Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lamivudine – Larvisida)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lamivudine – Larvisida) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Labia – Laminotomi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lamivudine - Larvisida)

– Pengertian Lamivudine
Definisi Lamivudine (nama merek Epivir-HBV) adalah
sebuah obat analog nukleosida yang digunakan untuk mengobati hepatitis B kronis dan HIV yang diproduksi oleh GlaxoSmithKline. Lamivudine tidak direkomendasikan sebagai lini pertama pengobatan HBV karena tingginya tingkat resistensi obat.

– Pengertian Lamotrigin
Definisi Lamotrigin adalah
obat antikonvulsan yang umum digunakan untuk mencegah kejang. Obat ini juga digunakan sebagai penstabil suasana hati pada beberapa orang dengan gangguan bipolar (manik-depresif).

– Pengertian Lancet
Definisi Lancet adalah
 perangkat berpegas yang digunakan untuk menusuk kulit dengan jarum kecil untuk mendapatkan sampel tetes darah.

– Pengertian Langit-langit
Definisi Langit-langit adalah
jaringan keras dan lunak yang membentuk atap mulut.

– Pengertian Lanolin
Definisi Lanolin adalah
krim untuk mengobati kulit pasca ruam, puting pecah-pecah, kulit kering, luka kecil, luka bakar dan lecet

– Pengertian Lanugo
Definisi Lanugo adalah
rambut halus dan tipis yang muncul pada kulit janin dan menghilang dalam beberapa waktu setelah kelahiran. Bayi prematur sering memiliki banyak rambut halus ini.

– Pengertian Laparoskopi
Definisi Laparoskopi adalah
jenis prosedur pembedahan di mana sayatan kecil dibuat, biasanya di pusar, lalu suatu tabung penglihat (laparoskop) dimasukkan melaluinya. Laroskop adalah instrumen ramping yang pada dasarnya merupakan sebuah teleskop mini dengan sistem serat optik yang dapat menerangi bagian-bagian di dalam perut. Tabung penglihat ini memiliki kamera kecil sebagai mata. Hal ini memungkinkan dokter untuk memeriksa organ-organ perut dan panggul pada layar monitor yang terhubung dengan tabung. Sayatan kecil lainnya dapat dibuat untuk memasukkan instrumen untuk melakukan prosedur..Laparoskopi dapat dilakukan untuk mendiagnosis kondisi atau untuk melakukan beberapa jenis operasi. Prosedur ini kurang invasif daripada operasi perut biasa terbuka (laparotomi).

– Pengertian Lapisan Germinal
Definisi Lapisan germinal atau lapisan nutfah adalah
tingkat yang paling primitif dari organisasi jaringan. Dalam perkembangannya, ada tiga lapisan germinal embrio dan satu lapisan germinal ekstraembrionik. Lapisan germinal embrio adalah endoderma (jaringan usus), mesoderma (termasuk darah, tulang, dan otot), dan ektoderma (seperti kulit dan saraf). Lapisan germinal ekstraembrionik adalah trofektoderma dan tidak ditemukan dalam organisme dewasa.

– Pengertian Lapisan Nutfah Ektodermal
Definisi Lapisan nutfah ektodermal (ectodermal germ layer) adalah
lapisan dalam embrio yang akan berkembang menjadi struktur pada tahap janin. Struktur tersebut termasuk kulit, gigi dan kelenjar mulut, sistem saraf dan kelenjar pituitari. Juga disebut ektoderma.

– Pengertian Lapisan Nutfah Endodermal
Definisi Lapisan nutfah endodermal (endodermal germ layer) adalah
lapisan jaringan pada perkembangan awal embrio yang akan menjadi struktur lainnya, termasuk saluran pencernaan, organ pernafasan, vag1na, kandung kemih dan uretra. Juga disebut endoderma atau entoderma.

– Pengertian Lapisan Nutfah Mesodermal
Definisi Lapisan nutfah mesodermal (mesodermal germ layer) adalah
jaringan embrio yang akan membentuk jaringan ikat, otot, ginjal, ureter dan organ lainnya. Juga disebut mesoderma.

– Pengertian Laporan
Definisi Patologi Laporan patologi adalah
deskripsi sel dan jaringan yang dibuat oleh seorang ahli patologi berdasarkan bukti mikroskopis, dan kadang-kadang digunakan untuk membuat diagnosis penyakit.

– Pengertian Laring
Definisi Laring, juga disebut kotak suara, adalah
saluran yang berisi pita suara yang memproduksi suara vokal. Organ berbentuk tabung ini panjangnya sekitar 5 cm dan terletak di antara faring dan trakea.

– Pengertian Laringektomi
Definisi Laringektomi adalah
operasi pengangkatan laring.

– Pengertian Laringoskop
Definisi Laringoskop adalah
sebuah perangkat yang memungkinkan ahli anestesi untuk melihat pita glotis dan vokal untuk melindungi mereka dari kemungkinan cedera oleh intubasi.

– Pengertian Larutan Dialisat
Definisi Larutan dialisat adalah
suatu cairan pembersih yang digunakan dalam dua bentuk utama dialisis: hemodialisis dan dialisis peritoneal. Larutan dialisat mengandung dekstrosa (gula) dan bahan-bahan kimia yang serupa dengan yang terdapat dalam tubuh. Dekstrosa menarik limbah dan cairan ekstra dari tubuh ke dalam larutan dialisat.

– Pengertian Larvisida
Definisi Larvisida adalah
agen kimia atau bakteri alami yang dapat digunakan untuk membunuh larva serangga pengganggu, misalnya nyamuk.

To top