Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Koefisien Korelasi – Kolelitiasis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Koefisien Korelasi – Kolelitiasis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Klitoris – Kobalamin). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Koefisien Korelasi - Kolelitiasis)
– Pengertian Koefisien Korelasi
Definisi Koefisien korelasi atau sering disebut nilai p (probabilitas) adalah
angka yang menunjukkan bahwa hasil yang diperoleh dalam uji statistik mungkin terjadi secara kebetulan dan bukan karena hubungan hipotesis. Misalnya, jika koefisien korelasi memiliki p < .05 berarti bahwa kemungkinan suatu hasil terjadi secara kebetulan adalah kurang dari 5 dalam 100.

– Pengertian Koenzim
Definisi Koenzim adalah
molekul yang mengikat enzim dan sangat penting untuk aktivitasnya tetapi tidak diubah permanen oleh reaksi. Banyak koenzim berasal dari vitamin.

– Pengertian Kofaktor
Definisi Kofaktor adalah
suatu senyawa yang sangat penting untuk aktivitas enzim.

– Pengertian Kognitif
Definisi Kognitif berarti
berkenaan dengan pikiran atau pemikiran. Gangguan kognitif adalah gangguan berpikir, misalnya, skizofrenia.

– Pengertian Kohort
Definisi Kohort adalah
sebuah kelompok yang digunakan sebagai bagian dari studi penelitian. Kelompok ini terdiri dari orang-orang yang memiliki kesamaan karakteristik (misalnya, murid pada tahun ajaran yang sama).

– Pengertian Koklea
Definisi Koklea atau rumah siput adalah
sebuah rongga berbentuk kerucut di bagian kaku dari tulang temporal, membentuk salah satu divisi dari labirin telinga. Koklea terdiri dari kanal berbentuk spiral dua setengah putaran berinti pusat tulang spons yang disebut modiolus; kanal spiral koklea ini berisi membran basilar.

– Pengertian Koksidian
Definisi Koksidian (coccidian) adalah
berkenaan dengan atau anggota dari kelompok parasit bersel satu (protozoa). Cyclospora danCryptosporidium adalah contoh dari parasit koksidian yang menginfekasi sel epitel pada saluran usus.

– Pengertian Kokus
Definisi Kokus (coccus) adalah
bakteri yang kasar berbentuk bulat.

– Pengertian Kolaborasi Cochrane
Definisi Kolaborasi Cochrane adalah
sebuah organisasi internasional yang menemukan, menilai dan meninjau uji coba terkontrol secara acak. Lihat juga Cochrane Library.

– Pengertian Kolagen
Definisi Kolagen adalah
protein yang membentuk unsur utama dari jaringan ikat dan tulang, dan memberikan kekuatan dan daya tahan kulit. Penuaan menyebabkan penurunan produksi kolagen yang menyebabkan kulit menipis, keriput, dan kendur. Kolagen dalam krim kulit hampir tidak berguna, tetapi kolagen dapat dirangsang dengan retinoid, vitamin C dan beberapa antioksidan lainnya, laser dan suntikan tertentu.

– Pengertian Kolangiopankreatografi Retrograd Endoskopik
Definisi Kolangiopankreatografi retrograd endoskopik (endoscopic retrograde cholangiopancreatography) adalah
suatu prosedur yang memungkinkan dokter untuk mendiagnosis dan mengobati masalah dalam hati, kandung empedu, saluran empedu, dan pankreas..Prosedur ini menggabungkan penggunaan sinar-X dan endoskopi. Sebuah endoskop dimasukkan melalui mulut pasien dan tenggorokan, kemudian melalui kerongkongan, lambung, dan duodenum. Dokter dapat memeriksa bagian dalam organ-organ dan mendeteksi adanya kelainan. Sebuah tabung kemudian dilewatkan melalui endoskop dan pewarna disuntikkan, yang akan memungkinkan organ internal terlihat pada sinar-X.

– Pengertian Kolangitis
Definisi Kolangitis (cholangitis) adalah
peradangan saluran empedu atau batang bilier keseluruhan.

– Pengertian Kolateral
Definisi Kolateral adalah
pembuluh baru yang mengembangkan gangguan kronis suplai darah berikutnya.

– Pengertian Kolekalsiferol
Definisi Kolekalsiferol adalah
nama lain dari vitamin D.

– Pengertian Kolekis
Definisi Kolekis (cholecyst) adalah
kantong empedu.

– Pengertian Kolektomi
Definisi Kolektomi adalah
operasi untuk menghapus seluruh atau sebagian usus besar.

– Pengertian Kolelitiasis
Definisi Kolelitiasis (cholelithiasis) adalah
keberadaan batu empedu dalam kantong empedu atau saluran empedu.

To top