Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lensa – Lesbian)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lensa – Lesbian) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lem Telinga – Lendir Serviks). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lensa - Lesbian)

– Pengertian Lensa
Definisi Lensa adalah
bagian bening yang terletak di belakang iris dan berfungsi membantu memfokuskan cahaya ke retina.

– Pengertian Lensa Bifokal
Definisi Lensa bifokal adalah
lensa yang mengoreksi rabun dekat dan jauh dengan memiliki dua bagian yang berkekuatan fokus berbeda. Bagian atas lensa biasanya digunakan untuk penglihatan jarak jauh dan bagian bawah digunakan untuk penglihatan dekat seperti membaca. Banyak orang setelah mencapai usia 45 tahun mengembangkan kondisi yang disebut presbiopia, penurunan kemampuan lensa mata untuk mengembang atau mengempis untuk mengubah fokus. Penderita presbiopia perlu lensa khusus untuk membaca dan lensa yang berbeda untuk melihat di kejauhan. Benjamin Franklin menemukan kacamata dengan lensa bifokal agar dia tidak perlu mengganti kacamata ketika membaca.

– Pengertian Lensa Implan Intraokuler
Definisi Lensa implan intraokuler adalah
lensa buatan yang ditanamkan di mata, biasanya menggantikan lensa kristal alami karena telah keruh oleh katarak, atau telah dihapus sebagai bentuk bedah refraktif untuk mengubah daya optik mata. Lensa ini biasanya terdiri dari akrilik atau silikon dengan kaitan plastik, yang disebut haptics, untuk memegangi lensa ditempatnya dalam kantong kapsuler. Prosedur ini dapat dilakukan dengan anestesi lokal di mana pasien terjaga sepanjang operasi. Prosedur ini biasanya memakan waktu kurang dari 30 menit di tangan seorang dokter mata berpengalaman. Periode pemulihan adalah sekitar 2-3 minggu. Setelah operasi, pasien harus menghindari olahraga berat atau kegiatan apapun yang secara signifikan meningkatkan tekanan darah. Mereka juga harus mengunjungi dokter bedah mereka secara teratur selama beberapa bulan sehingga implan dapat dipantau

– Pengertian Lensa Kontak
Definisi Lensa Kontak adalah
sebuah cara untuk mengoreksi miopia dan hiperopia, atau kesalahan refraksi lain dari penglihatan, yang terdiri dari lensa plastik cembung yang ditempatkan di depan iris. Mereka dirancang sehingga dapat mempertahankan kontak yang baik dengan permukaan mata dan tetap berada di tempatnya.

– Pengertian Lensa Kristalin
Definisi Lensa kristal (crystalline lens) adalah
lensa mata alami yang transparan dengan jaringan intraokular cembung ganda yang membantu mengatur sinar cahaya untuk berfokus pada retina.

– Pengertian Lensa Mata
Definisi Lensa mata atau lensa kristalin adalah
badan yang hampir berbentuk bola cembung ganda yang sangat transparan di mata, terletak tepat di belakang pupil, yang memfokuskan sinar cahaya yang memasuki mata ke retina.

– Pengertian Lensa Multifokal
Definisi Lensa multifokal adalah
lensa kacamata yang memiliki lebih dari satu fokus, seperti lensa bifokal, trifokal dan progresif.

– Pengertian Lensa Progresif
Definisi Lensa progresif adalah
jenis lensa multifokal yang daya fokusnya meningkatkan daya dari atas ke bawah. Lensa progresif tidak memiliki garis pemisah yang jelas dalam perubahan fokus dari bawah ke atas. Lensa jenis ini cukup populer dalam beberapa tahun terakhir karena terlihat seperti lensa kacamata visi tunggal.

– Pengertian Lensa Trifokal
Definisi Lensa trifokal adalah
lensa kacamata yang memiliki tiga area fokus yang berbeda: bagian atas untuk visi jauh, tengah untuk visi menengah, dan bagian bawah untuk visi dekat.

– Pengertian Lensa Visi Tunggal
Definisi Lensa visi tunggal adalah
lensa yang memiliki kekuatan fokus sama di seluruh bagiannya dan dapat digunakan untuk mengoreksi rabun jauh, rabun dekat, silindris, atau kombinasi dari gangguan ini. Kebanyakan orang yang memakai kacamata sebelum usia 40 memiliki lensa visi tunggal.

– Pengertian Lepra
Definisi Lepra atau leprosi adalah
penyakit kronis yang agak menular yang disebabkan oleh Mycobacterium leprae, yang mempengaruhi sistem saraf perifer, kulit, dan mukosa hidung dan memberikan beragam gejala yang ditandai dengan ulserasi, nodul TBC, dan hilangnya sensasi yang terkadang menyebabkan harus diamputasi.

– Pengertian Leptin
Definisi Leptin
berasal dari kata Yunani “leptos”, yang berarti kurus. Leptin adalah protein hormon yang berperan mengatur berat badan, metabolisme dan fungsi reproduksi. Leptin terutama dibentuk dari adiposa, jumlah yang lebih kecil juga disekresikan oleh sel-sel di dalam epitel lambung dan plasenta.

– Pengertian Leptospirosis
Definisi Leptospirosis adalah
infeksi bakteri yang ditularkan melalui kontak langsung dengan air, makanan, atau tanah yang mengandung urin dari hewan pengerat atau binatang lain yang terinfeksi. Infeksi memasuki tubuh melalui luka kulit dan membran mukosa di mulut, hidung dan mata.

– Pengertian Lesbian
Definisi Lesbian adalah
seorang wanita homoseksual.

To top