Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kaseus – Katarak Nuklir)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kaseus – Katarak Nuklir) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karsinoma – Kartilago). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kaseus - Katarak Nuklir)

– Pengertian Kaseus
Definisi Kaseus (caseous) berarti
“mirip keju”. Seperti dalam nekrosis kaseus yaitu karakteristik kematian sel dari peradangan tertentu (misalnya tuberkulosis) di mana jaringan yang terkena menunjukkan konsistensi kerapuhan, kekusaman, dan keburaman seperti keju.

– Pengertian Kasim
Definisi Kasim (eunuch) adalah
sebuah komunitas budaya dan sosial dari orang-orang yang baik secara biologis laki-laki dan mengadopsi sifat dan ekspresi feminin (bencong), atau, pria yang dikebiri, atau, pria hermafrodit (lahir dengan pengurangan alat kelamin dan karakteristik seksual lain). Karena perbedaan seksual mereka, mereka secara sosial menjadi orang buangan dan harus mengemis atau menjadi pekerja seks komersial untuk menghidupi diri sendiri.

– Pengertian Kastrasi
Definisi Kastrasi (castration) atau pengebirian adalah
operasi pengangkatan organ reproduksi (pria dan wanita). Di masa lampau, kastrasi adalah operasi pengangkatan testis seorang pria.

– Pengertian Kastrasi Kimia
Definisi Kastrasi kimia (pengebirian kimia) adalah
penggunaan obat untuk mengurangi dorongan seksual seorang pria.

– Pengertian Kasus Suspek
Definisi Kasus suspek (penyakit atau infeksi) adalah
penyakit klinis yang kompatibel atau memenuhi definisi kasus klinis tanpa tes laboratorium atau kasus dengan tes laboratorium sugestif tanpa informasi klinis.

– Pengertian Katabolisme
Definisi Katabolisme adalah
pemecahan molekul kompleks menjadi lebih kecil, disertai dengan pelepasan energi.

– Pengertian Katagelofobia
Definisi Katagelofobia adalah
takut ejekan.

– Pengertian Katalase
Definisi Katalase adalah
enzim antioksidan yang ditemukan pada hampir semua organisme hidup yang mengkatalisis proses dekomposisi hidrogen peroksida menjadi air dan oksigen. Katalase adalah salah satu enzim yang paling efisien, satu molekul katalase dapat mengkonversi jutaan molekul hidrogen peroksida menjadi air dan oksigen.

– Pengertian Katalepsi
Definisi Katalepsi adalah
aspek tidak bergerak dari katatonia. Orang dengan katalepsi mungkin tetap diam dalam posisi yang sama selama berjam-jam.

– Pengertian Katalisasi
Definisi Katalisasi berarti
meningkatkan kecepatan reaksi kimia tanpa mengubah proses reaksi keseluruhan. Lihat enzim.

– Pengertian Katarak
Definisi Katarak adalah
perkabutan dan diskolorasi lensa mata. Lensa adalah bagian mata yang biasanya bening dan membantu memfokuskan sinar cahaya yang masuk mata ke retina, jaringan peka cahaya di belakang mata. Setelah cahaya mencapai retina, cahaya memulai reaksi kimia yang menghasilkan respon listrik yang dibawa ke otak melalui saraf optik. Otak kemudian menafsirkan apa yang dilihat mata. Jika lensa keruh karena katarak, gambar akan kabur dan buram. Derajat gangguan visual tergantung pada tingkat kekeruhan lensa..Lensa terdiri dari air dan protein. Protein yang diatur dalam kadar tertentu membuat lensa bening dan memungkinkan cahaya yang melewatinya berfokus gambar yang jelas ke permukaan retina. Karena penuaan, beberapa protein dapat mengumpul dan membentuk kabut kecil di lensa. Seiring waktu, kabut itu dapat menjadi lebih padat atau luas, sehingga lebih menyulitkan penglihatan. Selain karena penuaan, ada banyak penyebab katarak yang tidak terkait usia atau katarak sekunder. Cedera tumpul atau tembus ke mata dapat menyebabkan katarak sekunder, baik segera setelah cedera atau beberapa minggu sampai tahun sesudahnya.

– Pengertian Katarak Matur
Definisi Katarak matur atau katarak matang
mengacu pada katarak yang telah berkembang dari bentuk belum matang sehingga seluruh lensa benar-benar buram dan berkabut.

– Pengertian Katarak Nuklir
Definisi Katarak nuklir adalah
katarak yang mulai tumbuh di tengah lensa mata. Ini adalah jenis katarak yang paling umum.

To top