Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Meyer’s Loop – Mikronukleus)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Meyer’s Loop – Mikronukleus) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mesotelioma Maligna – Metode LeBoyer). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Meyer’s Loop - Mikronukleus)

– Pengertian Meyer’s Loop
Definisi Meyer’s loop adalah
radiasi optik yang memancar ke lobus temporal dan membawa informasi dari bidang visual atas.
Mialgia Mialgia adalah nyeri otot.

– Pengertian Midriasis
Definisi Midriasis adalah
dilatasi (pelebaran) pupil berlebihan karena penyakit, trauma atau obat-obatan. Biasanya, pupil melebar dalam gelap dan menyempit dalam terang. Seorang pupil midriatik akan tetap melebar, bahkan di lingkungan yang terang.

– Pengertian Mielin
Definisi Mielin
Lihat myelin.

– Pengertian Mielinasi
Definisi Mielinasi adala
h penututpan akson atau serabut panjang sarah oleh mielin, yang merupakan isolator lemak. Mielinasi menginsulasi akson untuk membantu mereka mengirimkan sinyal saraf dengan cepat.

– Pengertian Mieloma
Definisi Mieloma (myeloma) adalah
akumulasi sel-sel plasma yang cacat/abnormal. Kebanyakan sel plasma tedapat pada sumsum tulang sehingga mieloma berkembang menjadi tumor sumsum tulang yang ganas.

– Pengertian Mielomeningokel
Definisi Mielomeningokel atau meningomielokel adalah
penonjolan selaput pelindung tulang belakang melalui cacat pada selubung tulang dari kolom vertebral. Cacat tulangnya disebut spina bifida.

– Pengertian Mielosupresi
Definisi Mielosupresi
Lihat myelosupresi.

– Pengertian Mielotomi
Definisi Mielotomi
Lihat myelotomi.

– Pengertian Migren
Definisi Migren adalah
sakit kepala yang berlangsung 4-72 jam yang terdiri dari nyeri kepala berdenyut berintensitas sedang hingga berat sepihak, yang diperparah oleh aktivitas fisik rutin, menghambat aktivitas sehari-hari, dan berhubungan dengan mual / muntah, fotofobia, dan fonofobia.

– Pengertian Migren Menstruasi
Definisi Migren menstruasi (migren katamenial) adalah
migren yang terjadi antara satu hari sebelum dan empat hari setelah onset menstruasi, diduga akibat penarikan estrogen.

– Pengertian Migren tanpa Aura
Definisi Migren tanpa aura (migren umum) adalah
migren yang menyerang tanpa defisit neurologis terkait.

– Pengertian Mikoplasma Genitalium
Definisi Mikoplasma genitalium (mycoplasma genitalium) adalah
bakteri terkecil yang hidup bebas dan ditularkan secara seksual. Selain menyebabkan uretritis (peradangan uretra), bakteri ini juga menyebabkan infeksi serviks dan penyakit radang panggul pada wanita.

– Pengertian Mikoplasma Hominis
Definisi Mikoplasma hominis (mycoplasma hominis) adalah
bakteri dalam genus yang sama dengan M. genitalium dan biasa menghuni vag1na yang sehat. Pertumbuhan berlebihan mikroorganisme ini dapat menyebabkan penyakit radang panggul dan demam pada wanita yang baru saja melahirkan.

– Pengertian Mikotoksin
Definisi Mikotoksin adalah
partikel beracun yang dihasilkan oleh jamur mikroskopis. Sebagian mikotoksin berguna untuk manusia, misalnya sebagai antibiotik. Namun, yang lainnya berbahaya dan dapat menyebabkan keracunan makanan.

– Pengertian Mikroangiopati
Definisi Mikroangiopati
Lihat makroangiopati.

– Pengertian Mikroba
Definisi Mikroba adalah
organisme kecil (termasuk virus dan bakteri) yang hanya dapat dilihat dengan mikroskop.

– Pengertian Mikrobisida
Definisi Mikrobisida adalah
produk yang dapat diterapkan pada vag1na sebelum aktivitas seksual dengan tujuan untuk mengurangi transmisibilitas HIV dan PMS lainnya. Mikrobisida menawarkan alternatif bagi perempuan dengan memberikan mereka kontrol yang lebih besar dari pencegahan dengan penggunaan kondom laki-laki yang membutuhkan kerja sama dari laki-laki dan kondom perempuan seringkali mahal atau sulit didapatkan. Untuk wanita yang sudah menikah dan yang takut kekerasan dari pasangan mereka, mikrobisida menyediakan metode untuk mengurangi paparan terhadap HIV dan PMS lain.

– Pengertian Mikroelektroda
Definisi Mikroelektroda adalah
sebuah elektroda yang sangat kecil yang digunakan untuk mengambil sinyal listrik, seringkali dari sebuah sel saraf tunggal.

– Pengertian Mikroglia
Definisi Mikroglia adalah
sel fagositik yang berasal sumsum tulang yang terlibat dalam reaksi kekebalan tubuh.

– Pengertian Mikrogram
Definisi Mikrogram (mcg) adalah
satuan ukuran yang sama dengan sepersejuta satu gram (g).

– Pengertian Mikrokista
Definisi Mikrokista adalah
sebuah kista kecil, seringkali membutuhkan lensa pembesar atau mikroskop untuk menelitinya.

– Pengertian Mikronukleus
Definisi Mikronukleus adalah
inti yang lebih kecil bila ada lebih dari satu yang hadir dalam sel. Mikronukleus diduga menunjukkan adanya kerusakan kromosom.

To top