Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mesotelioma Maligna – Metode LeBoyer)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mesotelioma Maligna – Metode LeBoyer) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Meningioma – Mesoderma). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mesotelioma Maligna - Metode LeBoyer)
– Pengertian Mesotelioma Maligna
Definisi Mesotelioma maligna adalah
sebuah tipe kanker yang jarang di mana sel-sel ganas ditemukan di lapisan kantung dada atau perut. Paparan partikel asbes di udara meningkatkan risiko seseorang mengembangkan mesotelioma maligna.

– Pengertian Meta-Analisis
Definisi Meta-analisis adalah
sebuah teknik statistik untuk menggabungkan, meringkas, dan meninjau penelitian kuantitatif sebelumnya. Dengan menggunakan meta-analisis, berbagai pertanyaan dapat diselidiki. Bagian yang dipilih dari hasil yang dilaporkan dari studi primer dimasukkan ke dalam database, dan “meta-data” ini di meta-analisis dengan data lain yang kemudian secara deskriptif dan inferensial digunakan untuk menguji hipotesis tertentu.

– Pengertian Metabolisme
Definisi Metabolisme adalah
 pada tingkat sel: aktivitas kimia yang terjadi dalam sel, melepaskan energi dari nutrisi atau menggunakan energi untuk membuat zat lain, misalnya protein. kemampuan tubuh untuk memecah kalori dan oksigen dan mengubahnya menjadi energi. Keseluruhan proses (reaksi) di mana zat diasimilasi dan dimasukkan ke dalam tubuh atau didetoksifikasi dan diekskresikan dari tubuh.

– Pengertian Metabolisme Anaerobik
Definisi Metabolisme anaerobik adalah
metabolisme tekor oksigen. Ketika sistem kardiovaskuler tidak dapat memenuhi kebutuhan kerja otot, metabolisme anaerobik diaktifkan.

– Pengertian Metabolit
Definisi Metabolit adalah
: 1. Setiap zat yang terlibat dalam metabolisme (baik sebagai produk metabolisme atau diperlukan untuk metabolisme). 2. Zat penting untuk perubahan kimia yang terdapat dalam sel atau organisme yang menghasilkan energi dan bahan dasar yang dibutuhkan untuk proses hidup yang penting, seperti mitosis.

– Pengertian Metafisis
Definisi Metafisis adalah
bagian yang lebih luas menjelang ujung dari tulang panjang.

– Pengertian Metastasis
Definisi Metastasis adalah
penyebaran kanker dari situs awalnya, misalnya, kanker payudara yang menyebar ke tulang.

– Pengertian Metatarsal
Definisi Metatarsal adalah
lima tulang telapak kaki yang terletak antara daerah pergelangan kaki dan jari kaki.

– Pengertian Metatarsalgia
Definisi Metatarsalgia adalah
sakit di wilayah tulang metatarsal kaki.

– Pengertian Metatarsus Adduktus
Definisi Metatarsus adduktus adalah
deformitas kaki kongenital yang menyebabkan bagian depan kaki membengkok ke dalam.

– Pengertian Meteran Puncak Arus
Definisi Meteran Puncak Arus (Peak Flow Meter) adalah
perangkat yang mengukur seberapa cepat seseorang dapat memindahkan udara keluar dari paru-paru dalam napas tunggal. Alat ini memiliki corong berongga dengan skala penanda yang bergerak naik saat udara ditiupkan ke dalam meter.

– Pengertian Metformin
Definisi Metformin adalah
obat oral untuk meningkatkan penggunaan insulin oleh tubuh. Obat ini sering digunakan pada pasien dengan diabetes mellitus tipe 2, sindrom ovarium polikistik dan obesitas.

– Pengertian Metil-Xanthine
Definisi Metil-xanthine adalah
kafein, teobromin dan teofilin. Termasuk unsur kimia dari kopi, teh, minuman cola, coklat dan obat berkafein. Tingkat asupan tinggi berhubungan dengan fibrokistik payudara, kista ovarium, dan fibroid.

– Pengertian Metode Lamaze
Definisi Metode Lamaze adalah
metode untuk meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan melahirkan melalui teknik pengalihan perhatian. Selama proses melahirkan, calon ibu mengalihkan pikiran mereka dengan menggunakan gambar, visualisasi, fokus, metode gerakan, sentuhan, dan lainnya..Metode Lamaze membining calon ibu untuk mendalami pengetahuan diri (anatomi, fisiologi, dll), teknik pengerahan dan konservasi energi selama persalinan, individualitas dan teknik pernapasan.

– Pengertian Metode LeBoyer
Definisi Metode LeBoyer adalah
metode melahirkan yang memungkinkan bayi untuk dilahirkan di sebuah ruangan tenang, bercahaya redup dan memiliki suara-suara lembut untuk meminimalkan trauma dan stres bagi bayi baru lahir. Persalinan terjadi dengan pelan dan kepala bayi tidak ditarik. Tali pusat bayi tidak langsung dipotong, menunggu sampai berhenti berdenyut..Metode ini memungkinkan persalinan yang betul-betul alami. Baik ibu maupun bayi ditangani dengan lembut, tanpa gerakan tiba-tiba yang dapat membuat bayi kaget atau takut.

To top