Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gejala – Gerak Artrokinematik)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gejala – Gerak Artrokinematik) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gastric Banding – Gegar otak). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gejala - Gerak Artrokinematik)

– Pengertian Gejala
Definisi Gejala adalah
setiap indikasi penyakit yang dilihat atau dirasakan oleh pasien.

– Pengertian Gejala Disosiatif
Definisi Gejala disosiatif adalah
manifestasi gangguan disintegrasi fungsi kesadaran, memori, identitas, atau persepsi lingkungan. Dalam psikiatri, gejala ini biasanya dialami bersamaan dengan gejala fungsional lain seperti gangguan kecemasan, gangguan tidur, dll..Gejala disosiatif meliputi depersonalisasi dan derealisasi. Terjadi pada hampir semua situasi, gejala disosiatif adalah hal yang normal. Kebanyakan orang pernah mengalaminya untuk beberapa derajat ketika mereka sedang flu atau sangat kurang tidur.

– Pengertian Gejala Negatif
Definisi Gejala negatif adalah
pikiran, perasaan, atau perilaku normal yang biasanya tidak hadir atau berkurang pada orang dengan gangguan mental.

– Pengertian Gejala Positif
Definisi Gejala positif adalah
pikiran, perilaku, atau persepsi sensorik yang hadir pada orang dengan gangguan mental, tetapi tidak hadir pada orang dalam populasi normal.

– Pengertian Gen
Definisi Gen (kata sifat: genetik) adalah
unit dasar hereditas. Gen mengandung informasi turun-temurun yang disandikan dalam bentuk DNA (atau RNA pada beberapa virus). Pada sel hewan dan tumbuhan, gen terletak pada kromosom dalam inti sel.

– Pengertian Gen Kras
Definisi Gen Kras, atau gen K-ras, adalah
sebuah gen yang dapat menyebabkan kanker ketika bermutasi. Gen Kras membuat protein KRAS, yang terlibat dalam alur persinyalan sel, pertumbuhan sel, dan kematian sel (apoptosis).

– Pengertian Gen Penekan Tumor
Definisi Gen penekan tumor adalah
gen yang memperlambat pembelahan sel atau menyebabkan sel mati pada waktu yang tepat. Perubahan gen ini dapat menyebabkan pertumbuhan sel terlalu banyak dan perkembangan kanker.

– Pengertian Genetika
Definisi Genetika adalah
“ilmu keturunan” yang menyangkut cara-cara bagaimana karakteristik yang diturunkan dari orang tua kepada keturunannya. Studi ini dapat diterapkan pada semua bentuk kehidupdan, dan sangat penting untuk memahami beberapa gangguan medis dan disiplin lain seperti zoologi, botani dan ekologi.

– Pengertian Genistein
Definisi Genistein adalah
sebuah isoflavonoid dari produk kedelai yang memiliki sifat antitumor. Zat ini adalah salah satu fitoestrogen, bersama dengan daidzein.

– Pengertian Genitalia
Definisi Genitalia (alat kelamin) adalah
bagian-bagian tubuh seksual eksternal. Pada wanita mereka termasuk labia majora (bibir luar), labia minora (bibir bagian dalam), klitoris, mons pubis (gundukan lembut yang ditutupi dengan rambut kemaluan) dan vestibule (di mana pembukaan kemih dan vag1na ditemukan). Pada pria, genitalia adalah penis dan skrotum.

– Pengertian Genitouriner
Definisi Genitouriner
Lihat urogenital.

– Pengertian Genom
Definisi Genom adalah
himpunan materi genetik dalam organisme secara keseluruhan.

– Pengertian Genotipe
Definisi Genotipe adalah
sehimpunan gen tertentu yang ditemukan dalam organisme.

– Pengertian Genus
Definisi Genus adalah
kategori dalam klasifikasi biologi yang terdiri dari satu atau lebih spesies filogenetis terkait.

– Pengertian Geofagi
Definisi Geofagi adalah
memakan tanah, tanah liat atau kapur, terjadi pada beberapa suku-suku primitif atau kadang-kadang dalam kasus-kasus kekurangan gizi.

– Pengertian Gerak Artrokinematik
Definisi Gerak artrokinematik adalah
gerak vertebra yang terjadi di dalam kapsul sendi yang diartikulasi.

To top