Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gluten – GCSF)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gluten – GCSF) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Globulin – Glutathione). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gluten - GCSF)

– Pengertian Gluten
Definisi Gluten adalah
protein lengket pada gandum, jelai gandum, dan barley yang menyebabkan penyakit celiac.

– Pengertian Gluteus
Definisi Gluteus adalah
salah satu dari tiga otot besar pada pantat. (Jamak: glutei)

– Pengertian Gluteus Maximus
Definisi DeGluteus maximus adalah
otot terbesar dalam tubuh manusia yang membentuk sebagian dari bokong/pantat. Otot ini besar dan kuat karena memiliki pekerjaan menjaga batang tubuh dalam posisi tegak. Ini adalah otot antigravitasi utama yang membantu Anda berjalan menaiki tangga. Selain gluteus maximus, ada dua otot gluteal lain yang disebut gluteus medius dan gluteus minimus.

– Pengertian Glycine
Definisi Glycine adalah
asam amino, salah satu blok bangunan glutathione.

– Pengertian Golongan Darah ABO
Definisi Golongan Darah ABO 
Lihat ABO.

– Pengertian Gonad
Definisi Gonad adalah
organ yang membuat gamet (sperma dan sel telur). Gonad pada laki-laki adalah testis dan gonad pada wanita adalah ovarium.

– Pengertian Gonadotropin
Definisi Gonadotropin adalah
hormon yang merangsang pertumbuhan dan aktivitas gonad, terutama salah satu dari beberapa hormon hipofisis yang menstimulasi fungsi ovarium dan testis.

– Pengertian Gondok
Definisi Gondok (goiter) adalah
pembesaran kelenjar tiroid. Ketika tiroid dibombardir oleh sinyal dari hipofisis yang memacu tiroid untuk membuat hormon lebih banyak, kelenjar tiroid akan membesar sampai menimbulkan tonjolan di bagian depan leher..Gondok dapat merupakan tanda kekurangan hormon tiroid (hipotiroidisme) yang mungkin disebabkan oleh defisiensi yodium, gangguan autoimun atau masalah lain.

– Pengertian Gondong
Definisi Gondong (mumps) adalah
penyakit virus akut dan sangat menular yang biasanya terjadi pada masa kanak-kanak. Disebarkan oleh tetesan udara dari saluran pernapasan bagian atas, penyakit ini biasanya memakan waktu 2-3 minggu untuk muncul.

– Pengertian Gonioskopi
Definisi Gonioskopi adalah
tes yang menempatkan lensa kontak yang berisi cermin pada mata. Cermin itu memungkinkan dokter melihat dari samping mata untuk memeriksa apakah sudut di mana iris bertemu kornea terbuka atau tertutup. Hal ini membantu dokter memutuskan apakah jenis glaukoma adalah sudut terbuka atau sudut tertutup.

– Pengertian Gonore
Definisi Gonore (gonorrhea) adalah
sebuah penyakit menular seksual umum yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae, bakteri yang dapat tumbuh dan berkembang biak dengan mudah di daerah yang hangat lembab saluran reproduksi, termasuk serviks, uterus, dan tuba falopi pada wanita, dan pada uretra pada wanita dan pria. Bakteri ini juga dapat tumbuh di mulut, tenggorokan, mata, dan anus..Gonore ditularkan melalui kontak dengan penis, vag1na, mulut, atau anus. Ejakulasi tidak harus terjadi untuk penularan gonore. Gonore juga dapat menyebar dari ibu ke bayi saat melahirkan. Pria dengan gonore mungkin tidak memiliki gejala sama sekali. Namun, beberapa pria memiliki tanda-tanda atau gejala yang muncul 1-14 hari setelah terinfeksi. Gejala dan tanda termasuk rasa panas saat kencing, atau keluarnya cairan putih, kuning, atau hijau dari penis. Kadang-kadang testis mungkin nyeri atau bengkak. Pada wanita, gejala gonore seringkali hanya ringan, tetapi kebanyakan wanita yang terinfeksi tidak memiliki gejala. Bila ada, gejala dan tanda pada wanita termasuk sensasi nyeri atau terbakar saat buang air kecil, keputihan, atau perdarahan vag1na antara menstruasi.

– Pengertian Gout
Definisi Gout (atau penyakit asam urat) adalah
kondisi medis yang biasanya ditandai dengan serangan berulang dari inflamasi artritis akut yang diakibatkan oleh kecacatan kimiawi tubuh (seperti adanya asam urat dalam cairan sendi). Kondisi yang menyakitkan ini paling sering menyerang sendi-sendi kecil, terutama jempol kaki. Gout biasanya dapat dikontrol dengan obat dan perubahan dalam diet.

– Pengertian Grade
Definisi Grade adalah
sebuah cara untuk menggambarkan seberapa cepat sel-sel kanker tumbuh. Sebuah tumor grade rendah (Grade 1) tumbuh perlahan. Sebuah tumor grade tinggi (Grade 3) tumbuh cepat.

– Pengertian Graft Versus Host Disease
Definisi Graft versus host disease (GVHD) adalah
kondisi yang terjadi ketika sel-sel kekebalan tubuh dari organ transplantasi bereaksi terhadap jaringan pasien yang menerima transplantasi.

– Pengertian Granulocyte Colony Stimulating Factor (GCSF)
Definisi Granulocyte colony stimulating factor (GCSF) adalah
sebuah sitokin yang merangsang produksi granulosit. Sinonim dengan macrophage factor colony stimulating granulocyte (MFCSG)

To top