Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lem Telinga – Lendir Serviks)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lem Telinga – Lendir Serviks) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lateral – Leiomyosarkoma). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lem Telinga - Lendir Serviks)

– Pengertian Lem Telinga
Definisi Lem telinga (glue ear)
dikenal secara medis sebagai otitis media dengan efusi. Lem telinga berbeda dari otitis media akut, yang merupakan infeksi telinga jangka pendek. Keduanya melibatkan radang telinga tengah (otitis media), melibatkan akumulasi cairan, dan sering terjadi pada bayi dan anak-anak muda. Empat dari lima anak-anak mendapatkan infeksi telinga pada tahap tertentu. Tapi tidak seperti lem telinga, otitis media akut disertai dengan rasa sakit singkat dan demam. Otitis media akut kadang-kadang bisa berubah menjadi lem telinga, atau sebaliknya bisa terjadi: lem telinga dapat menyebabkan infeksi akut.

– Pengertian Lemah Rahim
Definisi Lemah rahim
, lihat serviks inkompeten.

– Pengertian Lemak
Definisi Lemak adalah
: Salah satu dari tiga nutrisi utama dalam makanan. Lemak hadir dalam berbagai bentuk seperti lemak jenuh, lemak jenuh trans, lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Lemak terutama terdiri dari asam lemak dan setidaknya ada 2 jenis asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi tubuh. Makanan yang menyediakan lemak adalah mentega, margarin, minyak, kacang-kacangan, daging, unggas, ikan, dan beberapa produk susu. Simpanan kelebihan kalori dalam tubuh, yang memberikan tubuh pasokan cadangan energi dan fungsi lainnya. Lemak memiliki 9 kalori per gram.

– Pengertian Lemak Coklat
Definisi Lemak coklat adalah
sejenis jaringan adiposa yang terlibat dalam menghasilkan panas, terutama pada hewan yang berhibernasi.

– Pengertian Lemak Diet
Definisi Lemak diet (dietary fat) adalah
sumber energi yang paling terkonsentrasi dalam makanan, terdiri dari lemak jenuh, tak jenuh tunggal, dan tak jenuh ganda, yang masing-masing memberikan 9 kalori per gram lemak.

– Pengertian Lemak Jenuh
Definisi Lemak jenuh adalah
lemak di mana tidak ada ikatan rangkap di antara atom karbon pada rantai asam lemaknya. Lemak jenuh biasanya berbentuk padat pada suhu kamar. Dehidrogenasi mengkonversi lemak jenuh menjadi lemak tak jenuh, sedangkan hidrogenasi sebaliknya..Lemak jenuh yang umum termasuk mentega, minyak kelapa sawit, minyak kelapa, minyak biji kapas, dan minyak sawit. Lemak jenuh ditemukan dalam produk susu, terutama krim dan keju, dan daging.

– Pengertian Lemak Jenuh Trans
Definisi Lemak jenuh trans atau juga dikenal sebagai lemak trans adalah
lemak artifisial yang terbentuk selama proses hidrogenasi. Lemak trans ditemukan dalam produk seperti margarin padat dan dianggap lebih meningkatkan risiko perkembangan penyakit jantung, stroke dan penyakit arteri lain dibandingka lemak jenuh.

– Pengertian Lemak Tak Jenuh
Definisi Lemak tak jenuh adalah
lemak yang memiliki relatif banyak ikatan ganda di antara molekul- molekulnya. Lemak tak jenuh hadir dalam dua bentuk: Lemak tak jenuh tunggal dengan satu ikatan ganda antar molekul lemak atau lemak tak jenuh ganda dengan beberapa ikatan ganda antar molekul lemak..Hidrogenasi mengkonversi lemak jenuh menjadi lemak tak jenuh, sementara dehidrogenasi melakukan yang sebaliknya. Lemak tak jenuh cenderung meleleh pada suhu lebih rendah daripada lemak jenuh, yang cenderung padat pada suhu kamar.

– Pengertian Lemak Tak Jenuh Ganda
Definisi Lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fat) adalah
lemak tak jenuh dengan dua ikatan rangkap antar molekul lemak. Berbentuk cair pada suhu kamar, lemak ini ditemukan pada sayuran dan minyak biji tertentu. Lemak ini dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) maupun HDL (kolesterol baik).

– Pengertian Lemak Tak Jenuh Tunggal
Definisi Lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) adalah
lemak tak jenuh dengan satu ikatan rangkap antar molekul lemak. Lemak tak jenuh tunggal berbentuk cair pada suhu kamar dan dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat).

– Pengertian Lemniskus Medialis
Definisi Lemniskus medialis adalah
saluran aksonal menaik di batang otak yang membawa informasi taktil dan proprioseptif dari inti kolom dorsal ke ventral nukleus lateralis posterior dari thalamus

– Pengertian Lempeng Kuku
Definisi Lempeng kuku adalah
struktur yang menutupi kuku yang terus tumbuh sepanjang hidup. Ini adalah yang disebut “kuku” disebut dalam bahasa sehari-hari.

– Pengertian Lendir Serviks
Definisi Lendir serviks adalah
sekresi kelenjar mukus serviks. Kualitas dan kuantitas sekresi ini dipengaruhi oleh estrogen dan progesteron. Sekresi estrogen membuat lendir berlimpah dan bening. Progesteron membuat sekresi sedikit, keruh dan lengket.

To top