Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ketorolak – Kinetika)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ketorolak – Kinetika) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Keseimbangan Asam-Basa – Ketonuria). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ketorolak - Kinetika)– Pengertian Ketorolak
Definisi Ketorolak adalah
obat yang termasuk dalam keluarga obat yang disebut obat agen anti-inflamasi.

– Pengertian Ketosis
Definisi Ketosis adalah
sebuah kondisi di mana badan mengakumulasi keton di jaringan dan cairan tubuh. Tanda-tanda ketosis adalah mual, muntah, dan nyeri perut. Ketosis dapat menyebabkan ketoasidosis.

– Pengertian Ketuban Pecah Dini
Definisi Ketuban pecah dini (KPD) atau ketuban pecah sebelum waktu (KPSW) adalah
istilah yang dalam bahasa Inggris disebutpremature/ pre-labor rupture of membrane (PROM) yaitu pecahnya ketuban sebelum ada tanda-tanda awal (onset) persalinan pada usia kehamilan lebih dari 37 minggu. Bila usia kehamilan kurang dari 37 minggu maka disebut ketuban pecah dini prematur /KPDP (premature pre-term rupture of membrane/ PPROM)..Kondisinya disebut ketuban pecah berkepanjangan (prolonged rupture of membrane) bila pecahnya ketuban bertahan lebih dari 24 jam dan sebelum onset persalinan. Kebanyakan wanita mengalami persalinan spontan dalam waktu 24 jam setelah ketuban pecah, tetapi pada 6% wanita tidak ada persalinan spontan dalam waktu 96 jam. Semakin awal ketuban pecah, semakin kecil kemungkinan bahwa kelahiran akan terjadi dalam waktu yang ditentukan..

– Pengertian Ketukan
Definisi Ketukan atau perkusi adalah
metode diagnosis medis di berbagai bidang tubuh, terutama dada, punggung, dan perut, dengan mengetukkan ujung jari atau pleksor untuk menentukan posisi, ukuran dan konsistensi organ dalam dari suara getaran atau resonansinya.

– Pengertian Khelat
Definisi Khelat (chelate) adalah
kombinasi logam dengan molekul organik yang membentuk struktur seperti cincin. Khelasi logam dapat menghambat atau meningkatkan bioavailabilitas-nya.

– Pengertian Kifosis
Definisi Kifosis (kyphosis) adalah
gangguan tulang belakang progresif di mana punggung atas menunjukkan sebuah kelengkungan ke depan abnormal, mengakibatkan kelainan tulang yang kadang-kadang digambarkan sebagai bungkuk..Kifosis terdiagnosis jika kurvanya lebih dari 50 derajat, menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons (AAOS). Mayo Clinic memberikan batas lebih rendah untuk diagnosis kifosis yaitu kelengkungan 40 derajat atau lebih. Pada remaja, penyebab paling umum dari kifosis adalah penyakit Sheuermann. Pada orang tua, penyebab paling umum kifosis adalah degenerasi diskus vertebralis. Kifosis terlokalisasi mungkin disebabkan oleh runtuhnya satu atau lebih tulang belakang toraks yang mungkin berhubungan dengan osteoporosis.

– Pengertian Kimia Anorganik
Definisi Kimia anorganik adalah
sebuah kelompok luas zat-zat yang mencakup semua yang tidak termasuk karbon dan turunannya sebagai elemen utama mereka. Karbida, karbonat, sianida, sianat, dan karbon disulfida termasuk dalam kelompok ini.

– Pengertian Kimia Organik
Definisi Kimia organik adalah
sebuah kelompok luas zat yang mengandung karbon dan turunannya. Kebanyakan bahan kimia ini mengandung hidrogen dengan atau tanpa oksigen, nitrogen, sulfur, fosfor, dan elemen lainnya. Mereka terdapat baik dalam rantai karbon atau bentuk cincin karbon.

– Pengertian Kinematika
Definisi Kinematika adalah
studi tentang pergerakan struktur yang rigid tanpa mengacu pada penyebab gerak, yaitu independen dari kekuatan-kekuatan yang memproduksinya.

– Pengertian Kinesiologi
Definisi Kinesiologi
berasal dari kata Yunani “kinen”, bergerak dan “logi”, belajar. Kinesiologi adalah alat diagnostik yang menggunakan sistem neuromuskular dan parameter terukur lainnya untuk membantu dalam mengevaluasi apa yang salah, dan apa yang tidak.

– Pengertian Kinestesia
Definisi Kinestesia adalah
kemampuan tubuh untuk mendeteksi perubahan posisi.

– Pengertian Kinetika
Definisi Kinetika adalah
studi tentang kekuatan-kekuatan yang menghasilkan gerakan.

To top