Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nefron – Nelfinavir Mesilat)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nefron – Nelfinavir Mesilat) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nebulizer – Nefrologi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nefron - Nelfinavir Mesilat)

– Pengertian Nefron
Definisi Nefron adalah
struktur mikroskopis berbentuk tabung pada ginjal yang berfungsi menyaring darah dan membuang limbah. Ini adalah unit paling dasar dari anatomi ginjal, dan merupakan bagian integral dari sistem urin. Setiap ginjal mengandung sekitar satu juta nefron. Nefron terdiri dari beberapa bagian yang disebut glomerulus, kapsula Bowman (yang menjadi tempat glomerulus), tubulus renalis yang membentuk lekukan berbentuk U yang disebut lengkung Henle (loop of Henle) dan tubulus kolektivus yang menampung urin hasil penyaringan.

– Pengertian Nefropati
Definisi Nefropati adalah
penyakit ginjal yang disebabkan oleh kerusakan pada pembuluh darah kecil atau glomeruli.

– Pengertian Nefropati IgA
Definisi Nefropati IgA adalah
gangguan ginjal yang disebabkan oleh endapan protein imunoglobulin A (IgA) di dalam filter glomerulus. Protein IgA merusak glomeruli sehingga menyebabkan darah dan protein bocor ke dalam urin, pembengkakan di tangan dan kaki, dan kadang-kadang gagal ginjal.

– Pengertian Nefrosklerosis
Definisi Nefrosklerosis adalah
penggantian struktur ginjal normal dengan jaringan parut.

– Pengertian Nefrostomi
Definisi Nefrostomi adalah
penempatan tabung bedah ke dalam ginjal untuk menguras urin.

– Pengertian Nefrotomogram
Definisi Nefrotomogram adalah
serangkaian gambar sinar-x dari ginjal. Sinar-x diambil dari sudut yang berbeda dan menunjukkan ginjal dengan jelas, tanpa bayangan dari organ-organ di sekitarnya.

– Pengertian Negatif Palsu
Definisi Negatif palsu (false negative) adalah
kesalahan di mana hasil tes menunjukkan negatif (misalnya, tes kehamilan tidak menemukan tanda-tanda kehamilan), tetapi faktanya sebenaranya ada (wanita hamil).

– Pengertian Nekrobiosis Lipoidika
Definisi Nekrobiosis lipoidika adalah
sebuah kondisi kulit yang ditandai dengan degenerasi jaringan ikat dan jaringan elastis, terutama pada dermis bagian atas, dengan lesi biasanya terjadi pada tulang kering. Umumnya ditemukan pada pasien diabetes.

– Pengertian Nekrofilia
Definisi Nekrofilia adalah
istilah yang menggambarkan perasaan atau perilaku seksual yang melibatkan mayat.

– Pengertian Nekrosis
Definisi Nekrosis adalah
kematian patologis satu atau lebih sel atau sebagian jaringan atau organ, yang dihasilkan dari kerusakan ireversibel. Hal ini terjadi ketika tidak ada cukup darah mengalir ke jaringan, baik karena cedera, radiasi, atau bahan kimia.

– Pengertian Nekrosis Avaskuler
Definisi Nekrosis avaskuler adalah
kematian jaringan karena berkurangnya pasokan darah.

– Pengertian Nekrosis Koagulatif
Definisi Nekrosis koagulatif adalah
perubahan sebagian jaringan atau organ menjadi massa eosinofilik yang kering dan berserat yang disebabkan oleh koagulasi unsur-unsur protein. Kondisi ini biasanya terjadi setelah cedera hipoksia, seperti yang terjadi pada infark iskemik di jantung. Juga disebut nekrosis avaskuler atau nekrosis iskemik.

– Pengertian Nekrosis Tubulus Akut
Definisi Nekrosis tubulus akut adalah
suatu bentuk parah dari gagal ginjal akut yang berkembang pada penderita penyakit parah seperti infeksi atau tekanan darah rendah. Pasien mungkin perlu dialisis. Seringkali fungsi ginjal dapat dikembalikan jika penyakit yang mendasari berhasil diobati.

– Pengertian Nekrozoospermia
Definisi Nekrozoospermia adalah
kondisi 5emen di mana sperma semuanya tidak hidup atau non-motil.

– Pengertian Nelfinavir Mesilat
Definisi Nelfinavir mesilat adalah
sebuah obat yang mengganggu kemampuan virus untuk membuat salinan dirinya sendiri.

To top