Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Miokarditis – Modalitas yang Dikombinasikan)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Miokarditis – Modalitas yang Dikombinasikan) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mikronutrien – Mioglobin). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Miokarditis - Modalitas yang Dikombinasikan)

– Pengertian Miokarditis
Definisi Miokarditis adalah
peradangan lapisan otot jantung. Hal ini biasanya karena infeksi virus.

– Pengertian Miokardium
Definisi Miokardium adalah
membran yang menyelimuti bagian dalam jantung.

– Pengertian Miokimia
Definisi Miokimia adalah
gangguan otot yang ditandai dengan getaran lokal spontan dari bundel otot.

– Pengertian Mioklonus Ritmis
Definisi Mioklonus ritmis adalah
mioklonus (myoclonus) yang berirama, kontraksi spontan seperti kejang pada otot atau kelompok otot yang terjadi dengan pola yang terprediksi. Kondisi ini biasanya terjadi sebagai akibat dari kerusakan dalam sistem saraf pusat.

– Pengertian Miomektomi
Definisi Miomektomi adalah
proses pengangkatan fibroid uteri (fibroid rahim).

– Pengertian Miometrium
Definisi Miometrium adalah
lapisan tengah otot-otot dinding yang melapisi uterus.

– Pengertian Miopati
Definisi Miopati adalah
kelainan otot yang ditandai dengan serat-serat otot yang disfungsional. Miopati memiliki sejumlah penyebab dan dapat terjadi pada otot yang berbeda di dalam tubuh.

– Pengertian Miopati Toksik
Definisi Miopati toksik (toxic myopathies) adalah
miopati yang disebabkan oleh obat dan racun. Obat penurun kolesterol, khususnya jenis statin dapat menyebabkan miopati toksik. Gejala kelemahan dan nyeri sering berkembang selama periode waktu yang singkat, namun biasanya dapat membaik dengan cept setelah obat dihentikan. Onset juga dapat bertahap selama beberapa minggu atau bulan, seringkali setelah memulai pengobatan baru. Contoh gejala antara lain: kesulitan bangkit dari kursi atau menyisir rambut, badan lemas, kesulitan menelan (disfagia) dan nyeri otot.

– Pengertian Miopia
Definisi Miopia atau rabun jauh adalah
kondisi yang terjadi ketika cahaya yang memasuki mata difokuskan salah sehingga membuat objek yang jauh terlihat kabur. Rabun jauh adalah jenis kesalahan refraksi mata. Jika Anda rabun jauh, Anda memiliki kesulitan untuk melihat benda-benda yang jauh. Menyipitkan mata akan cenderung untuk membuat objek yang terlihat jauh menjadi lebih jelas.

– Pengertian Miosin
Definisi Miosin adalah
sebuah protein yang seringkali bertindak bersama-sama dengan aktin untuk menghasilkan gerakan sel atau organel.

– Pengertian Miringotomi
Definisi Miringotomi adalah
pembukaan bedah dari gendang telinga untuk melepaskan tekanan pada telinga tengah.

– Pengertian Mitokondria
Definisi Mitokondria adalah 
struktur dalam sel yang memproduksi energi. Mitokondria memiliki dua set membran, membran luar yang mulus rata dan membran dalam yang berlipat teratur. Di antara fungsi-fungsi penting lainnya, mitokondria mengubah nutrisi menjadi energi melalui rantai transpor elektron.

– Pengertian Mitosis
Definisi Mitosis adalah
jenis pembelahan sel yang memungkinkan populasi sel untuk meningkatkan atau mempertahankan jumlahnya. Dalam mitosis, jumlah kromosom tetap sama.

– Pengertian Mobilisasi Sendi
Definisi Mobilisasi sendi adalah
teknik gerakan pasif yang digunakan untuk mengobati disfungsi sendi seperti kekakuan, hipomobilitas sendi reversibel, dan nyeri. Mobilisasi sendi memulihkan rentang gerak atau menghilangkan rasa sakit dan dapat bersifat pasif, yaitu dikontrol oleh terapis atau aktif, yaitu dikontrol oleh pasien.

– Pengertian Modalitas yang Dikombinasikan
Definisi Modalitas yang dikombinasikan (combined modality) adalah
penggunaan dua atau lebih perawatan bersama-sama (misalnya, operasi, kemoterapi dan radioterapi digunakan bersama-sama untuk mengobati kanker).

To top