Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Maligna – Mandibula)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Maligna – Mandibula) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kelainan Kongenital – Kelenjar Zeis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Maligna - Mandibula)

– Pengertian Maligna
Definisi Maligna
atau ganas mengacu pada sifat penyakit di mana sekelompok sel tumbuh tidak terkendali, menginvasi dan merusakan jaringan di sekitarnya, dan kadang-kadang metastasis (menyebar ke lokasi lain di tubuh melalui getah bening.)

– Pengertian Malnutrisi
Definisi Malnutrisi adalah
kekurangan gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, dan kebutuhan energi tubuh..Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendefinisikan malnutrisi sebagai “ketidakseimbangan seluler antara pasokan nutrisi dan energi dan kebutuhan tubuh terhadap mereka untuk menjamin pertumbuhan, pemeliharaan, dan fungsi tertentu.” Malnutrisi dapat disebabkan oleh diet yang tidak seimbang atau tidak memadai, atau kondisi medis yang mempengaruhi pencernaan makanan atau penyerapan nutrisi dari makanan.

– Pengertian Maloklusi
Definisi Maloklusi adalah
kontak abnormal antara gigi-gigi rahang atas dan rahang bawah. Maloklusi seringkali diakibatkan oleh perbedaan ukuran rahang dan gigi yaitu rahang terlalu kecil atau gigi terlalu besar. Namun, sejumlah cacat dan gangguan bawaan atau kehilangan gigi juga bisa menjadi penyebabnya. Ketika gigi permanen hilang, gigi-gigi yang berdekatan bergeser sehingga menyebabkan maloklusi kecuali dipasang jembatan, implan, atau prostesis gigi untuk mencegah pergeseran tersebut. Maloklusi setelah trauma wajah dapat menunjukkan perpindahan gigi atau fraktur rahang.

– Pengertian Maloklusi Kelas I
Definisi Maloklusi Kelas I adalah
sebuah maloklusi dengan hubungan molar yang tepat dan gigi berjejalan (crowding), memiliki spasi gigi, sebuahoverbite, openbite, crossbite posterior atau crossbite anterior.

– Pengertian Maloklusi Kelas II
Definisi Maloklusi Kelas II adalah
sebuah maloklusi dengan gigi depan atas yang menonjol karena posisi gigi dan / atau rahang bawah lebih ke belakang dibandingkan gigi dan / atau rahang atas.

– Pengertian Maloklusi Kelas III
Definisi Maloklusi Kelas III adalah
sebuah maloklusi dengan gigi depan bagian bawah menonjol karena posisi gigi dan / atau rahang bawah relatif lebih maju dibandingkan gigi dan / atau rahang atas.

– Pengertian Malpraktik
Definisi Malpraktik adalah
tindakan profesional yang tidak benar atau kegagalan untuk menerapkan keterampilan profesional yang tepat oleh profesional kesehatan seperti dokter, ahli terapi fisik, atau rumah sakit. Malpraktik mengharuskan pasien membuktikan adanya cedera dan bahwa hal itu adalah hasil dari kelalaian oleh profesional kesehatan.

– Pengertian Malpresentasi
Definisi Malpresentasi
mengacu pada bagian tubuh bayi selain kepala, seperti bahu, kaki atau wajah, yang keluar dari jalan lahir sebelum mahkota kepala. Contohnya termasuk presentasi bahu dan presentasi sungsang. Dalam presentasi normal, kepala bayi keluar duluan dari jalan lahir. Malpresentasi meningkatkan risiko kelahiran bagi ibu dan bayi, dan dalam beberapa kasus persalinan pervaginam tidak mungkin (bayi akan terjebak), sehingga operasi caesar mungkin diperlukan.

– Pengertian Mamari
Definisi Mamari
digunakan untuk menggambarkan payudara. Payudara terdiri dari campuran jaringan kelenjar dan lemak, dengan jaringan yang menahan bentuknya. Payudara melekat pada otot utama pada dinding dada dan ditopang oleh ligamen. Fungsi utama payudara adalah menghasilkan susu untuk bayi.

– Pengertian Mamografi
Definisi Mamografi adalah
prosedur sinar-x yang digunakan dalam skrining dan diagnosis kanker payudara yang dapat mengungkapkan tumor di payudara jauh sebelum bisa dirasakan/diraba. Gambar pencitraan mamografi disebut mamogram.

– Pengertian Mamografi Diagnostik
Definisi Mamografi diagnostik adalah
pemeriksaan sinar-x dari payudara pada seorang wanita yang telah memiliki keluhan payudara (benjolan payudara, perubahan kulit, payudara asimetri, atau nipple discharge) atau menemukan abnormalitas pada mamografi skrining. Mamografi diagnostik lebih intens dan memakan waktu daripada mamografi skrining dan digunakan untuk menentukan ukuran dan lokasi kelainan payudara dan untuk mendapatkan gambaran jaringan dan kelenjar getah bening di sekitarnya.

– Pengertian Mamografi Digital
Definisi Mamografi digital adalah
sistem mamografi yang pada dasarnya sama seperti mamografi konvensional, tetapi dilengkapi dengan reseptor digital dan komputer bukan sebuah kaset film.

– Pengertian Mamoplasti
Definisi Mamoplasti adalah
istilah umum untuk operasi kosmetik pada payudara; termasuk pengecilan, pembesaran, dan rekonstruksi payudara setelah mastektomi.

– Pengertian Mandibel
Definisi Mandibel adalah
istilah medis untuk rahang bawah wajah.

– Pengertian Mandibula
Definisi Mandibula adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan daerah rahang bawah.

loading...

Comments are closed.