Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Intraoperatif – Irritable Bladder)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Intraoperatif – Irritable Bladder) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (IQ – ICSI). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Intraoperatif - Irritable Bladder)

– Pengertian Intraoperatif
Definisi Intraoperatif berarti
terjadi selama operasi.

– Pengertian Intraperitoneal
Definisi Intraperitoneal adalah
di dalam rongga peritoneal, area yang mengandung organ-organ perut.

– Pengertian Intraseluler
Definisi Intraseluler berarti
dalam sel.

– Pengertian Intravena
Definisi Intravena (IV)
secara harfiah berarti “dalam pembuluh darah.” Sebuah jalur intravena mengacu ke tabung yang dimasukkan ke dalam vena, yang memungkinkan pemberian solusi obat. Infus menyediakan akses vaskular langsung kepada pasien bila obat perlu diberikan segera. Karena penyerapan langsung, obat-obatan yang diberikan secara intravena biasanya lebih kuat daripada yang diambil dalam bentuk pil. Bagi individu yang mengalami dehidrasi, infus memungkinkan volume besar cairan yang diberikan dengan cepat. Juga, beberapa obat-obatan hanya dapat diberikan secara intravena.

– Pengertian Intron A
Definisi Intron-A adalah
nama merek interferon-alfa-2b, diproduksi oleh Schering-Plough.

– Pengertian Intubasi
Definisi Intubasi adalah
penempatan tabung plastik fleksibel dalam trakea untuk melindungi dan mendukung jalan napas dan memungkinkan respirasi mekanis atau buatan; biasanya dilakukan ketika pasien sedang tidur.

– Pengertian Intubasi Endotrakeal
Definisi Intubasi endotrakeal adalah
penempatan tabung ke dalam trakea (tenggorokan) untuk menjaga jalan napas tetap terbuka pada pasien yang tidak sadar atau tidak bisa bernapas sendiri. Oksigen, anestesi, atau obat-obatan gas lainnya dapat disampaikan melalui tabung.

– Pengertian Inventori Depresi Anak-Anak
Definisi Inventori depresi anak-anak (child depression inventory/ CDI) adalah
instrumen berorientasi gejala untuk menilai depresi pada anak berusia antara 7 sampai 17 tahun. CDI dasar terdiri dari 27 item, tetapi bentuk pendek 10 item juga tersedia untuk digunakan dalam skrining.

– Pengertian Inventori Depresi Beck
Definisi Inventori Depresi Beck (Beck Depression Inventory/ BDI) adalah
serangkaian pertanyaan yang dikembangkan untuk mengukur intensitas, keparahan, dan kedalaman depresi pada pasien dengan diagnosis psikiatri. Bentuk panjangnya terdiri dari 21 pertanyaan, masing-masing dirancang untuk menilai gejala spesifik umum di antara para penderita depresi.

– Pengertian Investigasi Klaster
Definisi Investigasi klaster (cluster investigation) adalah
sebuah tinjauan dari jumlah peristiwa kesehatan yang tidak biasa, nyata atau dirasakan (misalnya, laporan kanker) yang dikelompokkan menurut waktu dan lokasi. Investigasi klaster dirancang untuk mengkonfirmasi laporan kasus; menentukan apakah mereka mewakili suatu kejadian penyakit yang tidak biasa, dan, jika mungkin, mengeksplorasi kemungkinan penyebab dan kontribusi faktor lingkungan.

– Pengertian Ion
Definisi Ion adalah
atom atau molekul kecil yang membawa muatan listrik. Pergerakan ion melintasi membran sel menyebabkan sinyal listrik di otak.

– Pengertian Ipsilateral
Definisi Ipsilateral adalah
terletak di atau mempengaruhi sisi yang sama tubuh. Berlawanan dengan kontralateral.

– Pengertian Iridotomi
Definisi Iridotomi adalah
pengobatan untuk glaukoma sudut tertutup, salah satu dari banyak jenis glaukoma, biasanya dilakukan dengan laser.

– Pengertian Iris
Definisi Iris adalah
bagian berwarna dari mata yang dapat meluas atau menyempit untuk mengatur jumlah cahaya yang tepat untuk memasuki mata.

– Pengertian Irritable Bladder
Definisi Irritable bladder adalah
kontraksi otot tanpa kendali di kandung kemih, yang dapat menyebabkan kurangnya kontrol buang air kecil.

To top