Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mikronutrien – Mioglobin)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mikronutrien – Mioglobin) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Leukopenia – Ligamen Uterosakral). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mikronutrien - Mioglobin)

– Pengertian Mikronutrien
Definisi Mikronutrien adalah 
nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah kecil, seperti vitamin atau mineral.

– Pengertian Mikroorganisme
Definisi Mikroorganisme adalah
setiap organisme yang hanya dapat dilihat dengan mikroskop. Protozoa, bakteri, jamur, dan virus adalah contoh dari mikroorganisme. Disebut juga mikroba.

– Pengertian Mikrosefali
Definisi Mikrosefali adalah
lingkar kepala yang lebih kecil dari normal karena otak tidak berkembang dengan baik atau telah berhenti tumbuh; paling sering disebabkan oleh kelainan genetik.

– Pengertian Mikroskop
Definisi Mikroskop adalah
alat optik yang menambah kekuatan mata untuk melihat benda-benda kecil. Nama Mikroskop diciptakan oleh Johannes Faber (1574-1629) yang pada tahun 1628 yang berasal dari gabungan kata Yunani mikro (kecil) dengan skopein (melihat). Meskipun mikroskop pertama mikroskop sederhana, sebagian besar mikroskop optik saat ini adalah mikroskop majemuk.

– Pengertian Mikroskop Elektron
Definisi Mikroskop elektron adalah
sebuah bentuk mikroskop di mana berkas elektron direfeksikan oleh elektromagnet untuk memperbesar spesimen hingga 400.000 kali ukuran aslinya.

– Pengertian Mikrotrauma
Definisi Mikrotrauma adalah
trauma mikroskopis dan kerusakan jaringan oleh eksersi fisik.

– Pengertian Mikrovaskuler
Definisi Mikrovaskuler adalah
berkenaan dengan pembuluh darah kecil, yang berdiameter maksimum 100 mikron. Kontras dengan makrovaskuler.

– Pengertian Milia
Definisi Milia adalah
bintik kecil, putih dan keras yang terlihat seperti jerawat di hidung bayi yang baru lahir.

– Pengertian Miliaria
Definisi Miliaria atau biang keringat adalah
ruam umum yang disebabkan oleh retensi keringat.

– Pengertian Miligram
Definisi Miligram (mg) adalah
satuan ukuran yang sama dengan seperseribu satu gram (g).

– Pengertian Millennium Development Goals (MDGs)
Definisi Millennium Development Goals (MDGs)
Pada tahun 2000, delapan Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs) disepakati oleh 189 negara. MDGs menyediakan kerangka kerja untuk meningkatkan kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, ekonomi, dan kondisi lingkungan di negara berkembang. Target spesifik dan terukur untuk tahun 2015 telah ditetapkan untuk negara-negara berpendapatan rendah dan menengah.

– Pengertian Mineral
Definisi Mineral adalah
nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Elemen (seperti tembaga, besi, kalsium, kalium, dll) yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah tertentu (sering dalam jumlah kecil). Zat anorganik (unsur atau senyawa kimia) yang ditemukan di alam.

– Pengertian Minnesota Multiphasic Personality Inventory
Definisi Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) adalah
tes kepribadian global yang digunakan untuk mendeteksi gangguan kepribadian yang sudah ada sebelumnya dan pola “jelek palsu” skala FK. Juga berisi skala kecanduan dan skala lain untuk mendeteksi manipulasi jawaban. Saat ini yang digunakan adalah MMPI-2.

– Pengertian Miodinia
Definisi Miodinia adalah
sinonim dari mialgia.

– Pengertian Mioglobin
Definisi Mioglobin adalah
satu rantai besi yang mengandung protein yang ditemukan dalam serat otot. Mioglobin dapat dideteksi dalam urin jika otot rusak oleh luka bakar.

To top