Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ileum – Implantasi Gigi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ileum – Implantasi Gigi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ibuprofen – Ileostomi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ileum - Implantasi Gigi)

– Pengertian Ileum
Definisi Ileum adalah
bagian akhir dari usus kecil. Bagian ini memanjang dari jejunum, bagian tengah dari usus kecil, ke pangkal usus besar..Ileum melakukan beberapa fungsi penting. Selain membantu mengasimilasi vitamin B12 melalui reseptor khusus, sel-sel yang melapisi dindingnya mensekresikan enzim yang memfasilitasi pemecahan protein dan karbohidrat lebih lanjut. Ileum juga menyerap kembali garam empedu dan membantu mempertahankan tingkat garam empedu bagi pencernaan dan penyerapan lemak di usus kecil.

– Pengertian Ileus Mekonium
Definisi Ileus mekonium adalah
sumbatan usus karena kegagalan melewatkan mekonium dalam 48 jam setelah kelahiran bayi.

– Pengertian Immunoassay
Definisi Immunoassay adalah
deteksi dan uji zat dengan metode serologis (imunologi), pada sebagian besar aplikasi zat tersebut berfungsi sebagai antigen, baik dalam produksi antibodi dan dalam pengukuran antibodi oleh zat uji.

– Pengertian Immunocompromised
Definisi Immunocompromised (imunitas lemah) adalah
kondisi abnormal di mana kemampuan seseorang untuk melawan infeksi menurun. Hal ini dapat disebabkan oleh proses penyakit, obat-obatan tertentu, atau kondisi yang hadir saat lahir.

– Pengertian Impaksi
Definisi Impaksi
berarti tertahan sehingga tidak keluar atau berproses lebih lanjut secara normal. Sebuah impaksi gigi menyebabkan gigi tidak erupsi (keluar dari gusi) atau tidak sepenuhnya erupsi ke dalam mulut. Sebuah impaksi feses menyebabkan tinja tidak keluar dari rektum.

– Pengertian Impaksi Fekal
Definisi Impaksi fekal adalah
istilah alternatif dari impaksi feses atau impaksi tinja.

– Pengertian Impaksi Feses
Definisi Impaksi feses adalah
sebuah massa feses (tinja) yang tetap berada dalam rektum, bukannya dilepaskan melalui buang air besar. Impaksi dapat berkontribusi pada inkontinensia melalui iritasi uretra yang menyebabkan tekanan atau menghalangi pengosongan kandung kemih.

– Pengertian Impaksi Gigi
Definisi Impaksi gigi adalah
malposisi gigi karena benih gigi (tooth buds) yang tumbuh tidak tepat. Hal ini dapat menyebabkan gigi gagal tumbuh ke dalam mulut dalam posisi yang tepat. Impaksi juga bisa disebabkan oleh tanggalnya gigi susu terlalu awal atau gigi berjejalan (crowding). Geraham bungsu adalah gigi yang paling sering terkena dampaknya, tapi gigi taring dan gigi premolar juga sering terpengaruh..Impaksi gigi adalah masalah harus diperbaiki karena dapat:
> Menyebabkan kerusakan pada struktur akar gigi yang berdekatan.
> Mengganggu rongga sinus.
> Menciptakan spasi gigi yang tidak diinginkan.
> Menganggu fungsi gigi.
> Menyebabkan keausan dini pada gigi.
> Menyebabkan gigi tidak selaras (asimetris).

– Pengertian Impetigo
Definisi Impetigo adalah
infeksi bakteri di kulit yang ditandai dengan lepuh mikroskopis berisi nanah. Tangan dan wajah adalah lokasi favorit untuk impetigo, tetapi seringkali juga muncul pada bagian lain dari tubuh.

– Pengertian Implan
Definisi Implan (implants) adalah
tiruan pengganti akar gigi. Terbuat dari titanium dan ditempatkan di rahang, implan dapat berupa sekrup, silinder atau pisau. Gigi palsu dilekatkan pada bagian dari implan yang menjorok keluar gusi. Dalam banyak hal, implan berfungsi seperti gigi asli.

– Pengertian Implan Endometrium
Definisi Implan endometrium adalah
fragmen endometrium yang berpindah ke luar rahim, seperti ke dinding otot uterus, ovarium, tuba falopi, vag1na, atau usus.

– Pengertian Implan Gigi
Definisi Implan gigi (dental implant) adalah
gigi tiruan pengganti. Implan terdiri atas tiga bagian: pos, abutmen dan mahkota. Pos adalah sekrup yang dimasukkan ke dalam tulang, abutmen adalah tunggul yang dimasukkan ke sekrup. Mahkota diletakkan di atas abutmen.

– Pengertian Implan Koklea
Definisi Implan koklea adalah
suatu alat elektronik yang ditanam di bawah kulit yang memiliki elektroda di telinga tengah pada jendela atau telinga dalam di koklea. Perangkat ini dimaksudkan untuk membuat sensasi suara pada ketulian sensorik total. Sinonim: prostesis koklea.

– Pengertian Implan Multifokal
Definisi Implan multifokal adalah
lensa buatan yang mengganti lensa alami mata yang dihapus selama operasi katarak. Implan multifokal baru menawarkan kemungkinan melihat dengan baik pada lebih dari satu jarak, tanpa kacamata atau kontak..Lensa intraokular tradisional adalah monofokal, yang berarti hanya memberikan visi pada satu jarak saja (jauh, menengah, atau dekat). Dengan membagi cahaya melalui zona optik yang berbeda, implan multifokal memberikan cahaya yang difokuskan untuk jarak dekat, menengah dan jauh. Implan ini, memberikan kemungkinan visi yang baik tanpa ketergantungan total pada kacamata atau lensa kontak. Dalam kebanyakan studi, lensa multifokal menghasilkan keleluasaan total dari kacamata atau lensa kontak pada sekitar 80% kasus. Pada kasus lain, kacamata atau lensa kontak kadang-kadang masih diperlukan untuk beberapa kegiatan.

– Pengertian Implantable Cardiac Defibrilator
Definisi Implantable Cardiac Defibrilator (ICD) adalah
sistem pengatur detak jantung yang terus memantau irama jantung. ICD mengobati takiaritmia (detak jantung cepat). Jika jantung berdetak terlalu cepat, ICD bekerja dengan memberikan sentakan listrik untuk mengembalikan irama normal jantung dan mencegah kematian jantung mendadak.

– Pengertian Implantasi
Definisi Implantasi adalah
perlekatan dan penetrasi berikutnya oleh telur yang telah dibuahi (pada tahap blastokista bebas zona) di dinding rahim, yang dimulai dari 5 sampai 7 hari setelah pembuahan.

– Pengertian Implantasi Gigi
Definisi Implantasi gigi adalah
penempatan gigi palsu (buatan) atau alami ke sebuah alveolus.

To top