Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karakteristik Seksual Sekunder – Kardiovaskuler)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karakteristik Seksual Sekunder – Kardiovaskuler) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kantong Periodontal – Kapsulotomi YAG Posterior). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Karakteristik Seksual Sekunder - Kardiovaskuler)

– Pengertian Karakteristik Seksual Sekunder
Definisi Karakteristik seksual sekunder adalah
perubahan fisik dan emosional pada pubertas sebelum dan setelah menstruasi pertama (pada gadis) atau mimpi basah (pada perjaka).

– Pengertian Karbohidrat
Definisi Karbohidrat adalah
sumber energi bagi tubuh. Karbohidrat kompleks (karbohidrat yang dipecah menjadi dua gula atau lebih selama pencernaan) ditemukan di hampir semua makanan yang berasal dari tumbuhan. Sumber terbaik dari karbohidrat adalah biji-bijian..Karbohidrat sederhana dapat ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran. Tapi Anda harus menghindari karbohidrat sederhana yang berasal dari gula olahan dan halus karena sangat tidak padat nutrisi. Satu gram karbohidrat setara dengan 4 kalori.

– Pengertian Karboksilasi
Definisi Karboksilasi adalah
pengenalan gugus karboksil (-COOH) atau karbon dioksida ke senyawa.

– Pengertian Karbon Dioksida
Definisi Karbon dioksida (CO2) adalah
gas tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mudah terbakar yang dihasilkan pada respirasi, dan dilepaskan oleh jaringan ke darah yang kemudian dihembuskan oleh paru-paru dalam pertukaran dengan oksigen.

– Pengertian Karbunkel
Definisi Karbunkel (carbuncle) adalah
pus infeksi dalam dan jaringan subkutan kulit yang memproduksi nanah.

– Pengertian Kardi
Definisi Kardi (o)
berarti jantung.

– Pengertian Kardiolog Nuklir
Definisi Kardiolog nuklir adalah
seorang dokter yang secara khusus dilatih untuk melakukan dan menginterpretasikan tes-tes yang memanfaatkan nuklir untuk mempelajari sistem kardiovaskular.

– Pengertian Kardiologi
Definisi Kardiologi adalah
spesialisasi medis yang berkaitan dengan studi ilmiah tentang struktur, fungsi, dan penyakit jantung.Kondisi medis yang mempengaruhi jantung termasuk kelainan katup jantung, gangguan pembuluh darah dalam jantung, gangguan yang mempengaruhi otot jantung (yang merupakan jenis khusus dari otot), kondisi tentang irama jantung (aritmia). Aritmia jantung hadir dalam dua bentuk umum, yaitu detak jantung yang abnormal lambat (bradikardia), dan detak jantung yang abnormal cepat (takikardia). Sebuah sub-spesialisasi penting dalam kardiologi adalah kardiologi pediatrik (yaitu studi tentang kondisi jantung pada anak)..

– Pengertian Kardiologi Nuklir
Kardiologi nuklir adalah
spesialisasi kardiologi yang menggunakan radioisotop untuk tujuan diagnostik dan terapi.

– Pengertian Kardiomegali
Definisi Kardiomegali adalah
suatu kondisi yang ditandai oleh pembesaran jantung, baik karena otot jantung menebal atau ruang jantung membesar, biasanya akibat jantung harus terus-menerus bekerja lebih keras dari normal, seperti yang terjadi dengan tekanan darah tinggi.

– Pengertian Kardiomiopati
Definisi Kardiomiopati (cardiomyopathy) adalah
istilah umum untuk gangguan otot jantung yang menyebabkan jantung tidak bisa lagi berkontraksi secara memadai. Ada banyak penyebab kardiomiopati, penyakit jantung koroner adalah salah satunya. Konsumsi alkohol berlebihan, infeksi virus, dan hipertensi adalah beberapa penyebab lainnya. Sesak nafas merupakan gejala yang sering ditemui berkaitan dengan kardiomiopati.. Ada empat jenis utama kardiomiopati: Kardiomiopati dilatasi (dilated cardiomyopathy): di mana otot jantung membesar.
Kardiomiopati hipertrofik: di mana otot jantung menebal (hipertrofi). Kardiomiopati restriktif: di mana otot jantung tidak dapat melemas dengan benar di antara denyutan. Ini jarang terjadi. Kardiomiopati aritmogenik ventrikel kanan: jenis langka yang terutama mempengaruhi sisi kanan jantung.

– Pengertian Kardiomiopati Obstruktif Hipertrofik
Definisi Kardiomiopati obstruktif hipertrofik (hypertrophic obstructive cardiomyopathy)
atau disebut juga kardiomipopati hipertrofik, hipertrofi septum asimetris, atau stenosis subaortik hipertrofik idiopatik adalah penebalan dan pembesaran abnormal otot jantung yang dapat menyebabkan aliran darah terhambat serta disritmia mematikan. Sering karena kelainan genetik.

– Pengertian Kardiopulmonari
Definisi Kardiopulmonari (C/P) berarti
berkaitan dengan jantung dan paru-paru.

– Pengertian Kardiovaskular
Definisi Kardiovaskular adalah
berkenaan dengan jantung dan pembuluh darah. Alternatif ejaan: kardiovaskuler.

– Pengertian Kardiovaskuler
Definisi Kardiovaskuler berarti
berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.


Comments are closed.