Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karsinoma – Kartilago)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karsinoma – Kartilago) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karenitecin – Karsinogenesis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karsinoma - Kartilago)

– Pengertian Karsinoma
Definisi Karsinoma adalah
kanker yang dimulai di kulit atau jaringan yang melapisi atau menutupi organ-organ tubuh. Sebagai contoh, karsinoma dapat timbul di payudara, usus besar, paru-paru, hati, prostat, dan perut.

– Pengertian Karsinoma Adenoskuamosa
Definisi Karsinoma adenoskuamosa adalah
jenis kanker yang mengandung dua jenis sel: sel skuamosa (sel tipis datar yang melapisi organ-organ tertentu) dan sel seperti kelenjar.

– Pengertian Karsinoma Duktal in Situ
Definisi Karsinoma duktal in situ adalah
sel-sel kanker yang tetap terlokalisasi di dalam saluran payudara dan belum menyebar keluar. Ini adalah bentuk kanker payudara yang dapat diobati dengan pembedahan atau pembedahan plus terapi radiasi. Juga disebut karsinoma intraduktal atau stadium 0.

– Pengertian Karsinoma in Situ
Definisi Karsinoma in situ
mengacu pada tahap awal kanker yang tidak menginvasi jaringan sekitarnya.

– Pengertian Karsinoma Kistik Adenoid
Definisi Karsinoma kistik adenoid adalah
sebuah tipe kanker yang jarang yang biasanya dimulai dalam kelenjar ludah.

– Pengertian Karsinoma Lobular in Situ
Definisi Karsinoma lobular in situ adalah
sel-sel abnormal yang ditemukan dalam lobulus payudara. Kondisi ini jarang menjadi kanker invasif, namun, memiliki karsinoma lobular in situ dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker payudara di payudara lainnya.

–  PengertianKarsinoma Sel Basal
Definisi Karsinoma sel basal adalah
kanker kulit dengan keganasan lokal yang paling umum merusak kulit, berasal dari sel-sel pada lapisan sel basal dari epidermis bawah. Kondisi ini ditandai dengan benjolan kecil dan mengkilap pada kulit yang rapuh dan sering berdarah dan terutama disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebihan.

– Pengertian Karsinoma Sel Besar
Definisi Karsinoma sel besar adalah
sejenis kanker paru-paru di mana terdapat sel-sel besar dan tidak menyerupai sel-sel kanker paru jenis lain.

– Pengertian Karsinoma Sel Skuamosa
Definisi Karsinoma sel skuamosa adalah
bentuk kanker kulit yang biasanya merupakan kerusakan akibat paparan jangka panjang sinar matahari pada kulit. Karsinoma sel skuamosa membesar perlahan dan mantap dan dapat menyerang jaringan tetangganya, seperti mata. Mereka juga dapat menyebar ke bagian tubuh yang jauh (metastasis) jika tidak diobati dini.

– Pengertian Karsinoma Timus
Definisi Karsinoma timus adalah
kanker ganas pada permukan timus yang terlihat sangat berbeda dari sel normal timus, tumbuh cepat, dan biasanya menyebar ke bagian lain dari tubuh ketika kanker ditemukan. Karsinoma timus lebih sulit diobati daripada timoma, jenis lain kanker timus..Kemungkinan tanda-tanda karsinoma timus dan timoma termasuk batuk dan nyeri dada. Kadang-kadang kedua kanker tidak menimbulkan gejala. Kanker mungkin ditemukan selama sinar-x dada rutin.

– Pengertian Karsinomatosis Meningeal
Definisi Karsinomatosis Meningeal adalah
infiltrasi difus dari meninges oleh sel tumor metastatik yang seringkali dengan sitologi cairan cerebrospinal positif.

– Pengertian Kartilago Artikular
Definisi Kartilago artikular adalah
jaringan yang meliputi ujung tulang dan memungkinkan distribusi beban tekanan terhadap penampang tulang, menyediakan permukaan gesekan dan penahan gesekan untuk gerakan sendi.

– Pengertian Kartilago Kostal
Definisi Kartilago kostal adalah
tulang rawan yang menghubungkan setiap tulang rusuk dengan sternum.

– Pengertian Kartilago Tiroid
Definisi Kartilago tiroid adalah
istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan jakun (benjolan di leher pada laki-laki).

– Pengertian Kartilago
Definisi Kartilago atau tulang rawan adalah
jaringan ikat padat yang agak kenyal dan elastis. Contoh struktur dalam tubuh manusia yang terdiri dari tulang rawan termasuk bagian dari gendang telinga, hidung dan tulang rusuk. Kartilago juga menutupi ujung tulang pada sendi untuk melindungi tulang dan memungkinkan sendi untuk bergerak dengan mudah tanpa rasa sakit.

To top