Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Labia – Laminotomi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Labia – Laminotomi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kuadran Perut – KY Jelly). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Labia - Laminotomi)

– Pengertian Labia
Definisi Labia adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan empat bibir seperti lipatan kulit yang membentuk vag1na

– Pengertian Labia Majora
Definisi Labia majora adalah
bibir luar yang lebih besar dari genitalia perempuan.

– Pengertian Labia Minora
Definisi Labia minora adalah
bibir bagian dalam yang lebih kecil pada genitalia perempuan.

– Pengertian Labiaplasti
Definisi Labiaplasti adalah
perawatan bedah untuk memotong dan membentuk bibir vag1na. Operasi dapat diterapkan pada bibir luar (labia majora), yang merupakan bagian dari labia yang terletak di luar tubuh atau bibir dalam (labia minora), yang merupakan penutup dari kulit yang menutupi vag1na dan klitoris. Ada juga kemungkinan untuk memperbaiki kedua wilayah dalam operasi yang sama..Alasan labiaplasti pada umumnya adalah labia yang membesar, memanjang atau tidak simetris sehingga tidak indah atau mengurangi kenyamanan. Penyebabnya adalah persalinan, faktor genetik, hubungan seksual atau sebagai akibat penuaan.

– Pengertian Labirin
Definisi Labirin adalah
bagian telinga bagian dalam yang bertanggung jawab untuk keseimbangan.

– Pengertian Labrum
Definisi Labrum adalah
sabuk tulang rawan berbentuk melingkar yang melingkupi bola dan soket sendi seperti pinggul dan bahu. Fungsinya adalah untuk meningkatkan kongruensi dan stabilitas sendi.

– Pengertian Laju Endap Darah
Definisi Laju endap darah (LED) adalah
sebuah pengukuran seberapa cepat sel-sel darah merah jatuh ke dasar sebuah tabung uji. Ketika pembengkakan dan peradangan hadir, protein darah mengumpul dan menjadi lebih berat dari biasanya. Jadi, ketika diukur, mereka mengendap dan berkumpul lebih cepat di bagian bawah dari tabung uji. Umumnya, semakin cepat sel-sel darah turun, lebih parah peradangan.

– Pengertian Laksatif
Definisi Laksatif adalah
agen yang mempromosikan evakuasi usus (mendorong buang air besar).

– Pengertian Laktase
Definisi Laktase adalah
sekelompok enzim yang ditemukan di usus kecil, liver dan ginjal mamalia yang menjadi katalis dalam pemecahan laktosa (gula susu) menjadi glukosa dan galaktosa.

– Pengertian Laktasi
Definisi Laktasi (lactation) adalah
periode setelah kelahiran anak ketika susu diproduksi oleh payudara ibu akibat pengaruh hormon yang disebut oksitosin yang juga membantu dalam menginduksi kontraksi selama persalinan.

– Pengertian Laktat Dehidrogenase
Definisi Laktat dehidrogenase adalah
kelompok isoenzim yang mengkatalisis reversibel konversi asam piruvat menjadi asam laktat

– Pengertian Laktosa
Definisi Laktosa adalah
jenis gula yang ditemukan dalam susu dan produk susu (keju, mentega, dll). Gula ini dianggap sebagai pemanis nutritif karena memiliki kalori.

– Pengertian Lamina
Definisi Lamina adalah
bagian rata dari lengkungan vertebral, cincin tulang yang bersama badan vertebral mengelilingi dan membungkus sumsum tulang belakang dalam segmen dari kolom tulang belakang.

– Pengertian Lamina Propria
Definisi Lamina propria adalah
lapisan pembuluh darah tipis jaringan ikat di bawah epitel organ.

– Pengertian Laminektomi
Definisi Laminektomi adalah
eksisi lengkungan posterior (lamina) suatu tulang belakang.

– Pengertian Laminotomi
Definisi Laminotomi adalah
bedah cukur atas tulang dari lamina vertebra.

To top