Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (IQ – ICSI)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (IQ – ICSI) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Inokulasi – Insulinoma). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (IQ - ICSI)

– Pengertian Intelligence Quotient (IQ)
Definisi Intelligence quotient (IQ) adalah
sebuah ukuran kecerdasan (atau potensi intelektual) yang berasal dari norma-norma yang diberikan oleh tes kecerdasan standar. Ketika menentukan apakah seorang anak memiliki gangguan belajar seperti ADHD, pengujian kecerdasan menyediakan tolok ukur untuk perkembangan belajar dan perilakunya.

– Pengertian Interaksi Obat
Definisi Interaksi obat adalah
situasi di mana suatu zat memengaruhi aktivitas obat, yaitu meningkatkan atau menurunkan efeknya, atau menghasilkan efek baru yang tidak diinginkan atau direncanakan. Interaksi dapat terjadi antar-obat atau antara obat dengan makanan serta obat-obatan herbal..Secara umum, interaksi obat harus dihindari karena kemungkinan hasil yang buruk atau tidak terduga. Beberapa interaksi obat bahkan dapat berbahaya bagi Anda. Misalnya, jika Anda memiliki tekanan darah tinggi Anda bisa mengalami reaksi yang tidak diinginkan jika Anda mengambil dekongestan hidung. Namun, interaksi obat juga dapat dengan sengaja dimanfaatkan, misalnya pemberian probenesid dengan penisilin sebelum produksi massal penisilin. Karena penisilin sulit waktu itu sulit diproduksi, kombinasi itu berguna untuk mengurangi jumlah penisilin yang dibutuhkan.

– Pengertian Interdisipliner
Definisi Interdisipliner
berarti semua anggota tim spesialis bertemu di lokasi yang sama untuk membahas pasien dan masalahnya, bandingkan dengan pendekatan “multidisipliner” di mana para spesialis berada di lokasi yang berbeda dan berkomunik

– Pengertian Interferon
Definisi Interferon adalah
zat kimia alami yang dikeluarkan oleh tubuh sebagai respon terhadap infeksi virus. Interferon dapat dihasilkan secara buatan dan digunakan sebagai bentuk imunoterapi.

– Pengertian Interferon Alfa
Definisi Interferon alfa (interferon alpha, IFN) adalah
sebuah protein yang diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh sebagai reaksi terhadap infeksi virus. Interferon bekerja dengan mengganggu replikasi virus. Interferon alfa sintetis (dengan nama merek seperti Intron-A, Roferon-A) adalah pengobatan standar untuk HCV dan HBV. Efek samping mungkin termasuk gejala mirip flu, kelelahan, kehilangan nafsu makan, depresi, dan kecemasan.

– Pengertian Interleukin
Definisi Interleukin adalah
zat kimia alami yang dikeluarkan oleh tubuh.

– Pengertian Internal Ribosome Entry Inhibitor
Definisi Internal ribosome entry inhibitor adalah
agen yang mengganggu dengan mentranslasi bahan genetik virus sehingga menghambat reproduksi virus. Ini adalah obat yang digunakan untuk penyakit hepatitis C.

– Pengertian Interosei Palmaris
Definisi Interosei palmaris adalah
tiga otot telapak tangan yang terlibat dalam aduksi jari.

– Pengertian Interproksimal
Definisi Interproksimal adalah
sela gigi.

– Pengertian Interval Referensi
Definisi Interval referensi
mengacu pada kondisi “normal” pada hasil tes laboratorium 95% dari populasi. Sisanya adalah “tinggi” atau “rendah” (misalnya 4,0-10,5). Sejumlah hasil tes di atas atau di bawah setiap interval referensi akan dianggap di luar rentang “normal”. Hal ini tidak selalu berarti Anda berada pada risiko atau memiliki masalah kesehatan.

– Pengertian Inti Sel
Definisi Inti sel atau nukleus adalah
bagian sel yang berfungsi sebagai pusat komando yang mengirimkan arahan-arahan ke sel-sel untuk tumbuh, menjadi matang, membelah, atau mati. Kebanyakan sel mamalia memiliki inti (prokariotik). Inti sel berisi materi genetik yang terdiri dari untaian panjang DNA yang tersimpan dalam kromosom. Inti juga mengandung molekul penting lainnya seperti RNA.

– Pengertian Intoleransi
Definisi Intoleransi adalah
ketidakmampuan tubuh untuk mentolerir obat, mengakibatkan efek samping yang merugikan.

– Pengertian Intoleransi Laktosa
Definisi Intoleransi laktosa adalah
ketidakmampuan untuk mencerna atau menyerap laktosa, sejenis gula yang ditemukan dalam susu dan produk susu lainnya.

– Pengertian Intoleransi makanan
Definisi Intoleransi makanan adalah
reaksi merugikan tubuh terhadap makanan tertentu yang tidak memengaruhi sistem kekebalan tubuh, meskipun beberapa gejalanya bisa sama seperti pada alergi makanan.

– Pengertian Intracytoplasmic Sperm Injection
Definisi Intracytoplasmic sperm injection (ICSI) adalah
prosedur bayi tabung di mana sebuah sperma disuntikkan langsung ke sebuah telur untuk mencapai fertilisasi. ICSI dilakukan bila terdapat masalah infertilitas pria. Bayi yang dihasilkan dari proses ICSI tidak memiliki cacat lahir atau keterlambatan pertumbuhan lebih besar daripada anak-anak hasil fertilisasi alami.

To top