Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hasil – Heliks)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hasil – Heliks) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (H2-Blocker – Hari Subur). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hasil - Heliks)

– Pengertian Hasil
Definisi Hasil (outcome) adalah
hasil akhir dari praktek perawatan kesehatan. Ada banyak jenis hasil. Berapa lama orang hidup setelah suatu perawatan kesehatan adalah salah satu jenis hasil, yang dikenal sebagai survival (kelangsungan hidup). Hasil lainnya mengukur efek pengobatan pada kehidupan masyarakat, seperti perubahan dalam kemampuan mereka untuk bekerja atau perubahan kualitas hidup mereka. Hasil juga termasuk kejadian yang tidak diinginkan seperti efek samping obat. Tipe lain dari hasil adalah apakah orang perlu untuk berganti ke jenis lain dari pengobatan.

– Pengertian Hati
Definisi Hati atau liver adalah
organ dalam tubuh yang mengubah makanan menjadi energi, menghilangkan alkohol dan racun dari darah, dan membuat empedu untuk memecah lemak dan membantu membersihkan tubuh dari limbah.

– Pengertian Haze
Definisi Haze atau kabut adalah
kekeruhan kornea yang menyebabkan sensasi melihat melalui asap atau kabut

– Pengertian HBcAb
Definisi HBcAb adalah
antibodi Hepatitis B inti yang diproduksi oleh tubuh dan menunjukkan bahwa seseorang telah atau sedang terinfeksi hepatitis B.

– Pengertian HBeAb
Definisi HBeAb adalah
antibodi “e” Hepatitis B yang dihasilkan oleh tubuh dan merupakan indikasi bahwa obat HBV atau tubuh secara alami melawan virus. Biasanya orang yang memiliki antibodi “e” tingkat HBV DNA-nya (viral load) rendah.

– Pengertian HBeAg
Definisi HBeAg adalah
antigen “e” Hepatitis yang merupakan protein dari virus dan menunjukkan bahwa virus secara aktif mereplikasi dalam hati dan bahwa darah seseorang dan cairan tubuhnya sangat menular.

– Pengertian HbsAb
Definisi HbsAb adalah
antibodi Hepatitis B permukaan yang diproduksi oleh tubuh dan menunjukkan seseorang terlindungi dari infeksi hepatitis B.

– Pengertian HBsAg
Definisi HBsAg adalah
antigen hepatitis B permukaan yang merupakan protein virus yang pertama muncul setelah infeksi. Keberadaan HBsAg selama 6 bulan menunjukkan infeksi kronis.

– Pengertian HBV DNA
Definisi HBV DNA adala
h asam deoksiribonukleat Hepatitis B yaitu jenis dan nama virus. HBV DNA atau viral load diukur dalam satuan atau salinan internasional.

– Pengertian HCV RNA
Definisi HCV RNA adalah
materi genetik dari virus hepatitis C. Tingkat HCV RNA yang terdeteksi pada tes viral load menunjukkan bahwa HCV secara aktif bereplikasi.

– Pengertian Heartburn
Definisi Heartburn adalah
dada terasa terbakar yang disebabkan oleh asam lambung yang mengalir kembali ke kerongkongan.

– Pengertian Heat Shock Protein
Definisi Heat Shock Protein adalah
salah satu dari kelompok protein yang pertama kali diketahui disintesis sebagai respons terhadap hipertermia, hipoksia, atau tekanan lainnya, dan dipercaya memungkinkan sel untuk pulih dari tekanan tersebut, yang memungkinkan pemulihan dari ekspresi gen.

– Pengertian Heat Stroke
Definisi Heat stroke adalah
bentuk yang paling parah dari penyakit panas dan merupakan keadaan darurat yang mengancam jiwa. Ini adalah hasil dari paparan panjang dan ekstrim matahari, di mana seseorang tidak cukup berkeringat untuk menurunkan suhu tubuh.

– Pengertian Helicobacter Pylori
Definisi Helicobacter pylori adalah
bakteri berbentuk spiral yang ditemukan di perut. H. pylori merusak lambung dan duodenum (usus kecil), menyebabkan ulkus. Penderita infeksi H. pylori lebih mungkin untuk mengembangkan kanker dalam perut, termasuk limfoma MALT (mucosa-associated lymphoid tissue). Sebelumnya disebutCampylobacter pylori.

– Pengertian Heliks
Definisi Heliks adalah
sesuatu yang berbentuk spiral.

To top