkat penyaringan selama proses penilaian kesehatan masyarakat. Zat yang ditemukan dalam jumlah lebih besar dari nilai pembanding mungkin dipilih untuk evaluasi lebih lanjut dalam proses penilaian kesehatan masyarakat.

– Pengertian Nilai Prediktif Positif
Definisi Nilai prediktif positif (positive predictive value) adalah
kemungkinan bahwa orang dengan hasil tes positif akan benar-benar memiliki kondisi yang diuji. Semakin tinggi nilai prediksi positif (misalnya, 90 persen), semakin berguna tes tersebut untuk memprediksi bahwa seseorang memiliki kondisi tersebut.

– Pengertian Nilai Prediktif Negatif
Definisi Nilai prediktif negatif adalah
kemungkinan bahwa orang dengan hasil tes negatif memang tidak memiliki kondisi itu. Semakin tinggi nilai prediksi negatif (misalnya, 99 persen), semakin berguna untuk memprediksi bahwa orang tidak memiliki kondisi tersebut. Bandingkan dengan nilai prediksi positif.

– Pengertian Nistagmus
Definisi Nistagmus (nystagmus) adalah
gerakan ritmik tanpa kontrol pada mata yang terdiri dari tremor kecil yang cepat ke satu arah dan yang lebih besar, lebih lambat, berulang-ulang ke arah yang berlawanan. Nistagmus bisa horizontal, vertikal, atau berputar.

– Pengertian Nitrat Oksida
Definisi Nitrat oksida adalah:
1. Suatu gas beracun tak berwarna yang terbentuk dalam banyak reaksi di mana asam nitrat berkurang, seperti pada reaksi dengan tembaga. Nitrat oksida segera bereaksi dengan oksigen untuk membentuk nitrogen dioksida. 2. Sebuah molekul gas pada hewan dan tanaman. Pada hewan, digunakan untuk menjaga pembuluh darah rileks dan fleksibel.

– Pengertian Nitro Oksida
Definisi Nitro oksida (nitrous oxide) (N2O) adalah
anestesi inhalasi yang digunakan dalam pemeliharaan anestesi. Obat lemah ini tidak dapat digunakan sendiri tetapi memungkinkan pengurangan obat anestesi lainnya yang lebih beracun.

– Pengertian Nitrogen
Definisi Nitrogen adalah
unsur nomor 7 yang berupa gas tawar tidak berwarna dan tidak berbau,yang penting secara biologis. Nitrogen merupakan pembentuk protein dan asam nukleat dan hadir di semua sel hidup. Nitrogen tidak mendukung respirasi dan fatal jika dihirup sendirian, karena kekurangan oksigen. Nitrogen larut dalam darah dan cairan tubuh. Jika dilepaskan sebagai gelembung gas, nitrogen dapat memiliki konsekuensi serius atau bahkan fatal.

– Pengertian Nitrogen Cair
Definisi Nitrogen cair adalah
nitrogen dalam keadaan cair dengan suhu sekitar minus 200 derajat Celcius.

– Pengertian Nitrogen Urea Darah
Definisi Nitrogen urea darah (blood urea nitrogen) adalah
konsentrasi serum atau plasma urea, yang ditentukan dengan kandungan nitrogen, sebuah indikator penting dari fungsi ginjal. Urea adalah produk utama nitrogen di akhir metabolisme protein, dibentuk di hati dari asam amino dan dari senyawa amonia. Nitrogen urea darah tingkatnya harus berkisar antara 8 dan 25 mg/100ml.

– Pengertian Nitrogliserin
Definisi Nitrogliserin adalah
sebuah obat yang memiliki kapasitas luar biasa untuk melebarkan pembuluh darah, khususnya pembuluh arteri koroner, dan karenanya, meredakan nyeri dada karena penyakit arteri koroner. Nitrogliserin dapat diberikan sublingual (di bawah lidah), oral (dalam bentuk pil), atau intravena. Nitrogliserin sublingual biasanya mengurangi serangan angina pektoris dalam beberapa menit. Obat ini juga bisa meredakan nyeri esofagus segera, karena kapasitas potensialnya untuk dilatasi umum.

To top