Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ibuprofen – Ileostomi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ibuprofen – Ileostomi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Host – Hypnobirthing). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ibuprofen - Ileostomi)

– Pengertian Ibuprofen
Definisi Ibuprofen adalah
obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID) yang digunakan untuk meredakan nyeri dan mengurangi demam. Obat dengan rumus kimia C13H18O2 ini terutama digunakan dalam pengobatan artritis.

– Pengertian ICU
Definisi ICU atau ICCU (Intensive care unit/ Intensive cardiac care unit) adalah
layanan rumah sakit yang memberikan asuhan keperawatan secara terkonsentrasi dan lengkap. Unit ini memiliki tenaga perawat yang terlatih khusus dan berisi peralatan pemantauan dan dukungan khusus untuk pasien yang membutuhkan perawatan dan observasi intensif dan komprehensif, karena syok, trauma, atau kondisi yang mengancam jiwa.

– Pengertian Identitas Inti Gender
Definisi Identitas inti gender adalah
istilah yang diperkenalkan ke dalam teori psikoanalitik untuk merujuk pada pengertian bahwa seorang bayi mengembangkan diri sebagai seorang anak laki-laki atau perempuan pada tahun kedua kehidupan.

– Pengertian Idiopatik
Definisi Idiopatik adalah
berasal dari bahasa Latin idio (sendiri) dan patheia (kesakitan). Idiopatik berarti penyebabnya tidak diketahui. Setiap penyakit yang penyebabnya tidak pasti atau tidak diketahui dapat disebut idiopatik. Misalnya, polineuritis akut idiopatik, trombositopenik purpura idiopatik, hipertensi intrakranial idiopatik, fibrosis paru idiopatik, skoliosis idiopatik, dll.

– Pengertian IGF
Definisi IGF (Insulin-like Growth Factor) adalah
protein yang terikat pada protein pembawa dalam darah. Nama faktor pertumbuhan mirip insulin diberikan kepada molekul-molekul karena kesamaan struktural mereka dengan insulin. Mereka saat ini subjek banyak penelitian karena pengaruh mereka pada berbagai proses metabolisme dalam tubuh.

– Pengertian IGF-1
Definisi IGF-1 (Insulin-Like Growth Factor I) adalah
zat yang terutama disekresi oleh hati sebagai akibat dari stimulasi oleh hormon pertumbuhan (GH). Faktor pertumbuhan adalah protein yang mengikat reseptor pada permukaan sel, dengan hasil utama mengaktifkan proliferasi dan / atau diferensiasi sel..Banyak faktor pertumbuhan yang cukup serbaguna, merangsang divisi seluler menjadi berbagai jenis sel yang berbeda, sementara yang lain khusus untuk jenis sel tertentu. IGF-1 berperan penting bagi pengaturan fisiologi normal, serta sejumlah kondisi patologis, termasuk kanker. Sumbu IGF telah terbukti berperan dalam mempromosikan proliferasi sel dan menghambat kematian sel (apoptosis). IGF-1 adalah sebuah polipeptida yang meningkatkan proliferasi sel dan penyerapan gula oleh sel.

– Pengertian IGF-BP3
Definisi IGF-BP3 adalah
anggota keluarga IGFBP yang berfungsi sebagai protein utama untuk membawa IGF1 dan IGF2 dalam sirkulasi, memodulasi aktivitas IGF, dan menghambat pertumbuhan sel. IGFBP3 mengikat IGF-2 lebih dari IGF-1. Endotel IGFBP3 membentuk kompleks terner dengan IGF-1 atau IGF-2 dan glikoprotein 85 kD (ALS)..Peningkatan IGFBP3 meningkatkan kehadiran IGF-1, insulin dan faktor perangsang pertumbuhan lainnya seperti hormon pertumbuhan, faktor pertumbuhan epidermal, dan ester forbol. IGFBP3 dapat mengontrol angiogenesis dan tanggapan sel dalam corpus luteum oleh mekanisme autokrin / parakrin. IGFBP3 juga memiliki efek menghambat pertumbuhan dan efek pemotensi yang independen terhadap IGF dan dimediasi melalui reseptor tertentu.

– Pengertian Ikatan Kovalen
Definisi Ikatan kovalen adalah
ikatan kimia di mana elektron dibagi di antara atom-atom.

– Pengertian Ikosahedral
Definisi Ikosahedral berarti
memiliki dua sisi atau wajah yang sama.

– Pengertian Ikterik
Definisi Ikterik adalah
kata sifat dari ikterus (jaundice), perubahan warna kuning pada kulit, selaput lendir, dan bagian putih mata yang disebabkan oleh peningkatan jumlah bilirubin dalam darah. Ikterik merupakan tanda dari proses penyakit yang mendasarinya.

– Pengertian Ikterus
Definisi Ikterus (jaundice) adalah
kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak bilirubin sehingga kulit dan putih mata Anda menjadi kuning. Bilirubin adalah bahan kimia kuning di hemoglobin, zat yang membawa oksigen dalam sel darah merah. Bila sel-sel darah merah rusak, tubuh Anda membangun sel-sel baru di liver (hati) untuk menggantikan mereka. Jika hati tidak dapat menangani sel-sel darah merah yang rusak, bilirubin menumpuk di dalam tubuh dan kulit Anda terlihat kuning. Orang awam menyebutnya penyakit kuning…Bayi sehat banyak yang memiliki ikterus selama beberapa minggu pertama kehidupannya. Kondisi ini biasanya menghilang sendiri. Namun, ikterus dapat terjadi pada usia berapapun dan dapat menjadi tanda masalah berikut:
> penyakit darah
> sindrom genetik
> penyakit hati, seperti hepatitis atau sirosis
> penyumbatan saluran empedu
> infeksi
> obat-obat

– Pengertian Ikterus Neonatal
Definisi Ikterus neonatal (neonatal jaundice) adalah
warna kuning di kulit dan putih mata (sklera) bayi baru lahir yang disebabkan oleh jumlah produk pemecahan bilirubin berlebihan, karena imaturitas fisiologis hati.

– Pengertian Iktiosis
Definisi Iktiosis adalah
gangguan kulit yang menyebabkan terbentuknya kulit kering seperti sisik ikan. Kondisi ini seringkali dimulai pada usia dini dan biasanya seumur hidup. Orang dengan iktiosis memiliki gangguan yang menyebabkan kulit kehilangan kelembaban.

– Pengertian Ileal
Definisi Ileal berarti
berkaitan dengan ileum, bagian terakhir usus kecil.

– Pengertian Ileostomi
Definisi Ileostomi adalah
sebuah pembukaan dari luar tubuh yang dibuat oleh ahli bedah pada ileum, bagian dari usus kecil. Ileostomi menyediakan jalan baru untuk pembuangan limbah dari tubuh setelah sebagian usus dihapus.

To top