Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lordosis – Lumbar Spinal Stenosis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lordosis – Lumbar Spinal Stenosis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lisosom – Log). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lordosis - Lumbar Spinal Stenosis)

– Pengertian Lordosis
Definisi Lordosis adalah
kondisi di mana lumbal spinalis (tulang belakang tepat di atas bokong) melengkung ke dalam. Sedikit kelengkungan lordotik adalah normal. Terlalu banyak kelengkungan lordotik disebut lordosis. Lordosis adalah kebalikan dari kifosis.

– Pengertian Low Density Lipoprotein
Definisi Low density lipoprotein (LDL)
, seringkali disebut sebagai “kolesterol buruk”, adalah jenis lipoprotein yang terlibat dalam pengangkutan kolesterol dari hati ke seluruh tubuh kita. Tingginya kadar LDL secara dramatis dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan penyakit arteri lainnya.

– Pengertian Lubang Makula
Definisi Lubang makula (macular hole) adalah
pengembangan celah atau lubang di makula yang menyebabkan gangguan penglihatan. Seberapa banyak lubang makula mengganggu penglihatan tergantung pada lokasi, ukuran dan ketebalan lubang, apakah seluruh atau sebagian dari makula yang terpengaruh. Lubang makula dapat mendistorsi visi dan seringkali memerlukan perawatan bedah.

– Pengertian Lubrikasi
Definisi Lubrikasi (lubrication) adalah
cairan tubuh alamiah yang muncul dalam vag1na wanita ketika dia terangsang secara seksual. Tanpa lubrikasi, seorang wanita akan merasakan penetrasi yang menyakitkan. Lubrikasi eksternal (non-alami) digunakan untuk menambah atau menggantikan lubrikasi alami yang kurang.

– Pengertian Luka Bakar
Definisi Luka bakar adalah
cedera pada daging yang disebabkan oleh panas, listrik, cahaya radiasi, bahan kimia, atau gesekan. Kebanyakan luka bakar hanya mempengaruhi jaringan epidermis dan dermis kulit. Namun, luka bakar juga dapat mempengaruhi jaringan yang lebih dalam seperti otot, tulang, dan pembuluh darah..Derajat keparahan luka bakar dapat diklasifikasikan menurut kedalaman lapisan kulit yang terpengaruh (menjadi derajat I sampai IV) atau luas permukaan tubuh dengan pertimbangan usia, zona anatomis dan komplikasi terkait (menjadi luka bakar ringan, sedang atau berat).

– Pengertian Luka Bakar Derajat Dua
Definisi Luka bakar derajat dua atau luka bakar parsial adalah
luka bakar yang melibatkan epidermis dan sebagian lapisan dermis kulit. Situs yang terbakar menjadi merah, melepuh dan menyakitkan, mungkin disertai pembengkakan.

– Pengertian Luka Bakar Derajat Satu
Definisi Luka bakar derajat satu atau luka bakar superfisial adalah
luka bakar yang hanya mempengaruhi epidermis atau lapisan luar kulit. Kulit yang terbakar tampak merah, nyeri, kering, dan tidak ada lecet. Paparan sinar matahari ringan adalah penyebab utamanya. Jaringan parut biasanya jarang terjadi atau minimal.

– Pengertian Luka Bakar Derajat Tiga
Definisi Luka bakar derajat tiga atau luka bakar ketebalan penuh (sempurna) adalah
luka bakar yang merusak epidermis dan dermis. Bagian kulit yang terbakar menjadi hangus dengan warna putih atau hitam. Tidak ada sensasi di daerah tersebut, karena ujung saraf telah rusak.

– Pengertian Luka Bakar Kimia
Definisi Luka bakar kimia adalah
luka bakar karena kontak asam kuat atau alkali dengan kulit dan / atau mata.

– Pengertian Luka Bakar Listrik
Definisi Luka bakar listrik adalah
luka bakar karena kontak dengan arus listrik.

– Pengertian Luka Bakar Radiasi
Definisi Luka bakar radiasi adalah
luka bakar karena paparan sinar ultraviolet matahari, atau sumber radiasi lainnya seperti sinar-x.

– Pengertian Luka Bakar Termal
Definisi Luka bakar termal adalah
luka bakar karena sumber panas eksternal yang meningkatkan suhu kulit dan jaringan dan menyebabkan kematian atau hangusnya jaringan sel. Logam panas, cairan panas, uap, dan api, yang berkontak dengan kulit dapat menyebabkan luka bakar termal.

– Pengertian Luka Tidur
Definisi Luka tidur (bed sore) adalah
luka yang terjadi pada daerah kulit yang berada di bawah tekanan saat berbaring di tempat tidur, duduk di kursi roda, mengenakan gips, atau bergerak untuk jangka waktu yang panjang.

– Pengertian Lumbago
Definisi Lumbago adalah
istilah yang biasa digunakan untuk nyeri punggung bawah atau nyeri pinggang.

– Pengertian  Lumbar
Definisi Lumbar atau tulang L adalah
bagian dari tulang belakang yang berisi lima tulang, terletak di bagian bawah punggung Anda.

– Pengertian Lumbar Spinal Stenosis
Definisi Lumbar spinal stenosis adalah
spinal stenosis pada daerah lumbar, yaitu ruang di dalam tulang punggung bagian bawah yang membawa saraf ke kaki. Bagian ini sangat sempit. Selama bertahun-tahun, tulang dan jaringan di sekitar kanal tumbuh, menyebabkan kanal menjadi lebih sempit dari waktu ke waktu. Penyempitan ini menekan saraf sehingga dapat menyebabkan nyeri punggung, nyeri kaki dan kelemahan. Artritis, jatuh, kecelakaan, dan keausan pada tulang tulang belakang dan sendi juga dapat menyebabkan lumbar spinal stenosis.

To top