Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kondisi Malabsorptif – Konkusio Serebri)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kondisi Malabsorptif – Konkusio Serebri) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kolposkop – Kondisi Ambulatori) . Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan ( Kondisi Malabsorptif - Konkusio Serebri)

– Pengertian Kondisi Malabsorptif
Definisi Kondisi malabsorptif adalah
kondisi saluran gastro-intestinal yang mencegah penyerapan nutrisi yang benar oleh tubuh.

– Pengertian Kondisi Penggunaan Berlebihan
Definisi Kondisi penggunaan berlebihan (overuse condition) adalah
luka akibat trauma ringan yang melibatkan jaringan lunak cedera sehingga mempengaruhi tulang, otot, ligamen, dan / atau tendon.

– Pengertian Kondom
Definisi Kondom adalah
sebuah selubung dari karet lateks yang disarungkan ke penis sebelum ejakulasi untuk mencegah pencampuran air mani dengan daerah vaginal, oral, atau anal pasangan. Ini adalah metode yang paling efektif dan aman untuk mencegah kehamilan, HIV, dan penyakit kelamin lainnya.

– Pengertian Kondom Pria
Definisi kondom pria
sering disingkat kondom saja, kondom lateks pria merupakan metode kontrasepsi yang efektif dan mencegah penyakit menular seksual menular melalui cairan tubuh bila digunakan dengan benar dan konsisten.

– Pengertian Kondrosarkoma
Definisi Kondrosarkoma (chondrosarcoma) adalah
kanker dari sel-sel tulang rawan, dan merupakan bentuk yang paling umum kedua tumor tulang maligna. Kondisi ini jarang terjadi pada orang yang lebih muda dari 20 dan mereka yang lebih tua dari 75. Meskipun kanker ini biasanya terjadi pada tulang-tulang lengan, kaki, dan panggul, tulang rusuk dan beberapa tulang lainnya kadang-kadang terpengaruh. Kanker biasanya berkembang dari tulang rawan yang normal, tapi juga bisa terbentuk dari tumor jinak tulang rawan sebelumnya yang disebut osteokondroma (osteochondroma).

– Pengertian Kongenital
Definisi Kongenital adalah
hadir pada kelahiran (bawaan lahir), penyebabnya mungkin genetik atau non-genetik (infeksi, kimia, fisik).

– Pengertian Kongesti
Definisi Kongesti adalah
akumulasi abnormal atau berlebihan dari cairan tubuh. Istilah ini digunakan secara luas dalam pengobatan. Contohnya termasuk hidung tersumbat pada pilek dan kemacetan darah di ekstremitas bawah pada beberapa jenis gagal jantung.

– Pengertian Kongesti Nasal
Definisi Kongesti nasal atau hidung tersumbat adalah
penyumbatan saluran hidung akibat peradangan pada lapisan hidung. Peradangan ini terutama karena pembengkakan pembuluh darah di hidung dan kelebihan produksi lendir. Kongesti nasal dapat menyebabkan nyeri wajah, sakit kepala, kesulitan bernafas dan ketidaknyamanan umum.

– Pengertian Konjugasi
Definisi Konjugasi adalah
: pembentukan turunan bahan kimia larut air melalui kombinasi dengan senyawa lain, seperti glutation, glukuronat, atau sulfat. bentuk transfer gen dan rekombinasi pada bakteri yang memerlukan kontak langsung sel-sel.

– Pengertian Konjungtiva
Definisi Konjungtiva adalah
membran tipis bening yang melapisi permukaan bagian dalam kelopak mata dan dan menutupi bagian depan sklera (bagian putih mata), kecuali kornea. Konjungtiva bertanggung jawab untuk menjaga kelembaban mata.

– Pengertian Konjungtiva Bulbar
Definisi Konjungtiva bulbar adalah
konjungtiva yang mencakup sklera di depan bola mata.

– Pengertian Konjungtiva Palpebral
Definisi Konjungtiva palpebral adalah
konjungtiva yang melapisi permukaan bagian dalam kelopak mata.

– Pengertian Konjungtivitis
Definisi Konjungtivitis adalah
peradangan atau iritasi konjungtiva. Gejala dapat hadir hanya pada salah satu atau kedua mata, dan termasuk kemerahan pada mata atau tepi kelopak mata, pembengkakan pada kelopak mata atau gatal-gatal.

– Pengertian Konjungtivitis Papiler Raksasa
Definisi Konjungtivitis papiler raksasa (giant papillary conjunctivitis/ GPC) adalah
radang konjungtiva, paling sering dikaitkan dengan pemakaian lensa kontak lunak dan ditandai oleh kehadiran gundukan raksasa atau papila (lebih dari 1 milimeter diameternya) pada permukaan posterior dari kelopak mata atas, disertai kemerahan, gatal, rasa terbakar, debit lendir, dan penglihatan kabur, mungkin berhubungan dengan iritasi karena endapan kelebihan protein pada lensa dan / atau bahan kimia (seperti pengawet) dalam larutan pembersih dan sterilisasi yang digunakan untuk merawat lensa..Pengobatan terdiri dari pengurangan atau penghentian pemakaian lensa kontak, pembersihan enzimatik lensa yang lebih sering (untuk menghilangkan endapan protein), penghentian larutan dengan pengawet, sterilisasi dengan hidrogen peroksida, dan mungkin mendapatkan lensa kontak baru.

– Pengertian Konkav
Definisi Konkav (concave)
berarti cekung, melengkung, atau membusur ke dalam seperti mangkuk.

– Pengertian Konkusi
Definisi Konkusi adalah
cedera otak oleh pukulan atau guncangan keras yang menyebabkan gangguan tiba-tiba dan sementara terhadap fungsi otak, seperti kehilangan kesadaran singkat atau gangguan penglihatan dan keseimbangan.

– Pengertian Konkusio Serebri
Definisi Konkusio serebri (cerebral concussion)
, sering disebut gegar otak, adalah cedera kecil pada otak, yang menyebabkan gangguan sementara fungsi otak. Gegar otak dapat terjadi ketika kepala terkena dampak fisik eksternal. Otak terlindungi dengan baik dalam tengkorak, tapi karena otak sedikit lebih kecil dari tengkorak, otak dapat bergerak sedikit di dalam tengkorak. Jika seseorang menderita pukulan di kepala, otak getar di dalam tengkorak. Dalam proses ini sel-sel saraf menjadi terentang yang mungkin mengakibatkan pendarahan kecil dari permukaan otak. Orang tersebut bisa pingsan, pusing, kehilangan memori dan kebingungan untuk sementara waktu. Juga disebut komosio serebri (commotio cerebri).

loading...

Comments are closed.