Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Makrolida – Malformasi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Makrolida – Malformasi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (MFCSG – Makrofag Alveolar). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Makrolida - Malformasi)

– Pengertian Makrolida
Definisi Makrolida adalah
golongan antibiotik yang meliputi eritromisin, roksitromisin, azitromisin dan klaritromisin. Obat ini bertindak dengan mencegah bakteri memproduksi protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan reproduksi. Tergantung pada konsentrasi obat yang diberikan makrolida mungkin bersifat bakteriostatik atau bakterisidal. Makrolida paling sering digunakan untuk mengobati infeksi dada.

– Pengertian Makronutrien
Definisi Makronutrien adalah
nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah relatif besar, meliputi karbohidrat, protein, dan lipid.

– Pengertian Makroskopik
Definisi Makroskopik
berarti cukup besar untuk dapat dilihat dengan mata telanjang.

– Pengertian Makrosomia
Definisi Makrosomia adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan bayi baru lahir dengan berat yang berlebihan. Definisinya adalah berat kelahiran 4000-4500 g atau lebih besar dari 90% menurut usia kehamilan setelah mengoreksi jenis kelamin dan etnis.

– Pengertian Makrovaskuler
Definisi Makrovaskuler adalah
berkenaan dengan pembuluh darah yang besar (memiliki diameter lebih dari 100 mikron). Makrovaskuler adalah istilah yang agak jarang digunakan. Biasanya orang hanya menyebut vaskuler untuk maksud yang sama.

– Pengertian Maksila
Definisi Maksila adalah
satu dari dua tulang yang membentuk rahang atas, langit-langit mulut, dan bagian tengah wajah.

– Pengertian Makula
Definisi Makula
merujuk ke tempat-tempat yang berbeda pada tubuh: Pada kulit, makula mengacu pada area terbatasi yang datar, berubah warna, atau berubah. Tipe perubahan dapat dilihat pada lesi jinak melanositik (mol). Pada mata, makula lutea adalah bagian kuning dari retina di mana fotoreseptor sel kerucut sangat padat. Bagian ini mengatur penglihatan sentral yaitu, visi berketajaman tinggi yang diperlukan untuk membaca, mengemudi dan mengenali wajah. Di tengah makula ini terdapat sebuah lubang kecil yang disebut fovea sentralis, yang menghasilkan gambar sangat halus dan rinci. Penglihatan sentral biasanya memburuk dengan usia, karena proses yang dikenal sebagai degenerasi makula yang berkaitan dengan usia. Banyak faktor lain, seperti merokok dan kebiasaan maka yang juga mempengaruhi laju degenerasi makula. Pada telinga, makula adalah patch kecil sel rambut dan sel pendukungnya yang terkandung dalam sakul (saccule) dan utrikel (utricle).

– Pengertian Makulopati
Definisi Makulopati (maculopathy)
mengacu pada setiap kondisi yang mempengaruhi makula mata.

– Pengertian Malabsorpsi
Definisi Malabsorpsi adalah
penyerapan nutrisi yang buruk dari saluran pencernaan ke dalam aliran darah, yang menyebabkan kekurangan gizi.

– Pengertian Malaise
Definisi Malaise adalah
perasaan umum tidak sehat, tidak nyaman, atau lesu (“tidak enak badan”). Hal ini terkait dengan berbagai kondisi medis yang berbeda, dan sering menjadi tanda pertama penyakit yang berbeda, seperti infeksi virus.

– Pengertian Malar
Definisi Malar adalah
daerah yang biasa disebut pipi.

– Pengertian Malaria
Definisi Malaria adalah
penyakit yang disebabkan oleh parasit yang disebut plasmodia. Malaria dapat menyebar di antara manusia melalui gigitan nyamuk Anopheles atau melalui jarum atau transfusi darah yang terkontaminasi. Gejala infeksi mungkin termasuk demam, menggigil, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, mual, dan muntah. Pada kasus yang parah, penyakit ini dapat mengancam jiwa. Malaria merupakan masalah kesehatan utama di daerah tropis dan subtropis, mempengaruhi lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia.

– Pengertian Maleolus
Definisi Maleolus adalah
tulang-tulang menonjol bulat yang terletak di kedua sisi pergelangan kaki.

– Pengertian Maleus
Definisi Maleus adalah
satu dari tiga tulang telinga tengah, dua lainnya adalah inkus dan stapes. Tulang-tulang ini berosilasi selaras dengan getaran membran timpani, membuat getaran seperti gelombang di koklea perilimfe pada frekuensi yang sama.

– Pengertian Malformasi
Definisi Malformasi adalah
perkembangan abnormal suatu organ atau jaringan.

Comments are closed.