Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Meningioma – Mesoderma)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Meningioma – Mesoderma) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Membran – Meninges). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Meningioma - Mesoderma)

– Pengertian Meningioma
Definisi Meningioma adalah
neoplasma meningeal yang tumbuh lambat (WHO grade I) yang memiliki lokasi ekstra-aksial dan seringkali menunjukkan tanda ekor dural dan hiperostosis pada tengkorak yang berdekatan.

– Pengertian Meningioma Maligna
Definisi Meningioma maligna adalah
sebuah tumor langka dengan pertumbuhan cepat yang terjadi pada selaput yang menutupi dan melindungi otak dan sumsum tulang belakang (meninges).

– Pengertian Meningitis
Definisi Meningitis adalah
peradangan serius dari meninges, membran tipis penutup otak dan sumsum tulang belakang. Meningitis paling sering disebabkan oleh infeksi (bakteri, virus, atau jamur), meskipun juga dapat disebabkan oleh pendarahan di dalam meninges, kanker, penyakit sistem kekebalan tubuh, dan respon inflamasi terhadap beberapa jenis kemoterapi atau bahan kimia lainnya . Jenis meningitis yang disebabkan oleh bakteri cenderung paling serius dan sulit diobati. Dalam beberapa kasus, meningitis dapat menjadi kondisi yang berpotensi fatal..Meningitis adalah infeksi sangat berbahaya karena sifat otak yang sangat halus. Sel-sel otak adalah sel-sel yang tidak akan beregenerasi sendiri. Oleh karena itu, jika jaringan otak rusak oleh infeksi, seumur hidup akan tetap cacat.

– Pengertian Meningitis Neoplastik
Definisi Meningitis neoplastik adalah
sel tumor yang telah menyebar dari tumor asal (primer) ke jaringan yang menutupi otak, sumsum tulang belakang, atau keduanya.

– Pengertian Meningokel
Definisi Meningokel (meningocele) adalah
bentuk spina bifida di mana terdapat herniasi hanya pada meninges saja (tidak pada parenkim sumsum tulang belakang).

– Pengertian Menisektomi
Definisi Menisektomi adalah
bedah eksisi meniskus sendi lutut.

– Pengertian Meniskus
Definisi Meniskus adalah
fibrokartilago berbentuk setengah lingkaran yang menjadi bantalan dalam sendi lutut. Fungsinya adalah sebagai peredam kejut dan meningkatkan kongruensi sendi lutut

– Pengertian Meniskus Diskoid
Definisi Meniskus diskoid adalah
sebuah cacat bawaan pada anak muda di mana meniskus adalah diskoid, bukan semilunar (seperti huruf c).

– Pengertian Menopause
Definisi Menopause adalah
penghentian tetap menstruasi, baik secara alamiah atau disebabkan oleh kegagalan ovarium atau akibat operasi pengangkatan indung telur.

– Pengertian Menopause Pria
Definisi Menopause pria adalah
penurunan hormon-hormon pria sebagaimana menopause pada wanita. Sering disebut sebagai andropause. Karena pria tidak melalui masa menopause yang jelas, beberapa dokter melihat masalah ini sebagai penurunan androgen (testosteron) pada pria yang menua. Berbeda dengan pada wanita, produksi hormon pria tidak berhenti sama sekali namun hanya menurun secara perlahan-lahan. Testis, tidak seperti ovarium, tidak berhenti membuat testosteron. Selain testosteron, testis seorang pria sehat mungkin dapat membuat sperma yang baik hingga usia delapan puluhan atau lebih. Seiring dengan penurunan testosteron, beberapa pria mengalami gejala seperti kelelahan, kelemahan, depresi, dan masalah seksual. Hubungan antara gejala-gejala itu dengan tingkat testosteron yang menurun masih belum sepenuhnya dipahami.

– Pengertian Menstruasi
Definisi Menstruasi
atau haid adalah pembuangan darah dan jaringan rahim (uterus) yang terjadi ketika telur tidak dibuahi..Setiap sebulan sekali, telur dilepaskan dari indung telur dan dinding rahim menebal untuk mempersiapkan telur yang telah dibuahi untuk menetap di dalamnya. Jika pembuahan tidak terjadi, maka selama 3-6 hari lapisan rahim diluruhkan dengan keluarnya darah.

– Pengertian Mentol
Definisi Mentol
Berasal dari anggota keluarga mint, mentol adalah minyak atsiri yang memiliki sifat antiseptik dan antifungisidal. Zat ini juga membantu dengan kemacetan yang disebabkan oleh pilek dan nyeri perut (antispasmodik, karminatif)

– Pengertian Merokrin
Definisi Merokrin adalah
 Kelenjar yang mengeluarkan enzim tanpa kerusakan besar pada sel-sel sekretoriknya. Sebuah istilah yang digunakan untuk mengklasifikasikan kelenjar eksokrin dan sekresi mereka dalam studi histologi.

– Pengertian Mesin Anestesi
Definisi Mesin anestesi adalah
alat yang digunakan oleh penyedia anestesi untuk memberikan anestesi yang paling aman selama operasi. Mesin ini memiliki peran kontrol yang penting dalam aliran oksigen, udara, nitro oksida, dan anestetik.

– Pengertian Mesoderma
Definisi Mesoderma adalah
salah satu dari tiga lapisan germinal embrio dasar yang meliputi darah, otot, dan tulang.

To top