Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lesi – Leukemia Sel-T Dewasa)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lesi – Leukemia Sel-T Dewasa) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lensa – Lesbian). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lesi - Leukemia Sel-T Dewasa)

– Pengertian Lesi
Definisi Lesi adalah
jaringan yang fungsinya terganggu karena penyakit atau cedera, seperti tumor, ulkus, atau abses.

– Pengertian Lesi Bankart
Definisi Lesi Bankart adalah
cedera kapsulolabral anterior yang berhubungan dengan robekan labrum glenoid anteroinferior.

– Pengertian Lesi de Novo
Definisi Lesi de Novo adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan lesi yang sebelumnya tidak diobati.

– Pengertian Leukemia
Definisi Leukemia adalah
kanker darah, di mana sel-sel darah putih dapat diproduksi dalam jumlah berlebihan dan tidak dapat bekerja dengan baik.

– Pengertian Leukemia Limfoblastik
Definisi Leukemia limfoblastik adalah
leukemia yang terkait dengan aktivitas yang berlebihan dari jaringan limfoid. Jenis akutnya terutama menyerang anak-anak muda.

– Pengertian Leukemia Limfoblastik Akut
Definisi Leukemia limfoblastik akut adalah
jenis leukemia (kanker darah) yang tumbuh cepat di mana limfoblast (sel darah putih yang belum matang) yang ditemukan terlalu banyak dalam darah dan sumsum tulang. Juga disebut leukemia limfositik dan akut.

– Pengertian Leukemia Limfositik Akut
Definisi Leukemia limfositik akut adalah
kanker sel darah putih jenis limfosit yang tumbuh cepat. Sel-sel ini ditemukan dalam sumsum tulang dan bagian lain dari tubuh. Leukemia limfositik akut terjadi ketika tubuh memproduksi sejumlah besar limfosit yang imatur. Sel-sel kanker tumbuh pesat dan menggantikan sel-sel normal di sumsum tulang, jaringan lunak di tengah tulang yang membantu membentuk sel darah. Akibatnya, produksi sel-sel darah yang sehat terhambat. Gejala yang mengancam jiwa dapat terjadi..Jenis leukemia ini biasanya menyerang anak usia 3 – 7, meskipun juga dapat terjadi pada orang dewasa.

– Pengertian Leukemia Myelogenus
Definisi Leukemia myelogenus adalah
jenis leukemia di mana kanker berkembang dalam granulosit atau monosit (sel-sel myeloid).

– Pengertian Leukemia Myelogenus Akut
Definisi Leukemia myelogenus akut adalah
penyakit yang berkembang cepat di mana terlalu banyak sel darah putih yang belum matang (bukan limfosit) ditemukan dalam darah dan sumsum tulang. Juga disebut leukemia myeloid akut, leukemia myeloblastik akut atau leukemia non-limfotik akut.

– Pengertian Leukemia Myelogenus Kronis
Definisi Leukemia myelogenus kronis adalah
kanker darah yang lambat berkembang di mana terlalu banyak sel darah putih yang diproduksi di sumsum tulang.

– Pengertian Leukemia Myeloid
Definisi Leukemia myeloid adalah
leukemia yang timbul dari jaringan myeloid di mana leukosit polimorfonuklear granular dan prekursornya mendominasi.

– Pengertian Leukemia Promyelositik Akut
Definisi Leukemia promyelositik akut adalah
tipe agresif (tumbuh cepat) dari leukemia myeloid akut di mana terdapat terlalu banyak sel-sel pembentuk darah yang belum matang di dalam darah dan sumsum tulang. Kondisi ini biasanya ditandai dengan pertukaran bagian dari kromosom 15 dan 17.

– Pengertian Leukemia Sel-T Dewasa
Definisi Leukemia sel-T dewasa adalah
jenis agresif (tumbuh cepat) dari limfoma non-Hodgkin sel-T yang disebabkan oleh jenis virus sel-T leukemia manusia 1 (HTLV-1). Kondisi ini ditandai dengan lesi tulang dan kulit, kadar kalsium tinggi, dan pembesaran kelenjar getah bening, limpa, dan hati. Juga disebut ATLL dan limfoma sel-T dewasa.

To top