Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karenitecin – Karsinogenesis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karenitecin – Karsinogenesis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karakteristik Seksual Sekunder – Kardiovaskuler). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karenitecin - Karsinogenesis)

– Pengertian Karenitecin
Definisi Karenitecin adalah
sebuah obat yang sedang dipelajari untuk pengobatan kanker. Obat dari keluarga inhibitor topoisomerase ini terkait dengan obat antikanker camptothecin.

– Pengertian Karier
Definisi Karier (carrier) adalah
seseorang atau binatang yang tidak memperlihatkan gejala penyakit tetapi menularkan agen infeksi tertentu.

– Pengertian Karies
Definisi Karies adalah
rongga atau lubang pada dua lapisan luar gigi, enamel dan dentin. Karies gigi disebabkan oleh bakteri yang memetabolisme karbohidrat (gula) untuk membentuk asam organik yang melarutkan enamel gigi.

– Pengertian Kariolisis
Definisi Kariolisis adalah
penghancuran inti sel.

– Pengertian Karioreksis
Definisi Karioreksis adalah
degenerasi inti sel. Ada kontraksi kromatin menjadi potongan-potongan kecil, dengan obliterasi dari batas inti sel.

– Pengertian Kariotipe
Definisi Kariotipe adalah
sebuah tes yang menganalisis bentuk, jumlah dan ukuran kromosom seseorang. Kromosom adalah struktur sel yang membawa DNA atau gen. Kromosom ekstra, hilang atau tidak normal dapat menjelaskan masalah pertumbuhan dan perkembangan.

– Pengertian Karminatif
Definisi Karminatif adalah
agen yang mencegah atau mengurangi perut kembung (flatulen) dan dapat mengobati kolik pada bayi.

– Pengertian Karnitin
Definisi Karnitin (carnitine) adalah
suatu senyawa yang diperlukan untuk transportasi asam lemak rantai panjang yang melintasi membran mitokondria bagian dalam, dalam bentuk asil karnitin, di mana mereka dapat dimetabolisme untuk energi.

– Pengertian Karotenoid
Definisi Karotenoid adalah
pigem alami yang larut dalam lemak yang ditemukan dalam tumbuhan tertentu. Karotenoid memberikan warna merah cerah, oranye, atau warna kuning pada banyak sayuran, berfungsi sebagai antioksidan, dan dapat menjadi sumber untuk aktivitas vitamin A.

– Pengertian Karotid
Definisi Karotid adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan bagian tubuh atau struktur yang berhubungan dengan arteri utama di leher (arteri karotid) yang merupakan pemasok utama darah ke otak.

– Pengertian Karsinogen
Definisi Karsinogen adalah
kelompok zat yang secara langsung dapat merusak DNA, mempromosikan atau membantu kanker. Residu pestisida, herbisida, zat aditif makanan tertentu dan pelarut seperti benzena adalah contoh-contoh karsinogen telah dikaitkan dengan timbulnya kanker.

– Pengertian Karsinogenesis
Definisi Karsinogenesis adalah
pembentukan sel-sel kanker dari sel normal.

To top