Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mastikasi – Medial)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mastikasi – Medial) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Marasmus – Mastektomi Preventif). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mastikasi - Medial)

– Pengertian Mastikasi
Definisi Mastikasi adalah
proses mengunyah atau menggiling makanan dalam persiapan untuk menelan dan mencerna.

– Pengertian Mastitis
Definisi Mastitis adalah
peradangan pada jaringan payudara, yang biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang telah memperoleh akses ke payudara melalui retakan puting. Puting mungkin menjadi retak oleh pemberian ASI atau ketidakseimbangan hormon, seperti ketika payudara menjadi sakit dan puting sensitif sebelum menstruasi.

– Pengertian Mastodinia
Definisi Mastodinia
mengacu pada rasa sakit di payudara.

– Pengertian Mastoiditis
Definisi Mastoiditis adalah
infeksi sinus mastoideus kepala, yang terletak tepat di belakang telinga. Kondisi ini sering terjadi akibat penyebaran infeksi dari telinga tengah dan dirasakan sebagai nyeri umum di daerah tersebut, yang terkait dengan sakit kepala.

– Pengertian Mastopleksi
Definisi Mastopleksi
, sering disebut sebagai pengencangan payudara, adalah prosedur bedah kosmetik untuk membuat payudara tampak lebih kencang. Dalam prosedur ini, seorang ahli bedah membuat beberapa sayatan di sekitar areola untuk reposisi dan menghapus kulit berlebihan yang dapat menyebabkan payudara melorot. Mastopleksi dapat dilakukan bersamaan dengan pembesaran payudara.

– Pengertian Masturbasi
Definisi Masturbasi atau onani adalah
menstimulasi alat kelamin sendiri, biasanya menghasilkan 0rgasme.

– Pengertian Mata Kering
Definisi Mata kering (dry eye) adalah
kekurangan kronis pelumasan dan kelembaban yang cukup di mata sehingga menyebabkan sensasi kekeringan, gatal dan terbakar. Kondisi ini dapat disebabkan oleh rheumatoid artritis, sindrom Sjogren, keratoconjunctivitis sicca,xerophthalmia, lupus erythematosis, penyakit Grave, diabetes, atau skleroderma.

– Pengertian Maximine
Definisi Maximine:
lihat dihidroklorida histamin.

– Pengertian MCH
Definisi MCH (mean corpuscular hemoglobin atau mean cell hemoglobin) adalah
ukuran dari massa hemoglobin yang terkandung dalam sel darah merah. Ukuran ini dilaporkan sebagai bagian dari hitung darah lengkap standar, yang berkurang pada anemia mikrositik, dan meningkat pada anemia makrositik.

– Pengertian MCHC
Definisi MCHC (mean corpuscular hemoglobin concentration) adalah
konsentrasi hemoglobin rata-rata sel hidup yang dilaporkan sebagai bagian dari hitung darah lengkap standar. Angka ini digunakan untuk menilai kemungkinan dari berbagai jenis yang anemia.

– Pengertian MCV
Definisi MCV (mean corpuscular volume) adalah
volume korpuskula rata-rata, yaitu ukuran dari volume sel darah merah rata-rata yang dilaporkan sebagai bagian dari hitung darah lengkap standar..Pada pasien anemia, pengukuran MCV memungkinkan klasifikasi apakah sebagai anemia mikrositik (MCV di bawah kisaran normal) atau anemia makrositik (MCV di atas batas normal). Rentang MCV normal biasanya ditetapkan sebesar 80-100 mikron kubik

– Pengertian Meatus Akustikus Eksternus
Definisi Meatus akustikus eksternus adalah
tabung yang menghubungkan lubang telinga dengan gendang telinga. Saluran sepanjang 2,5- 3,5 cm ini dilapisi kulit dengan folikel rambut yang kecil, kelenjar palit dan kelenjar tubuler apokrin yang telah bermodifikasi (kelenjar seruminus).

– Pengertian Meatus
Definisi Meatus atau pembukaan uretra adalah
pembukaan yang dilalui urin untuk meninggalkan tubuh.

– Pengertian Media Kultur
Definisi Media kultur adalah
kaldu cair yang digunakan untuk memelihara dan mendorong pertumbuhan sel-sel di laboratorium.

– Pengertian Medial
Definisi Medial atau medialis adalah
istilah anatomis untuk garis tengah tubuh atau struktur. Lawannya adalah lateral atau lateralis.

To top