Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Klitoris – Kobalamin)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Klitoris – Kobalamin) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kista – Klimakterik). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Klitoris - Kobalamin)

– Pengertian Klitoris
Definisi Klitoris adalah
sebuah organ kelamin wanita kecil yang dapat mengeras (ereksi) dan terletak memanjang di bagian anterior vulva, homolog dengan penis pada laki-laki. Klitoris adalah satu-satunya organ dalam tubuh manusia yang hanya berfungsi untuk memberikan kesenangan seksual..Klitoris berbentuk seperti sebuah tunas kecil pada organ anatomi alat kelamin perempuan, di atas uretra dan vag1na. Ini adalah titik pusat kenikmatan seksual menuju 0rgasme.

– Pengertian Kloasma
Definisi Kloasma adalah
perubahan warna kecoklatan merata pada kulit wajah yang disebabkan oleh hormon kehamilan yang menyebabkan peningkatan produksi pigmen melanin. Kondisi yang juga disebut “topeng kehamilan” ini biasanya menghilang setelah melahirkan

– Pengertian Klomifen
Definisi Klomifen adalah
senyawa non-steroid sintetik yang merangsang pematangan folikel, sehingga terjadi ovulasi, sebagai akibat efek antiestrogenik pada hipotalamus.

– Pengertian Klomifen
Definisi Sitrat Klomifen sitrat adalah
sebuah antiestrogen oral yang merangsang pelepasan FSH dan LH dari hipofisis.

– Pengertian Klon
Definisi Klon adalah
salinan persis dari sebuah segmen DNA, yang dihasilkan oleh teknologi DNA rekombinan.

– Pengertian Kloning
Definisi Kloning (cloning) adalah
proses pembuatan salinan genetik yang identik. Di laboratorium, kloning digunakan untuk membuat stok murni dari berbagai jenis organisme, dari bakteri sampai tanaman. Di bidang penelitian sel, kloning paling sering merujuk pada penciptaan sel genetik identik atau seluruh organisme.

– Pengertian Klorinasi
Definisi Klorinasi adalah
 proses penambahan elemen klorin ke air sebagai metode pemurnian air untuk membuatnya layak dikonsumsi manusia sebagai air minum. Air yang telah diklorinasi efektif dalam mencegah penyebaran penyakit.

– Pengertian Klorofil
Definisi Klorofil adalah
kelompok pigmen hijau yang ditemukan pada tumbuhan hijau, alga, dan beberapa bakteri yang diperlukan untuk produksi energi.

– Pengertian Kloroplas
Definisi Kloroplas adalah
produsen makanan dari sel. Mereka hanya ditemukan dalam sel tanaman dan beberapa protista. Sel hewan tidak memiliki kloroplas. Proses yang terjadi di kloroplas berlawanan dengan proses di mitokondria. Bila kloroplas membentuk gula dan memerlukan energi, mitokondria memecah gula dan menghasilkan energi.

– Pengertian Klorpromazin
Definisi Klorpromazin adalah
obat antipsikotik dari keluarga senyawa fenotiazin dan digunakan untuk mengurangi gejala dan tanda-tanda psikosis.

– Pengertian Knock Out
Definisi Knock Out adalah
istilah informal untuk generasi organisme mutan di mana fungsi dari suatu gen tertentu telah sepenuhnya dihilangkan (alel null).

– Pengertian Koagulasi
Definisi Koagulasi adalah
menyebabkan menggumpal atau menjadi bergumpal; mengkonversi cairan atau zat dalam larutan menjadi padat atau gel. Kata sifat: koagulatif, seperti pada nekrosis koagulatif yaitu jenis nekrosis di mana sel-sel atau jaringan yang terkena dikonversi menjadi massa eosinofilik homogen tanpa inti yang kering dan kusam, sebagai akibat dari koagulasi protein.

– Pengertian Koagulasi Laser
Definisi Koagulasi laser adalah
koagulasi (penggumpalan) jaringan dengan menggunakan laser. Koagulasi laser dihasilkan dengan cahaya berpanjang gelombang hijau yang secara selektif diserap oleh hemoglobin, pigmen dalam sel darah merah, untuk menutup perdarahan pembuluh darah.

– Pengertian Koarktasi Aorta
Definisi Koarktasi aorta adalah
penyempitan bagian dari aorta (arteri utama yang mengarah keluar dari jantung). Ini adalah jenis cacat lahir. Koarktasi berarti penyempitan.

– Pengertian Kobalamin
Definisi Kobalamin adalah
nama lain vitamin B12.

To top