Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Model Hewan – Monosit)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Model Hewan – Monosit) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Miokarditis – Modalitas yang Dikombinasikan). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.
Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Model Hewan - Monosit)

– Pengertian Model Hewan
Definisi Model hewan (animal model) adalah
hewan yang digunakan dalam penelitian laboratorium. Model hewan dapat diciptakan oleh para ilmuwan agar memiliki karakteristik khusus atau hadir secara alami dengan karakteristik khusus yang menyerupai penyakit atau kondisi manusia.

– Pengertian Modifikasi Perilaku
Definisi Modifikasi perilaku (behavior modification) adalah
pendekatan pengobatan, berdasarkan prinsip-prinsip operan tconditioning, yang menggantikan perilaku yang tidak diinginkan dengan yang lebih diinginkan melalui penguatan positif atau negatif.

– Pengertian Mol
Definisi Mol (tahi lalat), secara medis adalah
nevus melanositik, adalah sebuah pertumbuhan jinak umum dari sel-sel warna kulit (melanosit)..Mol dapat berbentuk datar atau menonjol. Setiap orang memiliki tahi lalat, beberapa memiliki banyak, yang lainnya hanya memiliki beberapa. Mol biasanya muncul pada tahun pertama kehidupan dan puncaknya pada dekade kedua atau ketiga, ketika jumlah rata-ratanya adalah 25. Jumlah mol pada kulit meningkat oleh paparan sinar matahari.

– Pengertian Mola Hidatidosa
Definisi Mola hidatidosa adalah
sebuah pertumbuhan abnormal dari sel telur yang telah dibuahi, yang hadir pada kehamilan anggur/ kehamilan molar..Mola hidatidosa adalah komplikasi umum dari kehamilan, terjadi sekali dalam setiap satu dari 100 kehamilan di Indonesia. Mola biasanya akan menghilang sendiri dalam beberapa siklus menstruasi, namun pada kasus yang jarang bisa berkembang menjadi koriokarsinoma.

– Pengertian Molar
Definisi Molar adalah
gigi di kedua sisi bagian belakang rahang yang memiliki mahkota besar dan permukaan gigitan yang luas; Juga dikenal sebagai gigi geraham.

– Pengertian Molding
Definisi Molding adalah
pemanjangan bentuk kepala bayi karena kelahiran melalui jalan lahir.

– Pengertian Molekul Adhesi Sel
Definisi Molekul adhesi sel adalah
molekul pada permukaan luar sel yang mengikat sel-sel lain atau matriks ekstraseluler (bahan sekitar sel). Molekul adhesi sel memengaruhi fungsi-fungsi penting, termasuk masuknya sel-sel kekebalan ke dalam dinding arteri.

– Pengertian Molestasi
Definisi Molestasi (molestation) adalah
penganiayaan seksual di mana tindakan seksual dilakukan tanpa kehendak dari korban.

– Pengertian Moluskum Kontagiosum
Definisi Moluskum kontagiosum adalah
pertumbuhan kecil dan tidak berbahaya yang disebabkan oleh virus kulit. Mereka menyerupai jerawat pada awalnya, kemudian membesar menjadi berwarna merah muda dengan lubang kecil di pusatnya. Moluskum kontagiosum dapat menyebar dari orang ke orang melalui kontak kulit langsung.

– Pengertian Mongolian Spot
Definisi Mongolian spot adalah
bercak-bercak biru atau ungu di punggung bawah dan bokong bayi.

– Pengertian Monitor Holter
Definisi Monitor Holter adalah
sebuah alat perekam, seukuran dompet kecil, yang biasanya dipakai secara rawat jalan untuk mencatat pada pita semua detak jantung seseorang selama periode waktu tertentu, biasanya 24-48 jam. Perangkat ini memungkinkan dokter untuk mempelajari detak jantung individu, memerhatikan apakah denyut jantung teratur cepat terjadi (yang mungkin memerlukan terapi obat), atau melihat apakah denyut jantung melambat ke tingkat yang sangat rendah (yang mungkin memerlukan penempatan alat pacu jantung).

– Pengertian Monitor Janin
Definisi Monitor janin (fetal monitor) adalah
perangkat yang digunakan sebelum atau selama persalinan untuk mendengarkan dan merekam detak jantung janin. Pemantauan janin bisa eksternal (melalui perut ibu) atau internal (melalui vag1na ibu).

– Pengertian Monomer
Definisi Monomer adalah
molekul sederhana dan kecil yang menjadi penyusun molekul dan senyawa yang lebih besar dan kompleks.

– Pengertian Monosakarida
Definisi Monosakarida adalah:
Gula sederhana yang memiliki rumus umum dari dua atom hidrogen per satu atom oksigen dan satu atom karbon. Gula seperti sukrosa atau fruktosa, kecuali yang tidak menghidrolisis (larut dalam air), kelompok karbohidrat sederhana.

– Pengertian Monosit
Definisi Monosit adalah
sebuah leukosit berinti sel tunggal (mononuklear) yang relatif besar yang biasanya berkisar pada 3-7% dari leukosit dalam sirkulasi darah dan umumnya ditemukan pada kelenjar getah bening/limfa, sumsum tulang, dan jaringan ikat.

To top