Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (H2-Blocker – Hari Subur)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (H2-Blocker – Hari Subur) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Granuloma – Gyrus). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (H2-Blocker - Hari Subur)

– Pengertian H2-Blocker
Definisi H2-blocker adalah
obat yang digunakan untuk mengobati penyakit gastroesophageal reflux (GERD) yang menurunkan jumlah asam yang dibuat oleh lambung. Lapisan lambung memiliki situs yang bereaksi terhadap bahan kimia yang biasanya ditemukan di tubuh yang disebut histamin. Ketika histamin menempel ke situs-situs itu, lambung memproduksi asam yang membantu dalam pencernaan makanan. H2-blocker mencegah lambung bereaksi terhadap histamin, sehingga mengurangi asam lambung.

– Pengertian Habitat
Definisi Habitat adalah
jenis lingkungan di mana suatu organisme atau kelompok organisme biasanya hidup atau hadir.

– Pengertian Habitus
Definisi Habitus adalah
bentuk fisik atau bangun tubuh/postur. Sebagai contoh, terapi kortikosteroid dapat menghasilkan habitus cushingoid yang berkarakteristik wajah rembulan (moon face), “punuk kerbau” di bagian belakang leher, dan obesitas.

– Pengertian Haemophilus influenzae
Haemophilus influenzae (juga disebut H. influenzae) adalah
kelompok bakteri yang dapat menyebabkan berbagai jenis infeksi pada bayi dan anak-anak. H. influenzae paling sering menyebabkan infeksi telinga, mata, atau sinus, dan pneumonia.

– Pengertian Haid
Definisi Haid adalah
siklus kehilangan darah dari rahim wanita ketika dia tidak hamil. Haid biasanya terjadi setiap 4 minggu setelah seorang wanita telah mencapai kematangan seksual dan sebelum menopause.

– Pengertian Halitosis
Definisi Halitosis adalah
bau nafas yang tidak sedap. Halitosis terutama adalah hasil dari fermentasi anaerobik partikel makanan oleh bakteri gram negatif di dalam mulut yang menghasilkan senyawa belerang atsiri seperti hidrogen sulfida dan merkaptan metil. Bakteri penyebab mungkin hadir di area penyakit gingiva atau periodontal, terutama ketika terjadi ulserasi atau nekrosis. Organisme penyebab berada dalam kantong-kantong periodontal di sekitar gigi. Pada pasien dengan jaringan periodontal yang sehat, bakteri ini dapat tinggal di lidah posterior dorsal..Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan berlebih dari bakteri penyebab halitosis termasuk penurunan aliran saliva (misalnya, karena penyakit parotis, sindrom Sjögren dan penggunaan antikolinergik. Makanan atau rempah-rempah tertentu, setelah pencernaan juga mengeluarkan zat berbau ke paru-paru yang lalu dihembuskan. Sebagai contoh, bau bawang, jengkol dan petai dapat membuat nafas berbau hingga 2 atau 3 jam setelah dikonsumsi.

– Pengertian Hallux
Definisi Hallux adalah
istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan jempol kaki, bagian dari jari-jari kaki yang terdiri dari 14 tulang.

– Pengertian Halo
Definisi Halo adalah
cincin di sekitar lampu karena ketidaksempurnaan optik pada atau di depan mata.

– Pengertian Halotan
Definisi Halotan adalah
anestesi inhalasi yang digunakan dalam induksi dan pemeliharaan anestesi yang umumnya ditoleransi dengan baik.

– Pengertian Halusinasi
Definisi Halusinasi adalah
persepsi yang kuat atas suatu peristiwa atau objek yang sebenarnya tidak ada. Halusinasi dapat terjadi pada setiap panca indra (yaitu penglihatan, pendengaran, perasa, penciuman, atau perabaan). Meskipun halusinasi adalah bagian dari banyak penyakit, ada juga saat-saat di mana ia dianggap normal atau umum, misalnya ketika tertidur atau selama pengalaman religius..Halusinasi dapat terjadi dalam berbagai bentuk yang paralel dengan indra manusia. Halusinasi visual melibatkan indra penglihatan, atau “melihat sesuatu.” Halusinasi pendengaran umumnya melibatkan “pendengaran suara”, jenis paling umum dari halusinasi. Kadang-kadang, halusinasi dapat mencakup pengalaman suara dan visual; profesional kesehatan mental menggambarkannya sebagai “halusinasi auditori-visual.” Mencium adanya bau atau merasakan ada sesuatu di kulit seseorang yang sebenarnya tidak ada adalah bentuk-bentuk halusinasi somatik (berasal dari soma, kata Yunani untuk tubuh). Perbedaan halusinasi dengan delusi adalah bahwa delusi merupakan kesalahpahaman atas hal-hal yang secara objektif hadir.

– Pengertian Hammertoe
Definisi Hammertoe adalah
lengkungan menyamping permanen pada sendi jari tengah.

– Pengertian Haptik
Definisi Haptik adalah
lengan lensa intraokular, yang menahan posisinya setelah dimasukkan di dalam mata.

– Pengertian Harapan Hidup Rata-rata
Definisi Harapan hidup rata-rata adalah
usia di mana 50 persen dari anggota populasi telah meninggal, ketika diplot pada kurva kelangsungan hidup standar. Statistik ini biasanya dihitung sejak lahir, tetapi mungkin dihitung ulang sebagai berapa tahun yang diharapkan masih tersisa pada usia berapa pun.

– Pengertian Hari Perkiraan Lahir
Definisi Hari perkiraan lahir (HPL) adalah
40 minggu (sekitar sembilan bulan) dari hari pertama menstruasi terakhir (HPMT)..Cara cepat untuk menghitung hari perkiraan lahir adalah dengan menghitung mundur 3 bulan dari HPMT, kemudian menambahkan 7 hari. Jadi, jika HPMT adalah 15/8, 3 bulan ke belakang adalah 5 (Mei), 7 hari ditambahkan ke 15 adalah 22, sehingga hari perkiraan lahir adalah 22 Mei. Namun, perlu diketahui bahwa setiap persalinan dalam 38-42 minggu adalah normal.

– Pengertian Hari Subur
Definisi Hari subur adalah
 hari di mana seorang wanita paling mungkin untuk menjadi hamil.

loading...

Comments are closed.