Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hepacivirus – Hepatitis Pengaruh Alkohol)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hepacivirus – Hepatitis Pengaruh Alkohol) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hematrosis – Hemostasis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hepacivirus - Hepatitis Pengaruh Alkohol)

– Pengertian Hepacivirus
Definisi Hepacivirus adalah
genus dari virus yang mencakup HCV.

– Pengertian Heparin
Definisi Heparin adalah
obat yang sering diberikan terus-menerus melalui jalur intravena untuk mengencerkan darah sehingga kecenderungan penggumpalan darah berkurang dari sebelumnya. Obat ini, jika diberikan secara intravena, biasanya hanya diberikan di rumah sakit. Setelah pemberian heparin dihentikan, mekanisme pembekuan darah alami kembali ke kekuatan aslinya (biasanya dalam waktu enam jam setelah obat dihentikan). Heparin juga dapat diberikan melalui suntikan di bawah kulit (subkutan) untuk tindakan pengenceran yang berkelanjutan.

– Pengertian Hepatik
Definisi Hepatik berarti
berkaitan dengan hati, atau obat herbal yang digunakan untuk mengobati kondisi hati.

– Pengertian Hepatitis A
Definisi Hepatitis A (hepatitis infeksi) adalah
penyakit virus pada hati yang terutama ditularkan melalui jalur fekal-oral. Gejala mungkin termasuk demam, kelelahan, mual, dan sakit kuning. Hepatitis A biasanya sembuh dengan sendirinya dan tidak menjadi kronis. Tidak ada pengobatan standar untuk hepatitis A, tetapi sebuah vaksin yang efektif tersedia.

– Pengertian Hepatitis Akut
Definisi Hepatitis akut adalah
tahap awal infeksi virus hepatitis. Dalam HCV, hepatitis akut mengacu pada enam bulan pertama infeksi.

– Pengertian Hepatitis
Definisi Hepatitis adalah
peradangan hati yang kadang-kadang menyebabkan kerusakan permanen. Hepatitis disebabkan oleh virus, obat-obatan, atau alkohol.

– Pengertian Hepatitis B
Definisi Hepatitis B (hepatitis serum) adalah
penyakit oleh virus hepatitis B (HBV) yang ditularkan lewat darah, tetapi juga dapat ditularkan secara seksual atau dari ibu ke anak. Gejalanya mungkin termasuk demam, kelelahan, sakit perut, ikterus, dan enzim hati yang tinggi. Hepatitis B menjadi kronis pada sekitar 5-10% orang dewasa yang terinfeksi. Pengobatan standar untuk hepatitis B adalah interferon dan lamivudin. Sebuah vaksin yang efektif telah tersedia untuk penyakit ini.

– Pengertian Hepatitis C
Definisi Hepatitis C (sebelumnya disebut hepatitis non-A/non-B) adalah
infeksi hati oleh virus hepatitis C (HCV)..Transmisi virus hepatitis C adalah melalui darah. Dalam kasus yang jarang, HCV dapat ditularkan secara seksual atau secara vertikal dari ibu ke anak. Gejalanya mungkin termasuk demam, kelelahan, sakit perut, ikterus, dan enzim hati yang tinggi. Hepatitis C kronis dapat menyebabkan kerusakan hati jangka panjang. Pengobatan standar untuk hepatitis C adalah kombinasi interferon ditambah ribavirin. Saat ini tidak ada vaksin untuk hepatitis ini.

– Pengertian Hepatitis D
Definisi Hepatitis D (hepatitis delta) adalah
penyakit virus hati yang disebabkan oleh virus hepatitis D (HDV). HDV ditularkan melalui darah dan hanya menyebabkan penyakit pada orang yang sudah terinfeksi hepatitis B.

– Pengertian Hepatitis E
Definisi Hepatitis E (hepatitis enterik) adalah
penyakit virus hati yang menyebar melalui jalur fekal-oral. Penyakit ini lebih umum di negara berkembang Afrika dan Asia. Hepatitis ini biasanya ringan, tetapi bisa berat dan mungkin berakibat fatal pada wanita hamil.

– Pengertian Hepatitis Fulminan
Definisi Hepatitis fulminan adalah
inflamasi dan kerusakan jaringan hati yang menyebabkan kehilangan parah, cepat, dan progresif fungsi hati akibat infeksi virus atau penyebab lainnya.

– Pengertian Hepatitis G
Definisi Hepatitis G adalah
bentuk terbaru hepatitis. Penularan diduga terjadi melalui darah dan terlihat pada pengguna obat injeksi, individu dengan gangguan pembekuan, seperti hemofilia, dan individu yang memerlukan hemodialisis untuk gagal ginjal.

– Pengertian Hepatitis Kronis Aktif
Definisi Hepatitis Kronis Aktif adalah
suatu kondisi di mana HCV atau HBV terus bereplikasi dan menginfeksi sel-sel baru setelah enam bulan.

– Pengertian Hepatitis Pengaruh Alkohol
Definisi Hepatitis pengaruh alkohol (alcohol-induced hepatitis) adalah
salah satu jenis hepatitis kronis yang disebabkan konsumsi alkohol berat dalam waktu lama.

To top