Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kawat gigi – Keganasan)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kawat gigi – Keganasan) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Katatonia – Kausalgia). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kawat gigi - Keganasan)

– Kawat Gigi
Definisi Kawat gigi (braces) adalah
perangkat (dari kawat, kabel, keramik) yang dimasukkan ke tempatnya oleh ortodontis untuk secara bertahap mereposisi gigi agar lebih selaras. Satu perangkat kawat gigi terdiri dari band, bracket, bracket hook dan archwire.

– Pengertian Kawin Asortatif
Definisi Kawin asortatif (assortative mating) adalah
perkawinan antar individu dengan kriteria fitur, perilaku, atau karakteristik mental timbal balik yang cocok.

– Pengertian Kebidanan
Definisi Kebidanan adalah
cabang kedokteran yang berhubungan dengan kelahiran dan perawatan ibu.

– Pengertian Kebocoran Neovaskular
Definisi Kebocoran neovaskular
mengacu pada kebocoran darah dari pembuluh darah baru yang abnormal.

– Pengertian Kebotakan Pola Pria
Definisi Kebotakan pola pria (male pattern hair loss) adalah
istilah lain untuk alopesia androgenetik.

– Pengertian Kebugaran Kardiorespirasi
Definisi Kebugaran kardiorespirasi (cardiorespiratory fitnesss) adalah
ukuran seberapa baik tubuh Anda mampu mengangkut oksigen ke otot-otot Anda selama latihan berkepanjangan, dan seberarap baik otot Anda mampu menyerap dan menggunakan oksigen, setelah disampaikan, untuk menghasilkan energi adenosin trifosfat (ATP ) melalui respirasi seluler.

– Pengertian Kebutaan
Definisi Kebutaan sementara atau permanen adalah
ketidakmampuan untuk melihat dengan salah satu atau kedua mata.

– Pengertian Kecanduan
Definisi Kecanduan (addiction) adalah
kebutuhan yang kompulsif untuk menggunakan suatu zat pembentuk kebiasaan, atau dorongan tak tertahankan untuk terlibat dalam perilaku tertentu. Dua fitur penting dari kecanduan adalah toleransi, meningkatnya kebutuhan zat yang lebih banyak untuk mendapatkan efek yang sama, dan penarikan (withdrawal), gejala tidak menyenangkan yang timbul ketika seorang pecandu dicegah untuk menggunakan zat tersebut.

– Pengertian Kecanduan Seksual
Definisi Kecanduan seksual adalah
pengulangan penggunaan organ seks kompulsif yang seringkali sangat ritual, dalam kondisi ekstrim. Kecanduan bukan pada seks, secara umum, tetapi pada stimulus atau jenis stimulus seksuoerotik tertentu, yang dimasukkan ke dalam kegiatan ritual.

– Pengertian Kecemasan
Definisi Kecemasan adalah
suatu kondisi rasa takut yang melemahkan sehingga mengganggu fungsi kehidupan normal. Lihat ansietas.

– Pengertian Kecemasan Kastrasi
Definisi Kecemasan kastrasi adalah
sebuah kompleks psikologis yang mengacu pada kecemasan pria karena takut dikebiri.

– Pengertian Kecerdasan
Definisi Kecerdasan adalah
karakteristik disimpulkan dari individu, biasanya didefinisikan sebagai kemampuan untuk mendapatkan manfaat dari pengalaman, memperoleh pengetahuan, berpikir secara abstrak, atau beradaptasi dengan perubahan lingkungan. Lihat jugaIntelligence Quotient (IQ).

– Pengertian Kedokteran integratif
Definisi Kedokteran integratif atau pengobatan terpadu adalah
penggunaan pengobatan komplementer dan alternatif yang dikombinasikan dengan obat konvensional. Kedokteran integratif bertujuan untuk perawatan menyeluruh baik tubuh, pikiran, maupun jiwa, bukan hanya penyakit.

– Pengertian Kedokteran Olahraga
Definisi Kedokteran olahraga adalah
cabang kedokteran yang mengkhususkan diri pada hal-hal yang terkait dengan olahraga. Dokter spesialis kedokteran olahrga memberikan nasihat tentang latihan yang meningkatkan daya tahan, kekuatan, dan fleksibilitas; melakukan tes kebugaran, dan memberikan saran gizi dan pembinaan lainnya untuk membantu atlet meningkatkan prestasi. Pencegahan dan pengkondisian berperan sangat besar dalam kedokteran olahraga. Untuk mencegah dan meminimalkan cedera, ahli kedokteran olahraga terlibat dalam desain alas kaki, pakaian, peralatan pelindung dan peralatan olahraga lainnya.

– Pengertian Kegagalan Ovarium Prematur
Definisi Kegagalan ovarium prematur adalah
hilangnya fungsi normal ovarium sebelum usia 40. Jika ovarium Anda gagal, mereka tidak menghasilkan hormon estrogen dalam jumlah normal atau melepaskan sel telur secara teratur, yang berakibat infertilitas..Kegagalan ovarium prematur kadang-kadang disebut sebagai menopause dini, tetapi dua kondisi tersebut tidak persis sama. Wanita dengan kegagalan ovarium prematur — juga dikenal sebagai insufisiensi ovarium primer — mungkin memiliki menstruasi teratur atau sesekali selama bertahun-tahun dan bahkan mungkin menjadi hamil. Wanita dengan menopause dini berhenti mengalami menstruasi dan tidak dapat menjadi hamil.

– Pengertian Keganasan
Definisi Keganasan adalah
kanker, neoplasma, atau tumor yang tumbuh secara tidak terkontrol, dan dapat menyerang jaringan di dekatnya dan bermetastasis, atau menyebar, ke area lain dari tubuh.

To top