Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kriopreservasi – Kryoterapi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kriopreservasi – Kryoterapi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Korset Pektoralis – Kretinisme). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kriopreservasi - Kryoterapi)

– Pengertian Kriopreservasi
Definisi Kriopreservasi (pembekuan sperma, embrio, dan oosit) adalah
prosedur yang digunakan untuk melestarikan (dengan pembekuan) dan menyimpan embrio atau gamet (sperma atau telur).

– Pengertian Krioterapi
Definisi Krioterapi (cryotherapy) adalah
penggunaan es dan air es dalam pengobatan cedera. Secara fisiologis es mengurangi aktivitas metabolisme dalam jaringan sehingga mencegah kerusakan jaringan sekunder dan mengurangi sinyal rasa sakit ke sistem saraf pusat. Terapi es mengurangi rasa sakit dan membantu untuk mengurangi pengembangan pembengkakan.

– Pengertian Kriptomenore
Definisi Kriptomenore adalah
sebuah kondisi di mana menstruasi terjadi tanpa perdarahan eksternal, seperti pada kondisi hymen imperforata.

– Pengertian Kriptopodia
Definisi Kriptopodia adalah
pembengkakan tungkai bawah dan telapak kaki, yang mencakup semuanya kecuali sol kaki.

– Pengertian Kriptorkismus
Definisi Kriptorkismus adalah
testis yang tidak turun, sebuah kondisi di mana salah satu atau kedua testis gagal untuk bergerak dari perut, di mana mereka dikembangkan sebelum kelahiran, ke dalam skrotum.

– Pengertian Krista Kutis
Definisi Krista kutis adalah
garis-garis pada kulit yang dihasilkan oleh penonjolan papila dari korium di telapak tangan dan telapak kaki, menghasilkan sidik jari dan karakteristik telapak individu. Juga disebut rigi dermal (dermal ridge).

– Pengertian Kriteria Eksklusi
Definisi Kriteria eksklusi atau kriteria pengecualian adalah
kriteria atau standar yang ditetapkan sebelum penelitian atau penelaahan. Kriteria eksklusi digunakan untuk menentukan apakah seseorang harus berpartisipasi dalam studi penelitian atau apakah penelitian individu harus dikecualikan dalam tinjauan sistematis. Kriteria eksklusi meliputi usia, perawatan sebelumnya, dan kondisi medis lainnya. Kriteria membantu mengidentifikasi peserta yang sesuai.

– Pengertian Kriteria Inklusi
Definisi Kriteria inklusi adalah
kriteria atau standar yang ditetapkan sebelum penelitian atau penelaahan dilakukan. Kriteria inklusi digunakan untuk menentukan apakah seseorang dapat berpartisipasi dalam studi penelitian atau apakah penelitian individu dapat dimasukkan dalam penelaahan sistematis. Kriteria inklusi meliputi jenis kelamin, usia, jenis penyakit yang diobati, pengobatan sebelumnya, dan kondisi medis lainnya. Kriteria inklusi membantu mengidentifikasi peserta yang sesuai.

– Pengertian Kromatin
Definisi Kromatin adalah
kompleks DNA, RNA, dan protein yang membentuk kromosom.

– Pengertian Kromatografi
Definisi Kromatografi adalah
tes laboratorium yang dilakukan pada urin wanita hamil untuk mendeteksi obat-obatan terlarang, seperti kokain, heroin, dan ganja.

– Pengertian Kromosom
Definisi Kromosom adalah
struktur dalam inti sel yang terdiri dari DNA yang terikat dengan histon dan protein lain. Gen terbuat dari DNA (meskipun sebagian dari urutan DNA bukan bagian dari gen apapun). Gen disusun sepanjang kromosom dalam urutan yang kontinu. Struktur protein kromosom memungkinkan untuk aktivasi selektif (gen ditranskripsi menjadi protein) atau inaktivasi (gen tidak diungkapkan), dan dengan demikian untuk ekspresi diferensial dari genom dalam jenis sel yang berbeda dan ekspresi gen dalam urutan yang tepat selama perkembangan organisme atau pada berbagai kondisi metabolik..Kromosom hadir dalam pasangan, yang diwarisi dari ibu (telur) dan yang lainnya dari ayah (sperma). Jadi, sel-sel somatik normal membawa dua versi gen (alela) yang biasanya sedikit berbeda dan disebut diploid, sedangkan sel germinal disebut haploid. Sel manusia normal mengandung 46 kromosom (22 pasang autosom dan 2 kromosom seks).

– Pengertian Kromosom X
Definisi Kromosom X adalah
sebuah kromosom dalam telur atau sperma yang membawa materi genetik perempuan. Ketika bergabung dengan kromosom Y dari sperma, keturunan laki-laki akan terjadi. Ketika kromosom telur X bergabung dengan kromosom sperma X, keturunan perempuan akan dihasilkan. Telur selalu membawa kromosom X.

– Pengertian Kromosom Y
Definisi Kromosom Y adalah
sebuah kromosom dalam sel sperma yang membawa materi genetik laki-laki. Pria melepaskan materi genetik laki-laki dan wanita (kromosom X dan kromosom Y) sehingga menentukan jenis kelamin anak.

– Pengertian Kronis
Definisi Kronis adalah
suatu kondisi dengan onset lambat, manifestasi ringan tetapi terus-menerus dan tahan lama, sering berefek progresif.

– Pengertian Kryoterapi
Definisi Kryoterapi adalah
probe yang ditempatkan di prostat selama operasi. Probe tersebut kemudian membeku dan membunuh sel-sel prostat.


Comments are closed.